Hadiah Promosi Aplikasi Pos Indonesia, Cek Disini Faktanya!

Belakangan ini warganet dihebohkan dengan hadiah promosi aplikasi pos Indonesia yang kabarnya akan memberikan sejumlah uang kepada warganet yang mengklik tautan yang diberikan. Link tersebut beredar yang mengatasnamakan PT. Pos Indonesia yang akan membagikan hadiah promosi aplikasi sebesar 2 juta, namun untuk mendapatkan kesempatan tersebut warganet harus mengisi link yang berisi kuesioner tersebut.

Link tersebut tersebar melalui media sosial WhatsApp dengan Link yang diawali dengan chaosbegin.top, cukup banyak warganet yang mempercayai dan mengklik link tersebut namun ada juga yang masih meragukan karena struktur tautan atau link yang tidak meyakinkan.

Oleh karena itu kata kunci promosi atau hadiah aplikasi pos Indonesia menjadi cukup trending karena banyak dicari oleh warga negara untuk mendapatkan kebenaran informasinya.

Untuk menjawab rasa penasaran kamu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan fakta terkait dengan hadiah promosi yang mengatasnamakan Pos Indonesia agar kamu tidak mudah percaya dan mencari faktanya terlebih dahulu sebelum mengklik tautan seperti itu.

Kami juga akan memberikan informasi tentang ciri-ciri tautan yang berpotensi penipuan sehingga kamu bisa tetap waspada untuk kedepannya. Berikut adalah penjelasan lengkapnya jadi simak sampai habis ya!

Hadiah Promosi Aplikasi Pos Indonesia

Seperti firasat yang dirasakan oleh warganet bahwa promosi hadiah atas nama pos Indonesia adalah hoax atau palsu, melalui media sosial Instagram resminya Pos Indonesia telah memberitahu bahwa tidak pernah memberikan hadiah atau iming-iming promosi uang 2 juta. 

Dari analisa pihak Pos Indonesia memberikan warning kepada warganet agar tidak mempercayai informasi tersebut karena link itu sifatnya penipuan untuk mengambil data-data dari warganet yang sudah mengisi atau mengklik link.

Membahas soal link penipuan sebelum kami memberikan fakta-fakta terkait hadiah promosi aplikasi Pos Indonesia, kami akan memberikan informasi tentang ciri-ciri atau hal yang harus kamu ketahui terkait link atau tautan palsu:

  1. Perhatikan siapa yang mengirim pesan, WhatsApp merupakan aplikasi yang sangat mudah untuk menyebarkan informasi seperti ini oleh karena itu cermati dahulu siapa yang mengirim pesan atau link tersebut kemudian kamu patut mencurigai nya ketika sudah meminta informasi pribadi berupa nama ataupun tanggal lahir bahkan password atau kode OTP.
  2. Hal yang yang harus kamu lakukan adalah mengabaikan saja dan tidak menggubrisnya kemudian kamu juga bisa melaporkan ke pihak WhatsApp agar nomor tersebut segera ditindaklanjuti.
  3. Memperhatikan link yang diberikan dan waspadai jika memintamu mengirimkan sejumlah uang, untuk ciri-ciri yang menandai bahwa link tersebut hoax dan palsu yaitu adanya badan tautan yang mencurigakan seperti link yang sifatnya angka kata2 huruf kombinasi.
  4. Terkadang juga ada penipu yang berusaha menyamakan dengan link dari situs aslinya misalnya aslinya posindonesia dot com menjadi posindonesiaofficialreal dot com. Kamu harus waspada dengan link-link seperti ini karena merupakan modus baru dalam dunia digital untuk melakukan penipuan serta sudah banyak memakan korban.
  5. Kamu juga perlu mewaspadai, jika kamu dihubungi oleh seseorang setelah mengklik link tersebut dan orang tersebut akan mengikat hadiah promosi atas nama instansi tertentu dan meminta kamu mengirimkan sejumlah uang untuk mengurus pajak atau hal lainnya.
  6. Menghubungi Pihak Penyelenggara, alangkah baiknya untuk mengkonfirmasi kebenaran sebuah informasi kamu harus menghubungi pihak terkait atau pihak penyelenggara secara resmi untuk menanyakan apakah benar ada promosi hadiah aplikasi yang mengatasnamakan instansi tersebut.
  7. Jadi jangan terburu-buru untuk mengklik link yang diberikan tanpa sumber yang jelas apalagi kamu sudah memberikan informasi pribadi yang tentunya akan sangat berbahaya. 

Nah itulah beberapa rangkuman yang bisa kami berikan untuk tambahan informasi kamu agar tidak mudah tertipu dan tergiur dengan link promosi hadiah yang ditawarkan di berbagai macam platform. Selanjutnya kita akan kembali kepada pembahasan tentang promosi hadiah aplikasi Pos Indonesia yang ternyata hoax.

Fakta Promosi Hadiah Aplikasi Pos Indonesia Ternyata Hoax ! 

Dari berbagai sumber yang telah kami kumpulkan terkait fakta promosi di aplikasi Pos Indonesia ternyata memang hoax dan palsu, bahkan hal ini telah diklarifikasi oleh pihak Pos Indonesia yang menyatakan bahwa tidak pernah memberikan iming-iming hadiah sebesar 2 juta untuk warganet yang mengklik sebuah link atau tautan.

Pada link tersebut kabarnya warganet akan diminta untuk mengisi sebuah survei dan di diwajibkan untuk mengirimkan link tersebut ke lima grup dan 20 teman yang ada pada kontak WhatsApp untuk mendapatkan kesempatan hadiah uang 2 juta rupiah.

Tidak mengherankan link ini sangat cepat menyebar karena banyak orang yang tidak ingin melewatkan kesempatan mendapatkan hadiah dari Pos Indonesia ini.

Oleh karena itu, hal ini bisa dijadikan sebuah pelajaran dan pengalaman bagi warga rat untuk tidak mudah mempercayai suatu link yang dibagikan oleh orang lain. Jika dipertimbangkan tidak mungkin pihak Pos Indonesia memberikan iming-iming hadiah promosi 2 juta kepada setiap warganet yang berhasil menyelesaikan misi yang diberikan.

Akhir Kata

Sekian penjelasan dan rangkuman tentang fakta hadiah promosi aplikasi Pos Indonesia sebesar 2 juta yang saat ini banyak dicari kebenarannya oleh warganet namun ternyata memang hoax dan palsu. Untuk kamu yang sudah mengerti hal ini, diharapkan untuk tidak mempercayai segala link yang yang belum tentu dijamin kebenarannya. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat buat kamu dan nantikan update artikel kami selanjutnya!

https://calonpengangguran.com/2022/02/18/twitter-magelang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *