Foto Bulan Yang Lagi Viral di Berbagai Media Sosial

Foto Bulan Yang Lagi Viral – Bulan adalah objek luar angkasa yang menjadi satelit bumi saat ini. Bulan menjadi salah satu penunjang kehidupan yang ada di planet yang kita tempati, Bulan menjadi faktor utama pasang dan surut nya air laut. Dan Bulan juga lah yang menerangi Bumi di saat langit sedang gelap gulita.

Penampakan Bulan di kala malam pun sangat indah. Karena menjadi salah satu benda yang terang diantara langit yang gelap tak jarang banyak orang yang mengabadikan foto bulan karena keindahannya. Tetapi baru-baru ini warganet heboh dengan foto bulan yang tengah viral saat ini. Daripada penasaran mari kita cari tau lebih lanjut foto Bulan yang tengah viral, begini faktanya.

Penjelasan Foto Bulan Yang Tengah Viral, Begini Faktanya

foto bulan yang lagi viral

Baru-baru ini warganet dikejutkan oleh penampakan fenomena bulan yang sangat sekali jarang terjadi. Pasalnya fenomena ini muncul secara tiba-tiba dan sangat tak terduga.  Fenomena ini tidak bisa diperkirakan oleh waktu, berbeda dengan fenomena Gerhana Bulan atau Super Blood Moon yang dapat diperkirakan akan muncul kembali pada tahun berapa. Foto Bulan ini juga hanya terjadi pada satu tempat dimana faktor alam menjadi salah satu penunjang sehingga fenomena alam tersebut bisa viral diantara warganet. 

Foto bulan yang tengah viral itu terjadi di Benua Amerika tepatnya di Negara Guatemala. Seorang fotografer mengabadikan bulan yang muncul sempurna di langit malam Negara tersebut. Sehingga foto yang dihasilkan begitu sangat indah dan menakjubkan. Jika dilihat fenomena itu tampak terlihat bulan yang teriris lalu diapit oleh gunung berapi Pacaya. Fotografer yang mengabadikan fenomena tersebut bernama Francisco Sojuel, dimana pekerjaannya memanglah seorang fotografer profesional.

Sangking spesial nya NASA memasukan foto fenomena bulan tersebut kedalam Astronomy Picture Of The Day.  Dikutip dari laman NASA foto ini sangatlah spesial diantara foto bulan yang pernah diabadikan. Karena memberikan sebuah sudut pandang berbeda dari bulan tersebut. Dan jika kita lebih perhatikan dengan seksama maka garis tipis yang melintangi benda langit tersebut akan terlihat seperti cincin di planet Saturnus.

Badan antariksa Amerika Serikat menjelaskan bahwa fenomena yang sangat langka dan tidak bisa diperkirakan kapan munculnya nya ini, terjadi saat bulan mengalami fase Bulan Sabit Kecil. Sehingga sebagian permukaan nya terlihat oleh cahaya Bumi. Lebih detailnya lagi cahaya tersebut dipantulkan sehingga membentuk sebuah cahaya yang berwarna kuning pucat. Maka terlihat bulan terbelah menjadi dua.

Faktor Yang Mempengaruhi Foto Bulan Yang Tengah Viral

Jika dilihat dari faktornya maka fenomena tersebut didukung oleh dua faktor faktor pertama dibuat oleh fase bulan itu sendiri dan faktor kedua adalah fenomena alam yang terdapat di Negara Guatemala. Untuk faktor pertama sendiri bulan memang sangat pas berada di fase Bulan Sabit Kecil sehingga hanya sebagian permukaan yang tampak oleh cahaya Bumi. Jika bulan tidak masuk kedalam fase tersebut maka dipastikan fenomena itu tidak akan terjadi.

Lalu faktor yang kedua adalah fenomena alam yang terjadi di negara Guatemala faktor astronomi negara tersebut sangat mendukung dalam segi posisi benda langit menjadi berbeda diantara negara-negara lain. Garis Astronomi berperan sangat penting sehingga memberikan sudut pandang penglihatan yang berbeda untuk bulan di negara tersebut.  Maka tak heran fenomena itu bisa terjadi karena dua faktor tersebut tetapi untuk kapan munculnya fenomena ini kembali belum dipastikan dan diperkirakan karena minimnya informasi yang diberikan.

Foto bulan yang tengah viral saat ini sangat lah berbeda dari fenomena-fenomena benda langit manapun hal ini menjadi acuan berpikir kita masih banyak ilmu mengenai alam semesta yang menjadi misteri, masih sedikit hal yang kita pelajari. Tuhan memberikan fenomena tersebut untuk menjadi pengingat untuk selalu ingat kepada Nya dan kita juga selalu diperintahkan selalu belajar dan memahami ilmu yang diberikan fenomena ini adalah sekian dari jutaan fenomena yang muncul di Luar Angkasa. Masih banyak misteri yang belum dipecahkan dan dipelajari kita sebagai manusia. Kita hanyalah sebagian kecil dari alam semesta yang luasnya tak terhingga ini.

Sekian artikel yang kami buat  foto Bulan yang lagi viral, begini faktanya semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat. Nantikan artikel update dari kami berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *