Arti Kata PC di Aplikasi Telegram? Ini Arti dan Makna Sebenarnya!

Arti PC Di Telegram – Saat ini pengguna Telegram sudah semakin banyak, hal ini tidak terlepas dari apa yang diberikan pihak Telegram kepada kita sebagai penggunanya. Saya pribadi sangat menyukai aplikasi ini dari segi fitur yang ditawarkan, sebab beberapa fitur yang ada di Telegram tidak terdapat pada aplikasi lain seperti WhatsApp, Line, dan lain sebagai.

Bebicara mengenai semakin banyaknya pengguna aplikasi Telegram, tidak menutup kemungkinan kalau ada muncul istilah-istilah baru yang sering kali membuat kita bingung bukan? Salah satunya adalah kata PC, mungkin sebagai dari pembaca masih belum tahu pasti arti dari kata tersebut di aplikasi Telegram. Maka dari itu, Calonpengangguran akan membagikan informasi lengkapnya sebagai berikut.

Arti Kata PC di Aplikasi Telegram

arti pc di telegram

di dalam telegram terdapat beberapa istilah yang terkadang membuat sebagian orang kebingungan dan tidak tau artinya, bahkan tidak sedikit orang yang salah mengartikan istilah-istilah tersebut. salah satunya adalah PC. Sebenarnya apa arti PC di telegram?

Sebagian orang mengira kalau arti PC adalah personal Computer atau yang sering disebut dengan komputer, namun istilah ini terdengar tidak cocok jika dikaitkan dengan telegram. Bukan hanya dalam telegram saja, istilah PC ternyata juga dipakai dalam aplikasi berbagi pesan lainnya. setelah ditelusuri barulah diketahui kalau arti PC di telegram itu adalah personal Contact.

 Personal Contact  jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia berarti kontak personal yaitu seseorang atau individu yang dapat dihubungi terkait suatu pembahasan. Personal kontak ini berhubungan dengan no. hp ataupun akun sosial media lainnya.

Personal contact juga dapat diartikan sebagai kegiatan mengirim pesan yang dilakukan secara pribadi, karena pada umumnya di telegram terdapat banyak grup dengan jumlah peserta yang cukup besar. Sebagian orang yang tidak suka berbicara di dalam grup, jadi mereka dapat melakukan PC di telegram tersebut.

Kelebihan Penggunaan Aplikasi Telegram

Setelah membahas arti PC dalam telegram, ada baiknya mengetahui kelebihan-kelebihan telegram dibandingkan dengan aplikasi lain. Adapun kelebihan telegram yaitu sebagai berikut

Aplikasi gratis

Telegram merupakan salah satu aplikasi berbagi pesan yang gratis dan tidak ada iklan di dalamnya. walaupun telegram hampir sama dengan whatsapp namun aplikasi ini memiliki kelebihan lain yang tidak dimiliki aplikasi berbagi pesan lainnya, misalnya saja pengiriman pesan dalam dalam ukuran yang cukup besar. Seperti pengiriman pesan dalam bentuk foto, video,zip dan lainnya.

Jika aplikasi lain haya dapat mengirimkan file dalam ukuran yang relatif kecil, maka telegram dapat mengirim file hingga ukuran 1,5 GB. Bukan hanya itu saja, Telegram juga dapat mengirimkan vido berdurasi panjang tanpa mengurangi resolusinya.

Mengirim pesan lebih cepat

Dalam penggunaan telegram, telegram lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi lainnya, hal ini dikarenakan telegram merupakan pengiriman berbasis awan. Sehingga kalian tidak perlu khawatir telegram mengambil ruangan penyimpanan.

Jaringan yang kurang memdai juga tidak akan menghalangi telegram untuk mengirim pesan teks. Namun untuk berbagi foto dan video serta video lainnya, harus menunggu beberapa saat hingga file tersebut dapat dikirimkan.

Menampung grup lebih banyak

Jika pada aplikasi WhatsApp hanya bisa menampung maksimal 256 orang dalam satu grup. Hal ini sangat berbeda jauh dengan grup yang ada di dalam telegram. grup telegram bisa menampung hingga 5000 orang dalam satu grupnya. Jadi tidak mengherankan keberaan telegram semakin lama semakin populer di tengah masyarakat.

Terdapat fitur channel

Jika aplikasi lain hanya mempunyai grup untuk berbagi pesan dengan jumlah yang kecil pula hal ini ini berbeda jauh dengan telegram yang mempunyai fitur channel.  Fitur channel dalam telegram adalah fitur yang mengizinkan pengguna untuk menyebar pesan kepada siapa saja. Fitur channel ini dapat menampun jumlah peserta yang tidak terbatas.

Perbedaannya dengan grup telegram adalah fitur channel hanya memberikan pesan satu arah saja, jadi dalam fitur ini tidak akan bisa menerima balasan atau pesan balik dari para subscribernya.

Memiliki fitur bot

Fitur Bot dalam telegram adalah sebuah akun yang dijalankan oleh komputer (mesin). Bot ini berfungsi memudahkan manusia untuk melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi. Misalnya saja ingin mendowload video, mengubah file dan lain sebagainya.  

Bisa login di banyak perangkat

Jika aplikasi lain hanya bisa log in maksimal di dua perangkat, yaitu di perangkat utama dan perangkat tambahan seperti dekstop. Telegram menawarkan kemudahan kepada para penggunanya dengan dapat log in di banyak perangkat.

Dapat menambahkan kontak hanya dengan menambahkan username saja

Jika pada aplikasi lain hanya dapat menambahkan kontak dengan menambahkan nomor ponsel. Telegram menyediakan fitur penambahan kontak dengan hanya menambahkan username saja. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan kontak yang diberikan kepada user telegram tersebut.

Untuk lebih lengkapnya teman-teman semua bisa membaca artikel khusus dari Calonpengangguran yang membahas Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Telegram.

Baiklah mungkin hanya itu saja yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk Anda semua mengenai Apa Arti Kata PC di Aplikasi Telegram. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *