Arti Typo di Whatsapp? Dan, Tips Mengatasi Agar Tidak Typo!

Sejak kemunculan Whatsapp, WahtsApp dimanfaatkan sebagai aplikasi chatting andalan. Bahkan sampai saat ini, WhatsApp tetap digunakan banyak orang untuk mengganti sistem SMS yang dikenakan biaya pulsa.

Nah, dalam menggunakan aplikasi ini ada kata atau slang yang sering muncul di kalangan pengguna yaitu typo, typo digunakan sebagai kata-kata yang menunjukkan kesalahan pada pengetikan pesan.

Masih banyak yang belum mengetahui sebenarnya apa arti typo di Whatsapp karena banyak juga aplikasi yang menggunakan kata typo ini. Typo merupakan hal yang wajar dialami setiap orang saat mengetik di ponselnya, ada beberapa alasan orang selalu mengalami typo di Whatsapp.

Diantara alasan orang typo di Whatsapp yaitu sering chat terburu-buru yang menyebabkan tidak teliti dan terpencet tombol lainnya, adanya autocorrect yang sedang aktif sehingga kata yang kamu ketik hasilnya akan berbeda, keyboard ponsel terlalu kecil yang menyebabkan ketikan berulang dan double, terakhir yang sering terjadi yaitu kurangnya konsentrasi.

Baca Juga : Download WhatsApp iOS v9, Ini Dia Link Unduh dan Cara Install!

Arti Typo di WahtsApp

Arti Typo di Whatsapp

Arti typo di WhatsApp sebenarnya memiliki kesamaan dengan aplikasi lainnya yaitu Typography Error yang berarti salah ketik. Biasanya kalau di Whatsapp saat seseorang mengalami typo, maka akan meralat atau mengulang pesan dan kata yang mengalami typo dengan simbol khusus seperti tanda bintang, pagar dan sebagainya.

Typo kini dijadikan bahasa gaul atau bahasa serapan yang banyak digunakan untuk memberi tahu pada lawan bicara chatting bahwa mengalami kesalahan dalam pesan yang disampaikan sehingga tidak dapat terbaca.

Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas arti typo di Whatsapp lengkap dengan cara mengatasi agar kita sebagai pengguna Whatsapp untuk menghindari typo ini. Pastinya jika typo ini kita alami saat chatting dengan teman atau pacar masih tidak masalah, namun bagaimana jika typo di Whatsapp terjadi saat kita chatting dengan orang penting seperti rekan bisnis, dosen, dan lainnya. Untuk itu yuk mari kita bahas bersama arti typo di Whatsapp dan cara mengatasinya.

Baca Juga : Apa Arti Skip di Aplikasi WhatsApp?

Apa Itu Typo Whatsapp dan Cara Mengatasinya

Arti typo di Whatsapp sebenarnya telah populer pada tahun 2005 di berbagai platform dan aplikasi namun di Indonesia sendiri baru hits dan sering digunakan pada tahun 2012 lalu digunakan di aplikasi Whatsapp sampai saat ini.

Ternyata typo merupakan singkatan dari Typography Error dan bisa kamu gunakan tidak hanya di Whatsapp tapi bisa juga saat mengetik di microsoft word atau mengetik di postingan dan komentar. Kebiasaan typo bukanlah hal yang baru karena hampir semua orang pernah mengalami typo bahkan typo yang dilakukan sampai ke hal yang cukup memalukan dan tabu.

Untuk itu kamu harus berhati-hati jika yang kamu hubungi adalah orang penting dan jangan sampai salah ketik lalu jika memungkinkan baca dan periksa kembali sebelum mengirimkan pesan, komentar atau postingan tertentu. Sekarang kamu pasti sudah paham arti typo di Whatsapp, selanjutnya kita akan membahas cara mengatasi agar terhindari dari apa itu typo di Whatsapp:

1. Hindari Mengetik Terburu-Buru

Mengetik cepat memang hal bagus untuk mempersingkat waktu namun jika tidak diperiksa kembali tentu akan menyebabkan typo. Untuk mengantisipasi hal tersebut, mengetik lah dengan kecepatan sedang dan jeda yang sesuai agar tidak terlalu banyak kata typo yang tersebar.

2. Nonaktifkan Autocorrect pada Setting Keyboard Ponsel

Biasanya autocorrect pada keyboard ponsel adalah bawaan dan otomatis aktif, autocorrect memberikan saran kata di keyboard sesuai huruf yang kita ketik namun jika tidak sengaja menyetujui saran kata tersebut  yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan justru bakal mempersulit. Untuk itu lebih baik menonaktifkan fitur autocorrect agar pengetikan kamu tampil secara alami tanpa bantuan saran kata.

3. Gunakan Hardware yang Sesuai

Tahukah kamu hardware yang tidak sesuai dengan ponsel kita contohnya charger dapat membuat keyboard kita mengetik sendiri atau terpeleset hurufnya. Hal itu menandakan bahwa hardware yang digunakan tidak mendukung penggunaan ponsel kita.

Baca Juga : Cara Mudah Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP

Penutup

Seperti itulah informasi yang dapat Calonpengangguran berikan tentang apa itu typo di Whatsapp dan cara untuk mengatasinya. Semoga informasi kali dapat bermanfaat dan nantikan selalu update info dari website kami. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *