Dokter Viral di TikTok, Ini Dia Kumpulan Nama Dokternya!

Dokter Viral di TikTok – Tidak harus ke rumah sakit untuk sekadar bertemu dokter, karena saat ini banyak ditemui dokter di TikTok. Apalagi beberapa tahun lalu, TikTok sering dipandang sebelah mata oleh para pengguna media sosial tanah air.

Sebab, aplikasi asal China ini banyak dikira memperlihatkan konten-konten ‘alay’ yang tidak mendidik dan norak. Namun saat ini, rasanya wajah Tiktok banyak sekali berubah. Tidak sekadar mempertontonkan hiburan, media sosial satu ini mulai sering digunakan untuk sarana edukasi.

Beberapa Nama Dokter Viral Di TikTok

Dokter Viral di TikTok

Dibawah ini ada beberapa dokter viral di tiktok yang perlu kamu ketahui, yakni :

1. Kevin Mak

Kevin mak termasuk seorang dokter umum yang tergolong masih muda. Dr. Kevin banyak memberikan pelajaran mengenai dunia kesehatan secara umum, mulai dari ulasan penyakit, kesehatan mental, seksualitas dan kesehatan organ reproduksi, dan lain sebagainya.

Bahkan saat ini, Dr. Kevin Mak sudah mempunyai lebih dari satu juta pengikut di TikTok.

2. Drg. Adrian Rustam

Satu lagi dokter inj sekaligus TikTokers yang dapat menjadi rujukan untuk belajar kesehatan mulut maupun gigi. Nama Drg. Adrian, beliau memberikan edukasi yang berhubungan dengan ilmiah serta tetap seru dan fun.

Salah satu kontennya pun banyak yang menarik merupakan fakta mengenai sikat gigi dengan penutup kepala. Sebab, sikat gigi jenis ini dapat menjadi rumah untuk lebih dari sepuluh juta jenis bakteri.

3. Richard Lee

Nama dr. Richard Lee saat ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga para pengguna skincare. Sebab, jauh sebelum aktif di TikTok, dokter ini sudah membuat sebuah klinik kecantikan yang sering memberikan pelajaran ke masyarakat melalui saluran Youtube.

Richard bahkan sering membongkar keburukan para penjual skincare yang abal-abal dan berbahaya. Jadi tidak heran, konten dari dokter kelahiran Medan ini banyak yang viral.

4. Richard YL

Untuk kamu yang concern dengan perawatan tubuh dan kecantikan, pasti akan sangat terbantu dengan postingan dr. Richard YL ini.

Sebanb, dokter satu ini banyak sekali memberikan informasi mengenai kulit dan kecantikan. Baik itu, mulai dari pori-pori besar, jerawat, bopeng, mengatasi rambut rontok, sampai membuat masker dari bahan alami.

5. Drh. Putri E. Puspitarani

Kamu suka dengan binatang atau memiliki peliharaan di rumah? Boleh banget ni main-main ke akun-nya Drh. Putri.

Sebab, beliau adalah seorang dokter hewan yang sering membagikan informasinya mengenai kesehatan hewan, di antaranya seputar penyakit kulit yang ada pada kucing.

6. Angelia CD

Dokter cantik yang berambut panjang ini juga tidak boleh ketinggalan dalam memberikan informasi kesehatan kepada pengguna Tik Tok. Dr. Angelia sendiri banyak sekali membahas tema mengenai kesehatan dan seks.

Salah satu postingan Dr. Angelia yang memperoleh banyak perhatian merupakan videonya yang bertema, “Benarkah pelihara kucing dapat membuat sulit hamil?”

7.Vivi Mamonto

Dokter satu ini memiliki banyak pengikut di TikTok. Bahkan, sampai saat tulisan yang dibuat, Dr. Vivi tercatat memiliki sekitar 500 ribu followers.

Vivi merupakan seorang dokter umum yang bekerja di sebuah klinik kecantikan. Tidak hanya sharing mengenai kecantikan, beliau juga memberikan banyak pengetahuan mengenai kesehatan, mulai dari tips untuk pasangan sampai orangtua.

Apabila pengguna suka sekali konten yang menghibur dan edukasi kesehatan, akun Dr. Joee dapat dijadikan rujukan.

Materinya pun kian beragam dan dapat menjawab beberapa pertanyaan netizen, mulai dari alergi obat, penyakit autoimun, sampai hoaks kesehatan yang banyak sekali dipercaya.

8. Dr. Yessica Tania

Dokter yang satu ini sering dipanggil Dr. Ziee. Sebab, beliau merupakan seorang dokter umum yang sering menjadi konsultan kulit maupun kecantikan.

Oleh sebab itu, konten Dr. Ziee banyak membahas mengenai beberapa masalah kulit dan perawatan kulit.

Selain dokter-dokter yang ada diatas, masih banyak dokter lainnya yang harus kamu ketahui. Kamu bisa mencari informasi artikel lainnya untuk mendapatkan beberapa info lainnya. Itu saja beberapa dokter viral di tiktok yang menggunakan aplikasi ini untuk berbagi edukasi informasi dan kesehatan. Untuk para pengguna Tik Tok jangan lupa follow dokter ini, agar tidak kehilangan informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *