Nama Instagram Ricky Kambuaya, Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

Nama Instagram Ricky Kambuaya – Kita bisa dengan cepat menyebutnya sebagai kebetulan, jika sebuah momen terjadi satu kali saja. Namun, apabila itu terjadi berkali-kali, ini bisa dianggap sebagai tidak kebetulan. Itulah alasan Ricky Kambuaya kenapa menjadi sorotan sejauh ini.

Bahkan, untuk kesekian kalinya, pemain kelahiran Sorong inj unjuk aksi pada hari senin kemarin. Beliau juga sudah berhasil mencetak sebuah gol, pada menit awal sejak Timnas Indonesia sudah menghadapi Taiwan dalam laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Mau tahu lebih dengan sosok pemain timnas satu ini? Mari ikuti terus pembahasannya sampai akhir!

Nama Instagram Ricky Kambuaya

nama instagram ricky kambuaya

Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain yang menyumbangkan gol pertama pada pertandingan di Leg 2 Final Piala AFF 2020. Setelah ia mencetak gol, akun instagram Ricky Kambuaya banyak dibanjiri komentar pujian dan semangat dari netizen.

Namun, beberapa warganet justru salah akun Instagram, karena ramainya komentar warganet tersebut. @richardo_r17 merupakan akun Instagram Ricky Kambuaya. Perlu diketahui, bahwa pemain timnas satu ini tidak menggunakan nama akun yang hampir sama dengan namanya.

Fakta Menarik Tentang Pemain Timnas Bernama Ricky Kambuaya

Pada menit ke-55 saat Evan Dimas melepaskan crossing dari sisi kanan adalah pangkalnya Pemain lawan tadinya sudah berhasil dihalau. Namun bola malah jatuh di kaki Ricky, karena kurang sempurna.  Bahkan, ketika menuju pojok kiri atas gawang Taiwan, tiba-tiba saja ia sudah bikin gol lewat sepakan kencang kaki kanannya.

Pada musim ini, gol tersebut semakin mempertegas performa apiknya. Ricky Kambuaya merupakan salah satu pemain Persebaya Surabaya yang telah mencatatkan tiga gol di Liga 1. Bahkan musim ini, itu berarti sudah empat gol yang ia catatkan di seluruh ajang.  Jadi total gol yang ditorehkan terjadi pada tujuh pertandingan saja.

Hal inilah yang menyebabkan kita bertanya-tanya, Bagaimana Ricky Kambuaya dapat sedemikian berbahaya? mengingat posisinya yang seorang pemain tengah. Pria kelahiran 5 Mei 1996 di Kota Sorong, Papua Barat tidak seperti para pemain asal Papua kebanyakan yang mengawali kiprah profesional.

Ricky justru memulai semuanya bersama tim junior Pro Duta, sebagai pesepak bola. Usianya masih 18 tahun kala itu.Ia bergabung dengan PSMP Mojokerto Putra, sejak dua tahun berselang. Bahkan, Ricky lebih banyak dihabiskan di kompetisi kasta kedua pada hari-hari sepak bola.

Ricky tidak menjalaninya dengan cara yang biasa-biasa saja dan hal ini perlu dicatat. Pertama, ia bekerja keras dan kerja keras itu mengantarkannya menjadi pesepakbola yang kuat. Ricky sebagai gelandang berperan terhadap serangan sekalian pertahanan tim dengan sama baiknya.

Bahkan, gaya main seperti itu terakumulasi lewat angka-angka yang ia torehkan pada pertandingan. Ricky mampu tampil tajam dengan torehan lebih dari 10 gol untuk PSMP, selain aktif membantu pertahanan. Pada 2019, inilah yang kemudian menarik minat PSS merekrutnya. Bahkan di liga 1, Ricky beruntung karena PSS baru saja promosi.

Pemain kasta kedua menjadi pemain klub liga utama,  dengan begini karirnya akan melejit. Seto Nurdiantoro, seorang pelatih yang sangat lihai membaca potensi pemain memiliki sisi lain, juru taktik ‘Super Elja’. Hal ini tidak hanya kebetulan jika nama-nama misalnya saja Haris Tuharea, Kushedya Hari Yudo, Irkham Milla, sampai Ega Rizky berkembang semakin maju di bawahnya.

Bahkan Brian Ferreira juga memiliki peran baru dari Seto, yaitu mengisi posisi bagian gelandang box-to-box yang menjalankannya dengan sempurna. Rangga Muslim merupakan salah satu nama lain yang mencuri perhatian dari PSS kala itu. Bahkan ia mengungkapkan sudah terlibat wawancara singkat dengan Rangga.

Rangga juga menyatakan bahwa Seto masih dalam perkembangannya, terutama pada musim tersebut. Selai itu, Rangga mengungkapkan jika Seto sering memberi masukan rinci soal teknik dan taktik. Jadi besar kemungkinan treatment semacam ini juga diberikan kepada seluruh pemain lain, salah satunya Ricky Kambuaya.

Ricky hanya bisa main pada 14 pertandingan saja, berhubungan dengan skuat PSS kala itu. Pada posisi yang sama dengannya telah ada para pemain sekelas Guilherme Batata dan Brian Ferreira. Bahkan pada sisi lain, Ricky yang baru menjejakkan kaki di kompetisi tertinggi masih terlihat sedikit pengalamannya.

Itulah pembahasan singkat dari Calonpengangguran pada kesempatan kali ini mengenai nama instagram ricky kambuaya. Semoga penjelasan yang saya berikan dapat bermanfaat untuk semua orang. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *