Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Viral di Sosial Media

Pawang Hujan Sirkuit Mandalika – MotoGP 2022 sirkuit Mandalika telah selesai dilaksanakan Banyak sekali hal yang terjadi menghiasi pertarungan penunggang kuda besi tersebut, kita tahu sirkuit Mandalika adalah sirkuit internasional pertama milik Indonesia, akhirnya berhasil menjadi tuan rumah MotoGP untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Hal ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri milik negara Indonesia. Pasalnya sudah banyak sekali Indonesia menjadi tuan rumah di perhelatan Akbar internasional. Yang pertama kita tahu peralatan Akbar internasional adalah FIFA world cup u-21 yang dilaksanakan di Jakarta Bandung dan Bali. Meskipun belum terlaksana namun tahun 2023 akan menjadi ajang Indonesia untuk menunjukkan diri.

Namun kita tahu sekarang Indonesia menjalani peralatan akbar MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika Nusa tenggara Timur tepatnya di kota Mataram. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan dan menjadi prestasi Jokowi Widodo sebagai presiden Indonesia saat ini karena telah berhasil mensukseskan MotoGP 2022 sirkuit Mandalika. Meskipun banyak sekali hal yang terjadi di sekitar Mandalika kita mengetahui Salah satu hal yang membuat kita tercengang.

Pawang hujan yang digunakan dalam perhelatan Akbar tersebut berhasil bukan hanya di Mataram saja bahkan hampir seluruh wilayah sekitar tidak mengalami hujan. Hal ini membuktikan bahwa sannya pawang hujan di Indonesia merupakan sebuah pengatur cuaca yang sangat baik dibandingkan alat-alat buatan yang biasanya dimiliki oleh orang-orang Eropa untuk mencegah hujan.

Pawang Hujan Sirkuit Mandalika, Berikut Penjelasannya!

pawang hujan sirkuit mandalika

Sejarah pawang hujan di Indonesia sudah lama dari zaman kerajaan awalnya pawang hujan digunakan untuk mendukung suatu peperangan yang berlangsung antara kerajaan. Karena jika perang dimulai saat hari hujan pastikan hal tersebut akan menyulitkan bala tentara yang berjuang di Medan perang. Namun seiring berjalannya waktu pawang hujan tidak digunakan untuk perang lagi namun pawang hujan digunakan untuk mensukseskan sebuah acara besar.

Memang hujan adalah berkah dari Tuhan Yang Maha Esa karena pak ulama mengatakan hujan adalah pembawa rezeki untuk umat manusia namun ada pasalnya hujan datang disaat hal yang memang tidak diinginkan seperti ke tengah-tengah acara. Mungkin hal ini akan sangat mengganggu makanya pawang hujan selalu diminta untuk setidaknya menunda hujan sampai hari esoknya saat acara sudah selesai.

Kita tahu pawang Hujan merupakan sebuah hal yang musti dicatat dalam sebuah acara entah itu hanya acara kondangan saja namun pawang hujan harus tetap disertakan di dalamnya, pasalnya untuk menjaga jaga cuaca yang datang dan bisa mengancam acara tersebut.

Memang ada yang tidak percaya bahkan ada yang percaya bahwa pawang hujan adalah pembawa berkah bagi orang-orang yang mempunyai Adha namun kita memang tidak tahu keadaan cuaca yang sebenarnya karena yang memberi cuaca hanyalah Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita tidak bisa menebak hal tersebut.

Pawang Hujan MotoGp Mandalika Viral di Sosmed, Berikut Keunikannya!

Cuaca yang sangat cerah terjadi di kota Mataram di mana cuaca cerah tersebut terjadi dari pagi sampai malam ini, padahal Indonesia sudah memasuki musim penghujan di mana harusnya hari ini adalah hujan karena dalam keadaan cuaca di sebutkan akan mengalami hujan petir. Namun nyatanya prakiraan cuaca yang sudah diprediksi justru berbanding terbalik di sekitar saya ikut Mandalika dan kota sekitarnya.

Nusa tenggara Timur selaku perhelatan Akbar MotoGP 2022 tidak mengalami hujan setetespun padahal di kota tersebut sudah diperkirakan akan hujan lebat namun nyatanya hal tersebut tidak terjadi sama sekali di kota itu. Memang bukanlah Indonesia jika tidak memasukkan hal klenik di dalamnya. Dengan adanya dukun yang membantu perhelatan Akbar MotoGP 2022 sudah membuktikan bahwa Sanya Indonesia adalah negara yang masih mempunyai kepercayaan pemujaan roh.

Meskipun dikatakan sangat berhasil perhelatan MotoGP 2022 hal ini tidak terlepas dari pawang hujan di Sirkuit Mandalika yang juga ikut mensukseskan acara tersebut, hal ini berbeda dengan negara lain karena pasalnya negara lain Lebih membiarkan hujan turun bahkan sampai membasahi sirkuit namun di Indonesia berbeda jika ada perhelatan Akbar maka di situlah pawang hujan akan beraksi Untuk menghentikan hujan tersebut.

Demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan tentang pawang hujan di Sirkuit Mandalika semoga artikel ini dapat bermanfaat nantikan update dari kami selanjutnya untuk artikel menarik dari situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *