Kronologi Pengantin Viral Sendirian di Pelaminan, Ini Permasalahannya!

Kronologi Pengantin Viral Sendirian di Pelamina – Menikah merupakan kebahagiaan bagi setiap pasangan karena akan menjalani kehidupan yang lebih mendewasa bersama, berbagai momen pernikahan selalu dibuat seistimewa mungkin karena merupakan momen sekali dalam seumur hidup. 

Di balik harapan setiap pasangan untuk merasakan kebahagiaan tersebut belakangan ini ada sebuah cerita yang cukup mengejutkan karena seorang pengantin viral duduk sendirian di pelaminan dikarenakan mempelai pria nya tidak hadir pada acara pernikahan tersebut.

Banyak warganet yang mencari kronologi pengantin viral sendirian di pelaminan karena videonya yang sudah banyak ditonton dan mendapat ragam komentar dari warganet. Sehingga kami mengumpulkan informasi ini dari beberapa sumber yang mana ternyata kejadian ini terjadi di Dompu, NTB.

Kronologi pengantin viral sendirian di pelaminan tersebut kabarnya ditinggal kabur oleh calon suaminya tanpa kabar, video yang ramai diperbincangkan warganet ini berdurasi 14 detik di mana pengantin wanita duduk sendirian dengan menangis tersedu-sedu di pelaminan.

Kejadian ini membuat warga tak habis pikir dan bersimpati kepada pengantin wanita tersebut karena kabarnya pengantin wanita tersebut juga tidak menduga bahwa menjelang akad nikah wah ternyata calon suaminya malah membatalkan acara pernikahan tersebut secara sepihak dan kabur tanpa bertanggung jawab. Lalu bagaimana kronologi pengantin viral sendirian di pelaminan ini serta fakta-faktanya yang telah kami kumpulkan, berikut pembahasannya!

Kronologi pengantin Viral Sendirian di Pelaminan

Kronologi Pengantin Viral Sendirian di Pelaminan

Video yang viral dengan menunjukkan pengantin wanita yang duduk sendirian di pelaminan belakangan ini membuat heboh warganet dan cukup menjadi pembicaraan dikarenakan pengantin wanita tersebut ditinggal oleh calon suaminya saat menjelang pernikahan.

Meskipun begitu ada beberapa wanita yang kemungkinan merupakan keluarga atau teman sang pengantin perempuan yang berusaha menenangkannya. Diketahui kejadian ini terjadi pada hari Senin, 7 Februari 2022 yang berlokasi di Montabaru, Woja, Dompu, NTB.

Tidak sedikit netizen yang mendoakan pengantin wanita tersebut agar dikuatkan atas as-salam yang menimpanya. Berikut adalah fakta dan kronologi pengantin viral sendirian di pelaminan:

1. Pengantin Wanita Bernama Wanda dan Merupakan Yatim Piatu

Pengantin wanita yang viral tersebut ternyata bernama Wanda Wulandari dan merupakan gadis yatim piatu yang memiliki saudara kandung berjumlah orang, sedangkan calon suaminya bernama Muhammad Rizky Dalaga yang tidak hadir saat acara pernikahan mereka.

Muhammad Rizky merupakan warga dari kabupaten yang sama yaitu Dompu namun kelurahan dan kecamatannya berbeda, ia dikabarkan membatalkan pernikahannya dengan Wanda secara sepihak namun undangan dan rencana pernikahan sudah dalam waktu dekat sehingga mau tidak mau Wanda harus duduk sendirian di pelaminan tersebut dengan perasaan yang sangat kacau.

2. Akad Nikah Sempat Tertunda

Wanda menceritakan kisah pilu ini yang diawali dengan akad nikah yang tertunda, seharusnya akad nikah Wanda dan Rizky diadakan pada 5 Februari 2022 namun petugas dari KUA tidak mengizinkan karena khawatir ada kejadian pemanahan yang akhir-akhir ini menghantui masyarakat di Dompu. 

Pemanahan di sini kurang lebih seperti adanya orang yang tidak bertanggung jawab melakukan penahanan terhadap orang lain tanpa motif yang jelas. Pihak KUA pada akhirnya memberikan solusi untuk menggelar akad nikah sekaligus resepsi pada tanggal 7 Februari 2022 mengingat kasus pemanahan sedang marak di wilayah Dompu.

3. Setelah Akad Nikah Tertunda, Calon Suami Mendadak Memutuskan Komunikasi

Terkait penundaan tersebut pihak Wanda maupun calon suaminya merasa hal itu bisa diterima namun entah mengapa semenjak tertundanya akad nikah mereka, calon suami Wanda yaitu Muhammad Rizky Dalaga tiba-tiba memutuskan komunikasi dan menghilang begitu saja.

Wanda masih tetap berpikiran positif dan menantikan kabar dari calon suaminya sampai menjelang akad nikah namun ternyata Muhammad Rizki Dalaga tidak hadir dalam acara tersebut bahkan tidak bisa dihubungi.

4. Calon Suami Kabur ke Mataram Karena Tidak Ingin Mengikuti Resepsi

Kabarnya calon suami Wanda kabur ke kota Mataram karena tidak ingin melangsungkan resepsi pernikahan dan merayakan pernikahan secara besar-besaran. Sebelumnya Muhammad Rizky Dalaga dan Wanda merupakan sepasang kekasih yang telah menjalin hubungan bertahun-tahun, Wanda menceritakan bahwa calon suaminya tersebut tidak ingin menikah secara meriah karena masih ingin menggapai cita-citanya untuk menjadi tentara. 

Namun hal ini kurang mendapatkan sambutan dari keluarga Wanda karena ternyata Wanda sudah mengandung. Intinya, Muhammad Rizky Dalaga akan mengikuti seleksi tentara dan tidak ingin meng gemborkan pernikahannya dengan Wanda atau bisa dibilang yang ia hanya ingin nikah siri dengan Wanda. 

5. Calon Suaminya Sempat Meminta Wanda Menunda Pernikahan Mereka

Bisa dibilang bahwa calon suami dari Wanda ini memiliki sifat yang egois dimana mementingkan diri sendiri dan tanpa memikirkan perasaan Wanda yang sudah dihamilinya. Bisa jadi juga bahwa untuk menjadi tentara terdapat syarat yang tidak diperkenankan untuk menikah terlebih dahulu, hal ini didukung oleh cerita Wanda bahwa calon suaminya tersebut pernah meminta supaya pernikahannya ditunda sampai April 2022 namun permintaan tersebut ditolak oleh keluarga Wanda. 

Hal tersebut dikarenakan Wanda yang sudah mengandung terlebih dahulu dan tidak dapat ditunda karena dapat menjadi aib bagi keluarganya. Kabarnya pihak keluarga Wanda telah melaporkan calon suami Wanda yang meninggalkannya kepada kepolisian resor Dompu dan sedang diproses kasusnya.

Penutup

Akhir kata, itulah informasi tentang kronologi pengantin sendirian di pelaminan serta fakta-faktanya yang mungkin bisa menjadi referensi kamu untuk menjawab rasa penasaran kamu. Nantikan informasi dari kami yang tentunya akan selalu update !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *