Apa Arti Ciluk Ba Viral di TikTok? Ini Penjelasan Dalam Bahasa Gaulnya!

Kata dan kalimat baru selalu muncul di media sosial. Kata-kata tersebut biasanya diciptakan oleh para netizen iseng, dan akhirnya menjadi viral di jagat dunia maya. Kata-kata tersebut biasanya, muncul di kolom komentar atau di sebuah caption.

Yang berbentuk sebuah candaan titik biasanya netizen menyelipkan kata itu dengan emoji tertawa, atau kadang kata-kata yang biasanya sering digunakan diplesetkan agar terlihat cukup lucu.

Sekarang sebuah kata yang kembali diplesetkan oleh netizen yaitu kata cilukba, kata ini biasanya digunakan oleh orang dewasa untuk menghibur anak kecil atau bayi. Mungkin sebagian netizen bingung apa makna dan arti dari kata cilukba. Di Kolom pencarian Google sudah banyak kata kunci yang mencari tahu makna dari kata cilukba.

Dalam artikel ini akan menjelaskan apa arti ciluk ba viral di TikTok, berikut Faktanya, dari pada kita semakin penasaran mari kita telusuri di bawah ini lebih lanjut.

Arti Ciluk Ba Viral Di TikTok

Arti Ciluk Ba Viral di TikTok

Kita mungkin bertanya-tanya Kata cilukba yang saat ini viral di tik tok apalagi kata ini sering digunakan dalam sebuah komentar. Kata cilukba mau merujuk pada arti yaitu untuk membuat anak kecil tertawa.

Kata cilukba ini sendiri adalah sebuah bentuk permainan yang sangat simpel, dengan orang dewasa menutup wajahnya, lalu orang tersebut membuka wajahnya dengan tiba-tiba lalu berkata cilik ba.

Untuk arti dari ciluk ba sendiri kalo di dalam bahasa Inggris yaitu peekabooo, dan permainan nya pun sama. Tetapi untuk sebagian netizen menggunakan kata ini untuk sebagai komentar candaan atau ejekan untuk sebuah postingan yang ada di Tiktok

Dengan kata lain kata ini hanya sebagai bahan candaan iseng untuk Mencairkan sebuah komentar agar komentar yang ada di fyp tersebut tidak garing dan membosankan. 

Dalam dunia maya memang banyak sebutan yang sudah trending padahal sebutan tersebut sangat umum digunakan, cilukba sendiri menjadi salah satu contoh kata yang sering kita sebut tetapi bukan hanya Ciluk Ba yang pernah menjadi trending, pernah juga hompimpa,Nina Bobo dan lain-lain.

Ciluk Ba menjadi hiburan bagi para netizen yang saat ini jika ingin berkomentar fyp yang bagi mereka cukup unik. Ciluk Ba bertujuan untuk membuat para netizen tertawa dan membalas komentar yang sama yaitu kata cilukba.

Bahkan di kata cilukba netizen membuat sebuah plesetan dengan kata ciluk ditambah dengan huruf Hijaiyah ب. Jadi keseluruhan kata menjadi ciluk ب dan hal tersebut dapat membuat orang yang merespon cukup terhibur.

Makna Ciluk Ba Viral

Ada hal yang unik disini, kata cilukba menjadi trending karena kata yang simpel dan memiliki makna untuk membuat anak kecil kaget dapat viral sebegitu terkenalnya. Bahkan Ciluk Ba menjadi trending nomor 1 di pencarian google saat ini. 

Tetapi ada hal yang harus diketahui kata ciluk ba yang selalu dituliskan dalam seluruh komentar fyp, sebagian netizen ada yang belum mengetahui arti yang sebenarnya.

Sebagian netizen jika ditanya apa arti dari ciluk ba ini sendiri, pasti hampir seluruh Netizen berucap tidak tau dan hanya iseng saja untuk menuliskan kata cilukba. Bahkan yang menuliskan kata ciluk ba menjadi trending yang sangat unik. 

Kata yang simpel dan sudah lama di ucapkan bahkan sebelum viral ini sekarang menjadi trend yang sangat menarik dan bahkan kata ciluk ba memenuhi seluruh kolom komentar yang ada di Tiktok. Kata ciluk ba mungkin akan lebih terkenal lagi bukan hanya di Tiktok tetapi Instagram dan Facebook menjadi trending dari kata ciluk ba ini.

Netizen ada saja selalu membuat kata yang trending dimana kata yang selalu diucapkan dapat menjadi hal yang sangat viral bahkan begitu terkenal di seluruh fyp di Tiktok, mungkin dalam waktu yang berdekatan kita akan menemukan kata-kata yang umum dan menjadi viral kembali.

Penutup

Seperti itulah, informasi yang dapat Calonpengangguran berikan untuk Anda tentang Arti Ciluk Ba Viral di TikTok. Semoga, informasi yang kami berikan ini dapat membantu Anda semua dalam mengetahui hal-hal terbaru di sosial media.

Baca Juga:

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *