Instagram Dewangga Timnas, Ini Dia Profil dan Biodata Lengkapnya!

Instagram Dewangga Timnas – Jelang berakhirnya tahun 2021, Piala AFF di Singapura benar-benar menjadi salah satu ajang pembuktian dari pemain muda Timnas Indonesia. Bahkan munculnya sosok Alfeandra Dewangga sering kali memperlihatkan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar dari banyak pemain yang tampil bagus.

Oleh karena itu, wajar saja apabila sekarang sudah banyak yang penasaran dengan biodata dari Alfeandra Dewangga. Bahkan seiring dengan kemampuannya yang pandai bermain bola.

Melalui informasi ini, kami bisa membuat kamu untuk lanngsung berkenalan lebih jauh dengan pesepakbola yang berusia 20 tahun ini. Ayo, kenalan lebih jauh dengan pemain ini, simak ya informasinya biar gak penasaran.

Latar Belakang Instagram dari Dewangga Timnas

instagram dewangga timnas

Nama lengkap dari pemain sepak bola yang satu ini adalah Alfeandra Dewangga Santosa. Untuk panggilan akrabnya dikenal dengan Dewa, yang lahir di Semarang, Jawa Tengah, 28 Juni 2001 sehingga umurnya baru menginjak 20 tahun.

Namun, jika kamu tak memperoleh informasi secara detail mengenai keluarga Dewa terutama dengan nama kedua orang tuanya. Pemain Alfeandra Dewangga saat ini sedang kuliah di Universitas Semarang (USM) sebagai salah satu mahasiswa Fakultas Hukum.

Jika kamu ingin mengikuti kesehariannya bisa langsung mengunjungi akun Instagram Dewa @alfeandradewangga.

Karir dan pengalaman dari Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga mengawali kariernya sebagai pemain sepak bola tim PPLP Jateng (2018-2019) dan berposisi sebagai pemain bertahan alias bek. Karena penampilannya yang begitu memukau Dewangga, membuatnya direkrut klub tanah kelahirannya PSIS Semarang sejak tahun 2020.

Walaupun beliau masih sangat muda, namun skill dari Alfeandra Dewangga tak perlu kita ragukan lagi. Hal tersebutlah yang membuat Pratama Arhan dan Dewa dibawah ke PSIS Semarang untuk bisa bermain di ajang Piala Menpora 2021.

Pada tanggal 10 Januari 2022, Alfeandra Dewangga sampai saat ini masih terikat kontrak dengan PSIS Semarang.

Berdasarkan data situs Transfer Market, menyatakan bahwa nilai pasar pemain bertinggi badan 179 cm ini bisa mencapai 4,35 miliar di update sampai tanggal 14 Desember 2021.

Alfeandra Dewangga ternyata pemain di Piala AFF 2021

Alfeandra Dewangga saat ini dibuat agar bisa saling membantu bersama dengan para pemain Timnas Indonesia lainnya di ajang Piala AFF 2020 pada negara Singapura.

Sebagai salah satu pemain muda, bahkan namanya saat ini sering disorot karena aksi-aksinya yang sangat memukau di ajang tersebut.

Alfeandra Dewangga sempat dinobatkan sebagai Man of The Match (MOTM) pada laga Indonesia vs Vietnam, dimainkan pelatih Shin Tae-yong untuk menjadi benteng kokoh skuad Garuda.

Bahkan selangkah lagi meraih gelar juara yang sangat dicintai oleh para pecinta sepak bola Indonesia dan Timnas Indonesia sudah ada sampai babak final.

Sebelumnya, dengan cara mengoleksi 7 penampilan, Dewangga juga sudah terlebih dahulu masuk ke Timnas U-19 tahun 2019. Bahkan Timnas U-23 tahun 2021 mengoleksi 4 penampilan, dan saat ini menjadi andalan Timnas Senior.

Biodata dari Alfeandra Dewangga yang lengkap

Nama lengkap: Alfeandra Dewangga Santosa

Nama Panggung: Alfeandra Dewangga

Tempat Tanggal lahir: Semarang, 28 Juni 2001

Umur: 20 tahun

Tinggi: 179 cm

Agama: Islam

Posisi: Bek

Klub Saat Ini: PSIS Semarang

Akun Instagram: @alfeandradewangga

Akun TikTok: –

Akun Twitter: –

Akun YouTube: –

Fakta Tentang Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga saat ini tak diketahui apakah ia telah memiliki pacar atau tidak. Karena pada akun media sosialnya, Dewa tidak pernah membagikan momen spesial dengan wanita mana pun.

Namun, Dewangga pun mulai menjadi idola pecinta sepak bola Indonesia terutama kaum hawa, terlepas dari teka-teki kehidupan pribadinya tersebut.

Itu saja informasi lengkap mengenai biodata Alfeandra Dewangga baik dari mulai keluarga, kuliah, karier, sampai pacar. Ayo dukung terus Dewangga bersama Timnas Indonesia untuk bisa mengharumkan nama bangsa di dunia sepak bola.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk yang membaca dan menambah ilmu tentang dunia sepakbola. Dari awalnya tidak suka dengan dunia sepak bola, dengan membaca informasi ini bisa lebih suka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *