Sieg Heils Facebook, Begini Cara Mendeteksi Pelanggarannya!

Media sosial semakin marak digunakan diseluruh orang di dunia ini. Pemakaian yang mudah tanpa ribet, dapat bertemu tanpa harus ke lokasi langsung, dan juga hanya perlu kuota kita bisa puas ngobrol dengan teman kita. Dari sekian banyak nya media sosial yang digunakan, salah satu  yang cukup terkenal adalah Facebook. Di aplikasi ini kita dapat memasang status entah itu berupa foto atau video, menambahkan komentar dari postingan teman kita, bahkan bisa saling berkenalan melalui fitur chat di facebook. Banyak kemudahan yang diberikan oleh Facebook sehingga kita betah berjam-jam untuk menikmati aplikasi ini.

Tetapi tidak semua bahasa bisa kita tuliskan di dalam Facebook. ada banyak sekali kata terlarang yang jika dituliskan secara sengaja atau tidak sengaja, maka dengan otomatis kita akan mendapat sanksi dari pihak Facebook dan yang paling berat lagi adalah pemblokiran akun Facebook milik kita. Dari sekian banyak kata-kata yang dilarang, Sieg Heils menjadi topik yang viral saat ini. Mungkin sebagian orang masih belum mengerti apa maksud dari kata tersebut, dan apa kisah dibaliknya sampai di Facebook kita dilarang menuliskan kata ini di kolom komentar. Daripada penasaran mari kita telisik lebih lanjut. Sieg Heils Facebook, begini faktanya.

Fakta Kelam Di Masa Lalu

Facebook memiliki alasan mengapa kata Sieg Heils dilarang dituliskan di kolom komentar. Ternyata masa lalu kata ini sangat kelam bahkan mengerikan. Jika kita bertanya ke ahli Sejarawan Perang Dunia Dua dan veteran, khususnya bekas pasukan  Blok Sekutu maka mereka akan gemetar saat didengarkan kata ini. Apakah semenakutkan itu ? Sieg Heils faktanya berasal dari Bahasa Jerman yang berarti Salam Kemenangan Tentara Nazi Jerman untuk Adolf Hitler. Kata ini sering diteriakan oleh tentara Nazi jika mereka memulai operasi selain itu kata ini sering digunakan jika dalam upacara yang terdapat Adolf Hitler.

Kata ini diucapkan saat melakukan salam hormat dengan cara, hormat dan kepala dihadapkan ke sebelah kanan dimana tempat itu adalah posisi Hitler berdiri sambil melakukan baris-berbaris. Dan dalam pertempuran Bulge 1944 kata ini paling sering diteriakan saat melakukan serangan kejutan ke pasukan Sekutu. Tujuan dari kata ini sebagai penyemangat bagi pasukan Nazi jerman agar saat berperang dalam hati mereka akan timbul rasa pantang mundur. Selain itu Kata ini diteriakan guna membuat musuh merasa terkejut dan takut, sehingga saat mental Pasukan Sekutu terganggu pasukan Nazi jerman dapat dengan mudah mengobrak abrik pertahanan Sekutu.

Secara tidak langsung kata ini membuat banyak korban jiwa berjatuhan. sehingga banyak orang yang mengaitkan kata ini sebagai kata kematian yang cukup mengerikan. Dan juga kata ini sudah dilarang di beberapa Negara termasuk Amerika Serikat yaitu tempat Facebook itu berdiri. Maka dari itu tidak heran Sieg Heils menjadi kata terlarang, dari sejarah antara kata dan Negara Sekutu itu sudah sangat baik.

Sieg Heils Menjadi Pelanggaran Yang Berat Di Facebook

Sieg Heils Facebook

Facebook mendeteksi kata Sieg Heils sebagai pelanggaran berat dan memberikan hukuman blokir bagi akun yang berani menuliskan kata itu di aplikasi tersebut. Lalu mengapa  Sieg Heils sebagai pelanggaran? karena Hitler adalah seseorang yang kejam  saat memimpin Nazi pada perang Dunia Dua. Perang, Genosida dan serangkaian kekejaman lainya membuat hal yang berhubungan dengan Hitler akan dilarang dan diboikot secara keras. Karena itulah berbagai hal yang berhubungan dengan Hitler menjadi sesuatu yang sensitif di negara dan semua perusahaan media sosial. Dan mengantisipasi kemaran publik atas pembahasan sensitif penggunanya.

Facebook sendiri memiliki caranya sendiri utuk mendeteksi pelanggaran platformnya. 

1. Cara yang pertama adalah laporan pengguna lain, dengan melihat laporan-laporan dari pihak yang merasa dilanggar antar sesama pengguna.

2. Cara kedua dengan menggunakan Algoritma rumit yang sulit sekali dipahami oleh orang awam. 

Di Artikel ini sudah dijelaskan mengapa kata ini terlarang bagi sebagian negara dan di Facebook. Karena kata ini bersangkutan dengan sejarah masa lalu yang kelam. Dan juga pelanggaran itu diberikan untuk mengurangi kemarahan publik apalagi terhadap sesuatu hal yang sensitif 

Itulah Sieg Hiels Facebook, begini faktanya. dengan menulis kata itu di Facebook sebagai pelanggaran berat dan dapat diancam pemblokiran akun. Gunakanlah media sosial  dengan bijak dan taati peraturan, karena hanya satu kata yang salah maka kita akan mendapatkan sebuah masalah yang rumit. sekian Artikel dari kami dan semoga bermanfaat, tunggu update artikel kami selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *