Arti Kata Cepu Viral di TikTok dan Sosial Media Lainnya

Banyak sekali kata yang bermunculan di media sosial dan menjadi viral. Kata tersebut menjadi terkenal karena netizen tidak sengaja mengucapkan dan akhirnya menjadi viral di media sosial tersebut. Memang tidak bisa dipungkiri media sosial dilihat banyak pasang mata yang melihat sehingga kata yang diucapkan menjadi cepat terkenal.

Netizen biasanya mendapatkan kata viral dari bahasa yang biasanya sulit dimengerti. Kata tersebut bisa tercipta dari bahasa daerah, bahasa negara asing atau bahasa yang kita mengerti tetapi dijadikan singkatan agar mempermudah kita mengetik kata tersebut.

Dalam aplikasi Tiktok muncul 1 kata, sebenarnya kata ini sudah lama keluar di media sosial tetapi baru menjadi viral pada tahun 2022. Kata tersebut adalah kata Cepu, kata ini biasanya digunakan untuk anak tongkrongan. 

Sebagian netizen pasti tau kata ini tetapi dia tidak tau apa arti sebenarnya, daripada kita semakin penasaran mari kita simak penjelasannya berikut ini tentang arti kata Cepu Viral di Tiktok begini penjelasannya.

Sekilas Tentang Kata Cepu

Arti Kata Cepu Viral di TikTok

Bagi kita anak tongkrongan kata Cepu adalah kata yang paling sering dikatakan. Cepu juga adalah kata yang disematkan jika ada teman mereka yang ada di tongkrongan melakukan adu domba dari teman satu ke teman lain, maka dari situ orang tersebut dipanggil dengan kata Cepu.

Kata Cepu bisa kita asumsikan adalah orang yang mempunyai sifat pengadu, tukang adu domba dan tidak setia kawan yang maunya enak sendiri. Sebenarnya banyak orang yang mempunyai sifat ini bahkan diantara teman kita pasti ada yang Cepu, namun belum ditunjukkan saja sifat aslinya karena tidak mau dipanggil dengan julukan Cepu.

Cepu bisa dikatakan adalah provokator antara teman agar timbul adanya rasa permusuhan, biasanya orang yang mempunyai sifat Cepu ini akan berusaha dengan bergerilya untuk mengadu domba antar teman 1 tongkrongan.

Orang yang keluar sifat cepunya biasanya orang yang di tongkrongan adalah orang yang sudah muak dan biasanya sering terbuli. Sifat Cepu juga keluar karena ada 2 orang atau lebih yang dia benci tetapi takut untuk berhadapan secara langsung sehingga mau tak mau cara yang dia lakukan adalah mengadu domba orang tersebut.

Arti kata Cepu tidak bisa disamakan dengan tukang ghibah atau gosip, memang si cepu ini untuk mengadu domba temanya harus menjadi tukang gosip yang handal dan dapat membicarakan keburukan teman 1 dan teman lainnya secara rinci. Tetapi beda halnya Cepu  ghibah, Cepu adalah orang yang memiliki wajah dua dan pintar sekali berdrama.

Cepu merupakan sifat yang berbahaya dan harus kita jauhi pasalnya jika banyak orang yang sudah mengetahui sifat Cepu kita maka hal yang paling buruk adalah tidak ada orang yang Peduli pada kita sama sekali. Bahkan untuk bersimpati saja sudah tidak sudi.

Arti Kata Cepu Viral di TikTok

Netizen di Tiktok mempunyai pandangan berbeda di kata Cepu ini. Cepu memang mempunyai arti yaitu pengadu atau tukang adu domba. Tetapi, untuk aplikasi media sosial seperti Tiktok kata Cepu di istilah kan kepada orang yang berkomentar tetapi dengan komentar yang provokatif sehingga mengakibatkan perang komentar didalamnya.

Maka dari itu akun yang selalu berkomentar mengadu domba akan diberi predikat Cepu, sehingga kita tidak perlu meladeni orang yang ingin membuat perang komentar didalam suatu postingan.

Bagi kita netizen yang baik ada bagusnya kita menghindari sifat Cepu, karena jika kita mempunyai sifat tersebut yang ada kita akan dibuli. Kesimpulan yang dapat kita ambil adalah Cepu merupakan orang yang suka mengadu domba antar teman sehingga terjadi kegaduhan atau perselisihan antara 2 orang yang diadu domba oleh orang yang mempunyai sifat Cepu tersebut.

Kita juga disarankan untuk tidak menjadi orang yang Cepu sehingga orang-orang disekitar kita tidak menjauhi kita dan akhirnya kita tidak mempunyai seorang teman yang dapat membantu kita.

Penutup

Demikianlah artikel yang kami sampaikan mengenai arti kata Cepu Viral di Tiktok semoga artikel ini dapat bermanfaat nantikan update dari kami selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *