Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh Dengan Mudah

Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh – Tidak bisa dipungkiri perkembangan teknologi yang semakin pesat membawa banyak dampak positif bagi kita sebagai pengguna jasa teknologi tersebut.

Salah satu hal baik setelah berkembangnya teknologi adalah tidak perlu khawatir lagi penyimpanan smartphone penuh karena terlalu banyak menyimpan data. Hal ini dikarenakan telah hadir aplikasi Terabox, siapa sih disini yang tidak kenal dengan aaplikasi satu ini? Pasti sudah kenal semuakan.

Pasalnya Terabox adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai macam file tanpa harus takut penyimpanan ponsel penuh, karena di Terabox sendiri menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 1TB.

Hadirnya Terabox tentu sangat membantu persoalan kita dalam menyimpan banyak file tanpa harus takut penyimpanan ponsel penuh, meski penggunaan aplikasi terbilang mudah, tetap saja ada beberapa pengguna baru yang merasa kesulitan ketika hendak menggunakan Terabox.

Apakah kamu salah satu pengguna yang kesulitan saat menggunakan Terabox? Ntah karena file tidak langsung tersimpan di Terabox ataupun hal lebih dasar seperti menginstall aplikasi ini. Pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan membantu kamu semua secara detail terkait aplikasi Terabox sebagai berikut.

Sekilas Tentang Terabox

Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh

Sebenarnya Terabox tidak jauh berbeda dengan aplikasi penyimpanan online seperti Google Drive atau lainnya, karena dari cara kerja dan fungsinya hampir sama, hanya saja pembuatan aplikasi ini berbeda.

Terabox sendiri adalah salah satu platform yang menyediakan fitur untuk menyimpan berbagai macam file secara online dengan mudah sehingga bisa menyelesaikan persoal terkait penyimpanan ponsel yang sering penuh.

Aplikasi ini sangat cocok kamu gunakan untuk menyimpan banyak file tanpa harus takut memakan ruang penyimpanan ponsel, karena murni langsung tersimpan di Terabox. Umumnya Terabox sering digunakan oleh user android, meski demikian tidak menutup kemungkinan pengguna iOS juga bisa menggunakan Terabox.

Tidak hanya menyediakan fitur penyimpanan online, ternyata dari segi keamanan aplikasi sudah menyematkan sistem keamanan tingkat tinggi sehingga kamu tidak perlu takut ketika menyimpan file berbau pribadi.

Saya sangat merekomendasikan kamu semua yang sering mengalami kendala penyimpanan ponsel sering penuh untuk menggunakan Terabox, karena dari segi penggunaan sangat mudah dan juga bisa digunakan secara gratis maupun berbayar.

Install Aplikasi Terabox

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara install aplikasi lain di android, karena aplikasi Terabox sudah ada di Play Store.

Untuk itu, bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah menginstall aplikasi Terabox bukan?

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka aplikasi Play Store, setelah berhasil masuk lanjut ketik pada kolom pencarian dengan keyword “Terabox” dan klik cari.

Maka secara otomatis kamu akan ditampilkan aplikasi Terabox, silahkan klik menu install dan tunggu sampai proses instalasi selesai. Jika sudah selesai, kamu bisa langsung buka aplikasi tersebut dan buat akun.

Fitur Unggulan Aplikasi Terabox

Setelah mengetahui cara install aplikasi Terabox, saya rasa informasi mengenai apa saja fitur unggulan dari platform ini tidak kalah pentingnya, terutama dalam hal membandingkan dengan aplikasi penyimpanan online lainnya.

Adapun beberapa fitur unggulan dari aplikasi Terabox yang bisa kamu gunakan saat bergabung dengan jasa mereka, diantaranya:

Penyimpanan Gratis Hingga 1TB

Fitur unggulan pertama dan paling penting dari aplikasi Terabox adalah menyediakan kapasitas penyimpanan online hingga 1TB atau 1024 GB yang bisa digunakan secara gratis, setelah pengguna melakukan pembuatan akun dan verifikasi akun.

Hadirnya fitur ini tentu akan membantu persoal kamu sebagai pengguna android yang sering mendapat notifikasi penyimpanan penuh.

Melakukan Cadangan File Otomatis

Selain menyediakan fitur penyimpanan besar, aplikasi Terabox juga menghadirkan fitur cadangan otomatis sehingga kamu tidak perlu takut file atau data yang disimpan akan hilang karena ada file cadangannya.

Versi Premium Full Akses

Tidak hanya bisa digunakan secara gratis, aplikasi Terabox juga menyediakan versi berbayar. Setelah mengaktifkan versi premium pengguna bisa menggunakan aplikasi Terabox secara penuh, artinya fitur yang tidak bisa digunakan pada versi gratis akan bisa digunakan di versi berbayar ini.

Menyematkan Fitur Pemutaran Video Pro

Meski pada dasarnya aplikasi ini berguna untuk menyimpan file atau data secara online, ternyata pihak Terabox juga memperhatikan pengguna aplikasi mereka yang sering menggunakan Terabox untuk menyimpan file video.

Pihak Terabox selalu berusaha memberikan kesan baik kepada pengguna, hal ini dibuktikan dengan hadirnya fitur pemutar video pro ini, jadi pengguna bisa langsung menonton video yang ada di Terabox dengan nyaman.

Didukung Video Kualitas HD

Terakhir, di aplikasi Terabox juga mendukung pemutaran video online dengan kualitas HD. Menurut saya ini juga fitur yang tidak kalah keren dibanding fitur unggulan lain yang bisa kamu gunakan.

Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak penuh

Kita masuk ketopik utama artikel ini, yakni membahas cara menggunakan Terabox agar penyimpanan ponsel tidak penuh. Caranya mudah kok, kamu hanya perlu mengikuti step by step yang akan saya jelaskan dibawah ini:

Buka Aplikasi Terabox

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Terabox bagi yang sudah menginstallnya, kalau belum silahkan install lebih dulu melalui Play Store seperti penjelasan saya sebelumnya.

Jika sudah, lanjut dengan membuka aplikasi Terabox. Pada halaman utama kamu akan diminta membuat akun, untuk lebih mudahnya kamu bisa langsung menggunakan akun Google yang smartphone kamu gunakan.

Catatan: ketika menggunakan akun Google sebagai akun Terabox, kamu harus memastikan alamat email pada akun Google itu masih aktif atau bisa kamu akses karena pada tahap selanjutnya kamu akan memerlukannya.

Lakukan Verifikasi Akun

Setelah kamu berhasil mengakses aplikasi Terabox, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memverifikasi akun Google dan Email yang kamu gunakan sebagai akun Terabox.

Kenapa harus melakukan verifikasi mas? Karena kalau kamu tidak melakukan verifikasi sistem Terabox akan mengklaim akun mu sebagai bot sehingga tidak akan bisa menggunakan fitur yang ada di aplikasi ini.

Cara verifikasi akun mudah kok, kamu hanya perlu login menggunakan akun masing-masing, lalu klik icon Shortcut. Selanjutnya kamu ikuti step by step yang diperitahkan oleh sistem, jika sudah klik menu Submit.

Apabila tahap-tahap yang kamu lakukan sudah benar, maka kamu akan mendapatkan notifikasi verifikasi yang akan dikirim ke alamat email yang digunakan, maka dari itu diatas saya sampaikan agar alamat email yang kamu gunakan masih aktif atau bisa diakses.

Buka notifikasi email yang dikirim oleh pihak Terabok, baca isi pesan tersebut. Jika sudah selesai, kamu bisa klik link yang diberikan untuk login secara otomatis.

Jika kamu sudah mendapatkan user name dan kata sandi untuk mengakses aplikasi Terabox, pastikan untuk menyimpanan data tersebut dengan aman agar tidak diketahui oleh orang lain.

Upload File di Terabox

Setelah semua tahap diatas sudah berhasi kamu lakukan, tentunya kamu sudah memiliki akun Terabox sekarang? Nah, hal selanjutnya yang perlu diketahui adalah cara upload atau unggah file di Terabox.

Caranya, kamu klik icon plus (+) yang ada di halaman utama Terabox, maka secara otomatis kamu akan diarahkan ke halaman penyimpanan ponsel masing-masing.

Disini kamu bisa pilih file mana yang ingin di unggah di aplikasi Terabox, kalau sudah selesai memilih filenya kamu bisa lanjut klik menu kirim. Otomatis file akan terupload di aplikasi Terabox.

Untuk memastikan apakah file sudah berhasil di upload, kamu bisa buka kembali aplikasi Terabox, kemudian klik menu Galeri yang berada di tengah halaman. Menu itulah yang akan menyimpan semua file yang kamu simpan di aplikasi Terabox.

Aktifkan Fitur Cadangan Otomatis

Seperti yang saya sampaikan diatas, di aplikasi Terabox adalah fitur cadangan file otomatis, fungsi utama dari fitur ini tentu untuk jaga-jaga file atau data yan sudah kamu upload di Terabox terhapus atau rusak.

Caranya juga mudah kok, pertama kamu cari menu Pencadangan File yan berada di halaman utama atau biasanya identik berwarna hijau. Jika sudah ketemu, langsung saja klik menu tersebut.

Setelah kamu mengklik menu tersebut, secara otomatis Terabox akan menjalan perintah kamu berikan untuk mencadangkan semua file yang sudah di upload di aplikasi ini. Kalau sudah selesai, kamu bisa lanjut klik menu Galeri maka akan muncul jendela baru. Pada menu inilah semua file yang kamu tersimpan.

Hal menarik dari aplikasi ini adalah dalam hal penyimpanan antara ponsel dan Terabox tidak saling terhubung, artinya file yang ada diponsel ada maka di Terabox akan ada, sementara file di ponsel dihapus file di Terabox tetap ada.

Aktifkan File Masuk Otomatis ke Terabox

Kalau kamu sudah mengaktifkan fitur cadangan file di aplikasi Terabox, berarti kamu sudah mengamankan semua file yang sudah diupload ke aplikasi ini akan hapus, karena sudah ada file cadangannya.

Maka dari itu, untuk menghemat penyimpanan ponsel mu, silahkan pindahkan file atau data yang ada di ponsel ke aplikasi Terabox, lalu menghapus file tersebut di ponsel dengan begitu kapasitas penyimpanan ponsel akan lebih kosong.

Untuk bisa menggunakan semua fitur yang ada di aplikasi ini, kamu harus mengeluarkan budget lebih, apalagi bagi kamu yang ingin menggunakan fitur memasukan file otomatis di aplikasi Terabox.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Terabox

Bagaimana banyak sekalikan hal positif yang bisa kita rasakan saat menggunakan Terabox, terutama dalam hal mengurangi penggunaan penyimpanan ponsel.

Ternyata tidak itu saja loh hal positif yang bisa kita rasakan saat menggunakan Terabox, melainkan ada keuntungan lain, diantaranya:

  • Ruang penyimpanan internal smartphone menjadi lebih kosong
  • Mendukung penyimpan beragam jenis file dengan ukuran besar
  • Mendukung penyimpan video dengan kualitas full HD
  • Bisa dengan mudah di pindahkan dan di kelola melalui PC atau Laptop
  • Privasi pengguna terjaga tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga
  • Dapat memindahkan kapan saja foto video dan file jikalau internal penuh
  • Membuat smartphone yang kamu miliki semakin ringan dan kencang
  • Membuat smatphone semakin stabil
  • Tidak mengalami gagal unduh saat menggunakan playstore
  • Dapat memuat aplikasi dengan ukuran besar
  • Dapat digunakan di saat offline

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Terabox

Masih berkaitan dengan aplikasi Terabox, saya juga akan menyampaikan beberapa kelebihan dan kekurangan dari aplikasi Terabox yang perlu kamu semua ketahui, diantaranya:

Kelebihan Terabox:

Hadirnya aplikasi yang memiliki peran dalam penyimpanan file online, tentu menjadi kelebihan pertama dalam hal mengurangi penggunaan penyimpanan pada ponsel.

Selain itu, saat menggunakan aplikasi ini dalam mengupload file kamu tidak perlu takut file akan rusak atau kualitas akan turun karena pihak Terabox akan selalu berusaha menjaga file yang kamu simpan tetap berkualitas sama.

Kemudian, karena hadir dalam bentuk aplikasi tentu pengguna akan lebih mudah dalam mengakses atau menjalan aplikasi Terabox ketika hendak mengupload atau mengecek file yang tersimpan.

Kekurangan Terabox

Meski tingkat keamanan yang dimiliki aplikasi Terabox terbilang tinggi dan sangat aman, tapi tidak menutup kemungkinan akan hadir oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang berusaha mencuri file yang sudah kita upload di aplikasi ini.

Oleh karena, sedikit saran dari saya saat ingin mengupload file di aplikasi Terabox, jangan masukan file pribadi seperti KTP, Paspor dan lain sebagainya karena takutnya akan dapat oknum brengsek tersebut.

Akhir Kata

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan kepada Anda semua mengenai Cara Menggunakan Aplikasi Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *