Kenapa Advance Server Free Fire Tidak Bisa Di Download? Ini Cara Mengatasinya

Game online Free Fire (FF) memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas. Game yang bisa dimainkan secara solo mau pun squad ini sudah sejak lama populer di Indonesia.

Banyak para pemain game dari berbagai kalangan menjadikan game ini sebagai permainan favorit mereka. Karena hal itulah pihak pengembang game selalu melakukan pembaruan dan update agar dapat menambah keseruan dalam bermain free fire.

Namun, baru-baru ini terdapat masalah yang dikeluhkan oleh pengguna aplikasi ini. Masalah tersebut adalah ketika pemain ingin mendownload advance server free fire, malah tidak bisa dilakukan.

Mengapa hal demikian bisa terjadi? Apa yang menyebabkan nya? dan bagaimana mengatasi masalah tersebut? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Penyebab Advance Server Free Fire Tidak Bisa Di Download

Kenapa Advance Server Free Fire Tidak Bisa Di Download

Ada banyak faktor penyebab yang bisa menjadi alasan dari munculnya masalah tersebut. Berikut ini faktor penyebab nya yang mungkin bisa saja terjadi pada kamu.

Penyimpanan Penuh Atau Memori Tidak Cukup

Setiap update yang dilakukan oleh free fire pastinya akan memerlukan ruang penyimpanan yang kosong untuk menyimpan data tersebut.

Ketika ruang penyimpanan pada ponsel kamu penuh, maka secara otomatis kamu tidak akan bisa mendownload advance server free fire. Jika pun awalnya bisa, download tersebut pasti akan gagal dan tidak selesai.

Solusinya:

Kalau masalah ini disebabkan oleh ruang penyimpanan perangkat penuh, biasanya akan muncul notifikasi atau keterangan memori internal penuh.

Jika ini terjadi, satu satunya cara yang bisa dilakukan adalah menghapus beberapa file data dan aplikasi tidka penting dari perangkat.

Apabila sekiranya tidak ada file yang bisa dihapus karena penting, kamu bisa pindahkan file tersebut ke perangkat lain atau upload ke Google Drive, setelah itu coba download lagi advance server free fire.

Tidak Memiliki Akun atau Tidak Terdaftar

Advance server sebuah aplikasi akan membutuhkan akun terdaftar untuk bisa kamu download. Jika kamu tidak memiliki akun terdaftar atau mungkin akun yang kamu miliki sudah terhapus, maka kamu pasti tidak akan dapat mendownload advance server free fire tersebut.

Solusinya:

Pastikan ketika ingin mendownload game ini, perangkat mu terhubung dengan akun seperti Facebook dan Google.

Seperti yang saya sampaikan diatas, perangkat memerlukan akun untuk mendownload game ini karena secara teknis aplikasinya tidak ada di Play Store, melainkan di webstite resmi Free Fire Advance Server yang bisa diakses melalui aplikasi browser.

Tanggal Rilis Belum Terbuka

Ada waktu yang ditetapkan oleh pihak pengembang game free fire ketika akan membuka sebuah advance server yang baru. Ketika tanggal tersebut belum dibuka atau belum ada, maka kamu tidak akan bisa mendownload nya.

Solusinya:

Sebelum mendownload game Free Fire Advance Server, kamu harus paham dulu kapan jadwal perilisannya karena bisa saja gagal mendownload game ini disebabkan oleh pengembang belum merilisnya.

Untuk megetahui informasi detailnya terkait kapan perilisan game Free Fire Advance Server bisa cari tahu di Google, karena banyak website yang membahas hal tersebut.

Waktu Perilisan Sudah Berakhir

Seperti yang sudah dijelaskan diatas tanggal atau waktu perilisan advance server sangat penting dan harus diperhatikan, ketika tanggal perilisan advance server sudah berakhir maka kamu juga tidak akan bisa mendownload nya.

Solusinya:

Hampir sama dengan penjelasan diatas, hanya saja masalah ini disebabkan oleh waktu perilisan sudah berakhir.

Untuk mengatasinya juga sama, yakni mencari tahu informasi terkait kapan jadwal perilisan melalui Google agar tidak ketinggalan sehingga bisa mendownload game Free Fire Advance Server.

Baca Juga:

Masalah Pada Koneksi Internet

Untuk mendownload atau melakukan update terhadap sesuatu, maka koneksi internet yang stabil akan sangat dibutuhkan.

Baik buruknya koneksi internet yang kamu miliki akan menjadi penentu bisa atau tidaknya kamu mendownload advance server tersebut.

Selain itu, koneksi internet sendiri bisa saja buruk disebabkan oleh dua faktor, yakni memang sedang ada masalah jaringan dan kuota internet kamu sudah habis.

Solusinya:

Untuk mengatasi penyebab ini tidaklah sulit, karena kamu hanya perlu memastikan benar atau tidaknya ada masalah pada jaringan internet yang saat ini terhubung ke perangkat.

Caranya, kunjungi situs Speedtest melalui aplikasi browser dan klik mulai, maka secara otomatis situs akan mengecek kecepatan internet yang saat ini perangkat gunakan.

Apabila proses loading ke situs tersebut lambat, bisa dipastikan ada masalah pada jaringan internet yang kamu gunakan. Silahkan ganti jaringan internet tersebut agar bisa lanjut download game Free Fire Advance Server.

Perangkat Seluler Bermasalah

Penyebab lain dari masalah ini adalah perangkat yang digunakan sedang bermasalah pada performanya sehingga tidak bisa merespon perintah yang kamu berikan.

Kita semua tahu, perangkat seluler berperan sebagai penghubung antara kamu dan server game Free Fire, ketika ada masalah pada perangkat maka akan berpengaruh juga pada proses penghubungan.

Ada banyak hal yang bisa saja mempengaruhi performa perangkat, diantaranya cache menumpuk, ruang penyimpanan penuh, sistem OS bermasalah, dan tidak rutin update aplikasi yang terinstall.

Solusinya:

Adapun beberapa hal yang harus dilakukan untuk mengatasi beberapa hal yang menyebabkan perangkat seluler bermasalah, diantaranya:

  • Hapus Cache, pertama kamu harus hapus semua cache yang ada di perangkat seluler, disini kamu bisa hapus secara manual melalui pengaturan atau bisa menggunakan aplikasi tambahan.
  • Hapus file dan aplikasi tidak penting, terkait ruang penyimpanan penuh kamu harus menghapus beberapa file dan aplikasi dari perangkat mu.
  • Update OS, seperti yang kalian ketahui OS atau perangkat lunak adalah otak ponsel, jika kita tidak pernah update atau telat update akan mempengaruhi performa perangkat. Oleh karena itu mulai sekarang kamu harus rutin update perangkat lunak melalui pengaturan dan masuk ke tentang ponsel.
  • Update semua aplikasi, terakhir adalah update semua aplikasi yang terinstall di ponsel mu melalui Play Store atau App Store.
  • Muat Ulang Perangkat, ini menjadi cara terakhir setelah Anda melakukan 4 perawatan diatas. Kenapa perlu dilakukan? dengan memuat ulang perangkat Anda secara langsung membantu perangkat menghilang bug virus sehingga kinerja bisa kembali pulih.

Server Utama Free Fire Bermasalah

Penyebab terakhir dari masalah ini adalah server utama game Free Fire Advance Server sedang gangguan, ini bisa saja terjadi karena developer atau pengembang sedang melakukan pemeliharaan server atau upgrade kapasitas server.

Perlu kamu semua tahu, server utama memiliki banyak peran diantaranya sebagai pusat pengoperasian, pusat lalu lintas data, dan pusat penyimpanan data.

Maka wajar saja, ketika ada masalah pada server utama akan mengakibatkan gangguan terutama pada proses download game ini.

Solusinya:

Pengguna tidak perlu melakukan hal apapun selain menunggu, karena secara teknis masalah ini akan diselesakan oleh teknisi mereka.

Itulah penjelasan mengenai kenapa advance server free fire tidak bisa di download beserta cara mengatasinya. Kamu bisa mengikuti cara yang sudah dijabarkan diatas untuk mengatasi masalah yang sedang kamu hadapi tersebut. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *