Pengantin Batak Viral di TikTok dan YouTube, Ini Dia Klarifikasi Videonya!

Belakangan ini, ada banyak sekali konten viral yang bermunculan di berbagai media sosial seperti Tiktok dan YouTube. Konten tersebut menjadi perbincangan para warganet dan semakin membuat heboh warganet yang menyaksikannya. Salah satu video yang tengah viral dan menghebohkan media sosial yaitu video terkait pengantin Batak viral. Video kontroversi ini melibatkan pengantin Batak yang tengah melakukan prosesi pernikahan di sebuah gereja di daerah Sumatera Utara. 

Video viral yang satu ini banyak beredar di media sosial khususnya nya Tik tok dan YouTube hingga ditonton oleh  ribuan orang di seluruh Indonesia. Banyak yang bingung dan bertanya apa yang terjadi dalam video ini dan bagaimana kronologi terjadinya peristiwa ini. Daripada kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini yang akan membahas informasi dan fakta video pengantin Batak yang tengah viral di berbagai media sosial ini.

Isi Video Pengantin Batak yang Heboh di Youtube dan Tiktok?

Pengantin Batak Viral

Banyak para netizen yang belum mengetahui apa yang terjadi dalam video tersebut dan alasan yang melatarbelakangi peristiwa ini. Bagi kamu yang ingin tahu, video viral pengantin Batak ini menunjukkan saat seorang ibu mendatangi sebuah gereja sambil marah dan memaki dengan nada yang tinggi. Peristiwa tersebut terjadi di Gereja HKBP Tanjung Mulia, pada Sabtu (29/1/2022) tepatnya saat proses pemberkatan sedang berlangsung.

Peristiwa ini viral di berbagai media sosial seperti Facebook, Youtube, dan tiktok dan sudah ditonton hingga ribuan orang. Diketahui, video ini ternyata pertama kali diunggah oleh sebuah akun Facebook bernama Ivo Damayanti Sinambela. Dalam video dijelaskan, sosok ibu tersebut bernama asima Mariati Ema Sitorus yang tidak terima saat anaknya melangsungkan pernikahan tanpa meminta Restu darinya. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa Asima datang dan melayangkan protes di tengah pernikahan putri sulungnya tersebut.

Asima Sitorus datang ke gereja tersebut untuk bertemu putrinya yang bernama Reftania Yanti Boru Nainggolan yang saat itu Tengah melangsungkan pemberkatan pernikahan. Asima menuding putrinya menikah tanpa persetujuan darinya dan sengaja disembunyikan oleh bapa uda yang merupakan adik kandung dari almarhum suaminya. Menurutnya, ia sama sekali Tidak diberitahu terkait rentetan acara hingga pemberkatan dan acara adat.

Bahkan, Asima mengaku telah empat kali menemui pendeta ojak Sihite di Gereja HKBP Tanjung mulia hilir untuk meminta solusi. Namun, ia mengaku tidak mendapatkan jawaban atas masalahnya. Atas terjadinya peristiwa ini, pendeta Ojak Sihite pun mendapat hujatan dari para netizen karena dituduh menerima uang suap sehingga memberkati pernikahan tersebut. Dilansir dari beberapa sumber yang telah melakukan wawancara kepada pendeta Ojak Sihite pada Hari Minggu (30/1/2022), Pendeta Ojak Sihite mengaku pihaknya telah mengetahui video viral ini. 

Menurutnya, permasalahan ini telah dilakukan mediasi hingga beberapa kali antara pihak mempelai perempuan yaitu Reftania Nainggolan dengan Ema Sitorus. Bahkan, proses mediasi terakhir pada Jum’at 28 Januari 2022 kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai. Sayangnya, ibu dari mempelai wanita yaitu Ema Sitorus tetap merasa tidak puas dengan kesepakatan damai tersebut.

Klarifikasi Video Pengantin Batak Viral di Berbagai Media Sosial Tiktok dan Youtube

Atas terjadinya peristiwa ini, sang mempelai wanita yaitu Reftania Yanti Boru Nainggolan akhirnya buka suara. Pada video klarifikasi yang diunggah di media sosial tersebut, Reftania menyatakan bahwa jauh sebelum pernikahan berlangsung, Ia telah meminta izin kepada orang tua dan pamannya. Ia mengkonfirmasi bahwa keributan tersebut terjadi karena sinamot (mahar) yang tidak ibunya dapatkan. Hal ini dikarenakan ibunda Reftania ternyata telah menikah lagi dengan marga Simanjuntak.

Ia juga menyangkal bahwa marga Simanjuntak telah menyekolahkan dirinya hingga lulus, sebab Reftania sendiri yang telah bekerja keras untuk bisa membiayai kuliahnya. Selain itu, Reftania menampik tudingan dirinya disembunyikan karena selama ini dia bekerja dan tinggal di kost. Terakhir, Ia juga menambahkan pernyataan bahwa ayahnya tidak meninggal saat ia kecil, tetapi meninggal pada 14 Agustus 2021 lalu. Bagi kamu yang ingin menonton video pengantin batak viral dan juga klarifikasi dari Reftania, berikut ini akan kami sediakan linknya. 

=> Link video pengantin batak viral di Youtube

=> Link video klarifikasi Reftania terkait peristiwa viral

Demikian pembahasan mengenai fakta Video pengantin batak viral yang Informasinya telah kami rangkum secara lengkap untuk kamu. Terus nantikan update artikel dari kami setiap hari agar kamu tidak ketinggalan informasi dan berita viral terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *