Rumah Viral Banjarmasin Disebut Rumah Abunawas, Ini Dia Faktanya!

Memiliki rumah mewah merupakan impian setiap orang dan bagi yang sudah memilikinya tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi sejumlah orang. Di negeri kita Indonesia, memiliki rumah mewah merupakan salah satu hal yang bisa mengangkat status sosial seseorang dari orang biasa menjadi orang yang mendapat julukan ‘orang tajir’ atau orang kaya. 

Jika berbicara soal rumah mewah, baru-baru ini media sosial dibuat heboh dengan penampakan sebuah rumah mewah yang cukup membuat orang-orang yang melihatnya terkejut setelah melihatnya dari sisi samping. Rumah tersebut tergolong unik karena tidak seperti rumah mewah pada umumnya.

Alih-alih disebut rumah mewah, rumah tersebut malah disebut oleh penduduk sekitar sebagai rumah abu Nawas karena penampakan yang menipu mata. Bagaimana tidak, rumah yang memiliki desain exterior seperti istana tersebut rupanya tidak seperti yang diharapkan jika kamu melihat dari sisi samping.

Rumah ini sontak viral dan banyak menjadi perbincangan para warganet serta dijadikan meme yang diposting di berbagai media sosial. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan Informasi mengenai rumah viral Banjarmasin yang mendapat julukan rumah abu Nawas karena penampakan bagian depannya yang bisa menipu banyak orang.

Kenapa Rumah Viral Banjarmasin Dijuluki Rumah Abunawas?

rumah viral banjarmasin

Rumah yang diketahui terletak di kota Banjarmasin Kalimantan Selatan tersebut memiliki warna eksterior putih yang tampak megah dengan adanya pilar-pilar tinggi layaknya istana kediaman para raja dan ratu. Namun ternyata hal tersebut hanya nampak di bagian depannya saja, karena kamu akan dibuat terkejut jika melihatnya dari sudut atau sisi bagian samping rumah.

Saat kamu melihat sisi bagian samping rumah, kamu akan dibuat terheran-heran karena ternyata bagian dalam rumah tersebut merupakan bangunan rumah yang sangat sederhana. Oleh karena itu, rumah ini disebut sebagai rumah Abunawas karena penampakan rumahnya yang bisa menipu siapa saja yang melihatnya seperti abu Nawas yang cerdik dan bisa mengelabui banyak orang.

Di bagian belakang rumah yang tampak mewah tersebut, bisa dilihat secara keseluruhan melalui sisi samping. Nampak, bagian belakang rumah tersebut ternyata merupakan rumah sederhana berdinding kayu dan berat atap genteng biasa yang sudah tampak menghitam. 

Tinggi dari rumah aslinya tersebut juga hanya setengah dari fasad rumah yang tinggi menjulang dengan 10 pilar dan warna cat putih yang semakin menambah kesan mewah di bagian depan rumah tersebut. Hal inilah yang membuat para netizen terheran-heran dengan penampakan dari rumah tersebut yang sangat unik.

Dimana Letak Rumah Abunawas yang Viral di Media Sosial ?

Dilansir dari beberapa sumber, foto rumah abu Nawas Ini pertama kali diunggah oleh sebuah akun humor di media sosial bernama Seenakjidat pada tahun 2017 silam. Nah, baru-baru ini foto tersebut kembali viral di media sosial dan mengundang para netizen yang penasaran dengan rumah tersebut.

Diketahui, rumah viral Banjarmasin Ini terletak di kawasan Kelurahan Handil bakti, Kecamatan Alalak Berangas, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Syamsura yang merupakan ketua RW 01 RT 03 Handil bakti yang menjabat pada saat itu mengatakan bahwa rumah ini kerap disebut sebagai rumah abu Nawas. Ia juga mengatakan, bahwa bagian depan rumah yang bertiang 10 pilar itu diketahui baru sekitar 10 tahun didirikan.

Namun, bagian belakang rumah yang masih terbuat dari papan ini ini sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Pembangunan rumah tersebut memang sengaja tidak diselesaikan oleh pemiliknya, karena rendahnya daya sewa dan tidak adanya orang yang mendiami rumah tersebut. Pemilik dari rumah abu Nawas ini merupakan seorang dokter spesialis kejiwaan yang bernama dokter Asikin Noor.

Menurut informasi terakhir yang kami rangkum, kabarnya rumah tersebut akan dijadikan rumah makan atau restoran oleh pemiliknya beberapa tahun lalu, namun belum diketahui apakah rencana tersebut sudah terealisasi atau belum.

Hingga hari ini, banyak yang menjadikan foto rumah tersebut sebagai meme yang diunggah ke media sosial dan tentu membuat siapapun yang melihatnya tertawa karena meme yang dibuat tersebut memang sangat kocak dan lucu. 

Akhir kata, Itulah informasi tentang rumah Banjarmasin viral yang disebut sebagai rumah abu Nawas karena memiliki penampakan yang unik. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi kamu, nantikan update informasi lainnya yang akan kami perbarui setiap hari.

https://calonpengangguran.com/2022/03/22/viral-ibu-gorok-3-anak/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *