Sholawat Yang Viral di TikTok Ternyata Memiliki Makna Indah!

Sholawat Yang Viral di TikTok – Bagi kamu umat Islam mana yang tidak kenal dengan lantunan puji-pujian tersebut, Sholawat pertama kali dikenalkan saat Rasulullah SAW hijrah ke kota Madinah. Dari sinilah sholawat dikenal sangat luas. Biasanya sholawat dilantunkan di acara marawis, marhabanan dan hadroh.

Tetapi perkembangan zaman ke era digital  membuat sholawat tidak hanya dikenal di Masjid atau acara keagamaan, tetapi di aplikasi yang sedang viral seperti Tiktok yang ada juga lantunan sholawat disana. Tidak heran sholawat dapat muncul di Tiktok, arti yang begitu indah, lantunan yang merdu dan bagi siapa saja yang mendengarkan sholawat pasti hati akan terasa tentram. Dengan adanya sholawat di Tiktok, hal tersebut mendapat respon yang sangat positif. Apalagi bagi para pembuat konten berbasis Islami.

Sholawat yang tengah viral saat ini adalah Allahul Kafi, sebenarnya Sholawat ini adalah sebuah bentuk bacaan dari Hizib Autad Syekh Abdul Qadir Al Jailani. Yang memiliki makna yang begitu indah. Makna dari Allahul Kafi adalah “Allah SWT lah Dzat yang mencukupi, Alhamdulillah segala puji bagi Allah” Masya Allah.  Dalam artikel ini akan menjelaskan Allahul Kafi, Sholawat yang sedang viral di Tiktok. Daripada penasaran mari kita telisik lebih dalam.

Sholawat Viral di Sosial Media Memiliki Arti Yang Indah

Sholawat Yang Viral di TikTok

Banyak penyanyi yang bergenre religius telah melantunkan Sholawat ini karena maknanya yang menjunjung tinggi Allah SWT. Arti yang menjelaskan bahwa Allah mencukupi segala kebutuhan kita membuat sholawat ini banyak dilantunkan di Masjid atau di acara keislaman lainya. 

Menurut sumber yang saya dapatkan, Sholawat Allahul Kafi memiliki pesan penting bahwa hakikatnya Allah SWT adalah Yang Maha Mencukupi, dan hanya kepada-Nya kita meminta, bukan kepada yang lain. Manfaat dalam membaca Sholawat ini adalah, Allah SWT akan membentengi kita dari penyakit-penyakit dunia, sehingga kita dapat selalu sehat wal afiat.

Sholawat ini mengajarkan kepada kita, bahwasanya kita hanya meminta kepada Allah SWT tidak yang lain. karena hanya Allah SWT yang dapat mengabulkan semua permintaan kita. Dan Sholawat Allahul Kafi mengajak kita sebagai pemuda agar kita selalu melantunkan Sholawat ini, agar kita terbentengi dari penyakit dunia, entah itu penyakit jasmani, rohani dan hati. Cukup Luar biasa Sholawat, kita yang mendengarkan saja merasakan ketentraman hati dan menyejukan pikiran. Apalagi Kita membacanya. 

Allahul Kafi Sholawat Yang Viral di Tiktok

Saat kita membuka aplikasi Tiktok dan kita melihat konten-konten islami pasti lagu latar yang digunakan adalah Allahul Kafi. Kok bisa sih? nah disini akan menjelaskan mengenai Allahul Kafi, Sholawat yang sedang viral di tiktok. Berawal dari Nissa Sabyan yang menyanyikan Allahul Kafi di Youtube, karena suara merdunya membuat banyak pengguna Tik Tok yang tertarik menggunakan Sholawat Allahul Kafi sebagai konten islami di akun mereka. Hal ini yang membuat Sholawat Allahul Kafi menjadi sangat begitu viral. 

Tetapi untuk di aplikasi Tiktok sendiri lagu Allahul Kafi berbeda dari yang aslinya. Kebanyakan para pembuat konten islami menggunakan Allahul Kafi yang sudah di cover, untuk lagu latar mereka. Nah jadi berbeda Allahul Kafi yang di Tiktok  berbeda dari Allahul Kafi dari bacaan Hizib Autad Syekh Abdul Qadir Al Jailani. berikut adalah lirik lagu Sholawat Allahul Kafi, Sholawat yang sedang Viral Di Tiktok

Allahul Kafi Robbunal Kafi 

Qosodnal Kafi wajadnal Kafi

Likulli Kafi Kafanal Kafi 

Wani’mal Kafi Alhamdulillah

Muda-mudi di ini zaman

Bukan tak pandai pengetahuan

Ilmu dan Adab ditinggalkan

Sehingga diri bagaikan hewan

Allahul Kafi Robbunal Kafi 

Qosodnal Kafi wajadnal Kafi

Likulli Kafi Kafanal Kafi 

Wani’mal Kafi Alhamdulillah

Hari ke hari yang dipikirkan 

Kisah cinta dan kasih sayang

Lupa mati tinggalkan Sembahyang

Sesal diri tak kepalang

Harta dicari setiap hari

Senang dicari setiap hari

Hura-hura dan lupa diri

Lupa mengaji dan Lupa mati

Cukup sudah nasihat ini

Untuk orang yang punya hati

Jika ingin semangat diri

Dekatkan Allah dan juga Nabi

Allahul Kafi Robbunal Kafi 

Qosodnal Kafi wajadnal Kafi

Likulli Kafi Kafanal Kafi 

Wani’mal Kafi Alhamdulillah

Itulah lirik Allahul Kafi yang sedang viral di Tiktok cukup berbeda dari yang aslinya. Tetapi masih memiliki pesan yang yang sangat berarti dan juga memberi peringatan kita, apapun aktivitas kita, kita tidak boleh lupa terhadap Allah SWT.

Demikian artikel yang kami buat yang berjudul Allahul Kafi Sholawat yang Viral di Tiktok. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat. Tunggu update dari kami selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *