Video Kematian Mustafa Kemal Ataturk, Ini Dia Penjelasannya!

Belum lama ini, warganet sedang dihebohkan dengan sebuah Video Kematian Mustafa Kemal Ataturk. Apakah kamu sedang mencari link videonya? Atau hanya ingin mengetahui kronologinya? Jika iya, disini Calonpenganggurana akan menjelaskannya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini sosial media sudah berkembang sangat pesat. Dan pastinya, kamu memiliki salah satu sosial media seperti Facebook, Twitter, Telegram, Instagram, Line dan masih banyak lagi.

Hanya dengan membuka aplikasi tersebut, kita akan mengetahui berbagai macam hal-hal viral yang sedang terjadi belakangan ini. Dengan hal tersebut, pastinya kita akan mudah untuk mengetahui kejadian apa yang sedang banyak dibahas oleh semua orang saat ini.

Nah, belakangan ini sosial media dihebohkan kembali dengan sebuah video kematian mustafa kemal ataturk yang sudah terjadi pada tanggal 10 November lalu. Kemalangan ini terjadi pada saat terjadinya musibah yang menimpa Turki.

Karena, beberapa waktu lalu Turki mendapati musibah yang berupa gempa bumi, dan membuat berbagai darah disana mengalami kerusakan yang sangat parah. Tak hanya itu, gempa ini juga membuat sebagian orang mengalami luka-luka.

Kabar ini tentunya membuat banyak warganet yang mengaitkan dengan beberapa kejadian di Turki. Dan pada bulan Ramadhan, seolah hal biasa warga Turki tidak berpuasa walaupun mereka semua rata-rata beragama Islam.

Bahkan, ada beberapa video dari seorang konten kreator yang menanyakan mengenai apakah mereka berpuasa, dan terdapat beberapa warga Turki yang bahkan tidak mengetahui bahwa telah masuk ke dalam bulan Ramadhan.

Hal seperti ini pastinya sangat mencengangkan, mengingat bahwa salah satu penduduk dengan rata-rata beragama Islam berasal dari negara Turki. Tak hanya itu, warganet juga mengaitkan hal ini dengan kematian salah satu presiden Turki yang sangat terkenal yaitu Kemal Ataturk.

Siapa itu Mustafa Kemal?

video kematian mustafa kemal ataturk

Tak sedikit warganet yang mulai penasaran dengan kematian salah satu tokoh penting di Negara Turki tersebut. Terdapat banyak video yang beredar di TikTok bawakan YouTube mengenai kematian Kemal Ataturk.

Sedangkan, Kemal Ataturk menjabat sebagai Presiden pada tahun 1923 sampai 1937 yang merupakan sudah menjabat selama 5 Tahun. Dirinya sangat dikenal dengan nama Mustafa Kemal yang merupakan salah satu tokoh untuk mendorong masyarakat Turki untuk mengadopsi gaya hidup eropa.

Dirinya mendapatkan julukan Kemal yang memiliki arti Yang Sempurna dari guru matematikanya, yang dimana kemudian ia sangat dikenal dengan nama Mustafa Kemal. Sebelum menjadi seorang Presiden, dirinya pernah ditugaskan di sebuah provinsi Ottoman dan diangkat sebagai Komandan Tentara Ketujuh Suriah.

Tak lama setelah itu, dirinya pun mengundurkan diri dari jabatan karena terkejut dengan keadaan yang ada dimana, kedmudia ia ditugaskan untuk menemanu Putra Mahkota dalam kunjungan kenegaraan di negara Jerman.

Kembalinya ke Istanbul, Mustafa Kemal mengalami sakit yang disebabkan oleh Ginjal, hal tersebut kemungkinan besar karena gonore yang tertular sebelumnya. Dari masalah fisiknya tersebut yang mengharuskan dirinya memiliki dokter pribadi, yang pastinya akan selalu hadir bertahun tahun ketika ia menjabat sebagai presiden.

Link Video Kematian Mustafa Kemal Ataturk

Dalam video yang beredar di sosial media, menunjukan bahwa warga Turki menghadiri pemakaman Mustafa Kemal. Mustafa Kemal sendiri ternyata meninggal pada malam hari, namun ada banyak pemberitaan yang mengatakan Mustafa Kemal meninggal pada jam 9 Pagi.

Terdapat beberapa sumber yang menjelaskan terkait pada saat shalat jenazah Kemal yaitu pada buku 10 Yil Savas ve Sonarasi yang dituliskan oleh Farettin Altay. Terdapat beberapa kronologi ketika Makbule Atadan yang merupakan saudara dari Mustafa datang yang merupakan anak perempuan dari Ali Riza.

Makbula Atadan sangat marah besar, pada saat saudaranya diletakan pada podium peti mati dan bertanya “Apakah Ataturk orang Kristen?” Ucapnya.

“Saudara adalah seorang Muslim, kenapa kalian tidak menshalatkannya?” teriak Mak Bila disertai dengan amarah kepada semua orang yang ada di sekitar.

Tak lama setelah itu, ketua umum lembaga wakaf yang berada di sebelahnya, memerintahkan salah satu seseorang untuk maju dan memimpin shalat jenazah tanpa wudhu.

Imam yang mengimami Sholat jenazah tersebut diangkat menjadi Kepala Kemenag Turki padahal ia tidak pernah pergi ke masjid, dan kabarnya jarang shalat.

Sedangkan untuk link videonya, kamu bisa mencarinya di YouTube dengan judul Mustafa Kemal Ataturk.

Akhir Kata

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Video Kematian Mustafa Kemal Ataturk. Semoga artikel yang saya bagikan ini, bisa membantu kamu untuk mengetahui hal-hal yang sedang viral.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *