Apa Arti Kata Oktrouble Dalam Bahasa Gaul Yang Viral di Sosial Media

Sosial media menjadi sangat penting akhir-akhir ini, dapat dilihat dari jumlah penggunanya yang terus bertambah seiring waktu berjalan. Ada banyak hal baru yang muncul dari sosial media, seperti hadirnya istilah atau kata kata viral.

Kata atau istilah viral selalu membuat pengguna penasaran mengenai artinya, ntah karena rasa penasaran saja ataupun memang ingin tahu arti dari kata viral itu agar bisa join trend di sosial media.

Ada banyak sosial media yang sering menghadirkan kata atau istilah viral, seperti Tiktok, Instagram, Twitter dan masih banyak lagi. Diantara platform sosial media tersebut, Tiktok menjadi sosial media yang paling sering menghadirkan kata viral.

Memang sih pengguna dari aplikasi Tiktok lebih friendly dibandingkan sosial media lain sehingga tidak heran kalau kata viral sering muncul dari aplikasi ini. Berbicara mengenai istilah atau kata viral, arti dan makna kata viral sangat beragam ntah itu dari bahasa asing, plesetan, tempat dan lain lain.

Kata yang belakangan sedang viral di sosial media adalah “Oktrouble, tidak heran kalau banyak pengguna yang penasaran mengenai arti dan maknanya. Pada kesempatan kali ini Cp akan menjelaskannya secara detail agar Anda bisa tahu dan paham penggunaan kata itu sebagai berikut.

Apa Arti Kata Oktrouble Dalam Bahasa Gaul?

Apa Arti Oktrouble Dalam Bahasa Gaul

Pengguna sosial media, terutama kalangan muda memaknai kata ini secara mendalam karena bisa menggambarkan kondisi seseorang yang sedang mengalami masalah atau kesulitan, tapi tetap berusaha selalu bertahan dan tegar.

Oleh karena itu, bagi kaum remaja termasuk saya kata viral ini bukan hanya sedekar kata saja, melainkan sebagai simbol dari perjuangan dan kebersamaan dalam menjalani kerasnya, baik kerasnya hidup secara pribadi, keluarga, dan pertemanan.

Kata Oktrouble merupakan gabungan dari kata Indonesia dan Inggris, yakni Oktober dan trouble. Oktober adalah bulan ke 10 yang sedang berlangsung saat ini, sementara trouble memiliki sebuah masalah. Berdasarkan dua kata tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa Oktrouble adalah sebuah kondisi di bulan Oktober yang penuh dengan trouble atau masalah. Kata ini sering digunakan oleh kaum muda untuk dirinya sendiri ataupun orang lain agar selalu kuat menjalani kondisi saat ini yang penuh dengan masalah atau problem.

Penggunaan Kata Oktrouble

Setelah mengetahui apa arti dan makna dari kata viral tersebut, tentu saat ini teman teman semua memiliki bayangan bukan kata ini coba digunakan untuk apa? Jadi secara simbolik kata ini bisa Anda gunakan untuk memberi semangat kepada diri sendiri ataupun orang lain yang sedang mengalami banyak masalah.

Selain bisa diucapkan secara langsung, Anda juga bisa menggunakan kata ini pada konten yang akan diposting ke sosial media. Oleh karena itu, tidak heran kalau banyak kaum muda menggunakan kata ini pada karya atau konten mereka seperti fanfiction, fan art, dan video edit.

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Apa Arti dan Makna Kata Oktrouble viral di sosial media. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Baca Juga:

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *