Apa Arti Chat Disematkan di WhatsApp? Ini Penjelasan Lengkapnya

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan instan yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2009, aplikasi ini sudah mencuri banyak perhatian dari berbagai kalangan.

Selain karena cara penggunaan nya yang sangat mudah, berbagai fitur menarik terus ditambahkan pada aplikasi whatsapp untuk membantu pengguna semakin setia dan tertarik agar selalu menggunakan whatsapp.

Salah satu fitur yang menarik perhatian pengguna platform ini adalah fitur menyematkan chat. Banyak orang bertanya-tanya apa penting nya fitur tersebut? Dan bagaimana cara menggunakan nya? Berikut ini penjelasan nya.

Arti Chat Disematkan Pada Aplikasi WhatsApp

Apa Arti Chat Disematkan di WhatsApp

Ketika seseorang menyematkan atau memberi pin pada sebuah chat secara otomatis chat tersebut akan berada pada barisan atas dalam deretan atau daftar chat-chat yang ada. Ini bisa berarti chat yang disematkan memiliki arti penting, sehingga pengguna yang menyematkan chat tidak ingin pesan tersebut sampai tenggelam dan kemudian tidak terbaca.

Misalnya saja chat dari pasangan, kamu tentu tidak ingin melewatkan setiap pesan yang masuk dari pasangan kamu, sehingga kamu bisa menggunakan fitur sematkan pesan ini agar chat yang kamu terima dari pasangan kamu tersebut tidak tenggelam atau terabaikan.

Ruang obrolan yang diberi pin ini tidak akan tenggelam meski ada pesan baru yang masuk. Jadi, ketika pesan kamu disematkan oleh seseorang itu bisa saja berarti berkirim pesan bersama kamu menjadi momen yang penting dan tidak ingin terlewatkan bagi mereka.

Fitur sematkan chat ini hanya bisa dilakukan pada 3 ruang obrolan, tidak bisa lebih dari itu. Selain itu, baru-baru ini terdapat fitur sematkan chat terbaru. Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk menyematkan salah satu pesan di dalam ruang obrolan tertentu namun dengan waktu yang telah ditentukan. Artinya sama saja dengan fitur sematkan chat yang lama, yakni pesan tersebut berisi hal penting yang tidak boleh terlupakan dan terlewatkan.

Meyematkan sebuah chat atau pesan ini juga memiliki beberapa manfaat. Misalnya saja ketika kamu membuka whatsapp kamu tidak akan melewatkan pesan yang penting karena sudah muncul pada deretan atas dari daftar chat yang ada.

Selain itu, fitur ini juga bisa kamu gunakan dalam pekerjaan sehingga kamu tidak akan melupakan pekerjaan yang kamu miliki. Pin pada sebuah pesan juga dapat membantu kamu untuk selalu mengingat pesan-pesan penting yang mungkin saja harus kamu lakukan.

Baca Juga:

Cara Menyematkan Pesan atau Chat

Jika kamu sudah tahu arti penting dari sebuah chat yang disematkan, selanjutnya kamu juga harus tahu cara menyematkan chat tersebut. kamu bisa mengikuti langkah-langkah seperti dibawah ini.

  1. Buka aplikasi whatsapp pada ponsel kamu
  2. Pilih ruang obrolan atau chat yang ingin kamu sematkan
  3. Tahan chat tersebut hingga muncul beberapa ikon pada bagian atas whatsapp
  4. Pilih ikon yang berbentuk pin
  5. Chat tersebut sudah berhasil disematkan

Jika ingin menyematkan salah satu pesan pada salah satu ruang obrolan tertentu kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka ruang obrolan yang ingin kamu beri tanda semat
  2. Pilih salah satu atau beberapa pesan yang ingin kamu sematkan
  3. Tahan chat tersebut hingga muncul beberapa ikon pada bagian atas whatsapp
  4. Klik tanda yang berbentuk titik tiga pada bagian pojok kanan atas
  5. Pilih menu sematkan, kamu bisa memilih berapa lama chat tersebut akan disematkan
  6. Klik sematkan, dan pesan tersebut akan tersematkan selama waktu yang telah kamu pilih

Itulah ulasan singkat mengenai apa arti dari chat yang disematkan pada aplikasi whatsapp. Semoga bermanfaat!

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *