Hotel Niagara Malang Viral Karena Kisah Mistisnya, Cek Faktanya Disini!

Hotel Niagara Malang Viral – Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang hingga saat ini masih memiliki banyak bangunan tua bersejarah dengan bermacam kisah dan misteri di dalamnya. Mulai dari fasilitas umum, destinasi wisata, tempat tempat penginapan, hingga bangunan yang terbengkalai. Salah satu yang paling terkenal dan sempat viral Tiktok tahun lalu yaitu hotel Niagara.

Hotel Niagara Malang sempat viral beberapa waktu lalu dan menjadi trending di aplikasi tiktok karena disebut-sebut horor dan angker. Hotel yang berlokasi di jalan dr. Sutomo No. 63, kota Malang Jawa Timur ini tercatat memiliki sejarah panjang sejak zaman kolonial Belanda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hotel ini memiliki letak yang strategis yakni berada di jalan poros surabaya-malang (Utara Pasar Lawang), sehingga membuat hotel ini mudah menarik perhatian orang-orang yang lewat. Fakta menyebutkan bahwa hotel ini ternyata sudah ada sejak zaman kolonial Hindia Belanda.

Sebagai hotel yang diminati karena keunikannya, hotel Niagara diketahui memiliki arsitektur bergaya klasik khas perpaduan antara budaya Brazil, Belanda, Tiongkok, dan Victoria. Meskipun telah mengalami peremajaan dan renovasi, kesan horor bangunan yang dulunya merupakan sebuah villa tersebut masih terasa dan cukup terkenal di kalangan masyarakat setempat.

Bagi kamu yang penasaran dengan hotel yang katanya horror ini, simak informasi berikut yang terkait dengan misteri dan mitos di hotel Niagara Malang viral yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

Sejarah Hotel Niagara Malang Viral yang Wajib Kamu Tahu!

Hotel Niagara Malang Viral

Dilansir dari berbagai sumber, hotel Niagara pada awalnya dibangun pada tahun 1918 oleh arsitek yang berasal dari Brazil bernama Fritz Joseph Pinedo. Hotel ini bertahan melewati zaman ke zaman dan diketahui hanya mengalami sedikit perubahan hingga saat ini. 

Pada mulanya, hotel Niagara merupakan sebuah villa milik keluarga yang merupakan pengusaha keturunan Tionghoa bernama Liem Sian Joe. Pada saat itu, bangunan tersebut memiliki tinggi 35 meter dengan ruangan ruangan besar berjumlah 26 kamar dengan ukuran 5 × 6 meter.

Pada tahun 1920, Liem Sian Joe pergi ke Belanda dan menyerahkan villa tersebut kepada ahli warisnya hingga sempat terbengkalai. Kemudian, pada tahun 1960 bangunan tersebut dijual kepada Ong Kie Tjay dan dan direnovasi olehnya hingga akhirnya difungsikan sebagai hotel sejak tahun 1964.

Hotel Niagara pun akhirnya dikenal sebagai nama tempat penginapan yang dahulunya merupakan sebuah villa keluarga. Hal yang menjadi keunikannya yaitu di dalam hotel Niagara masih terdapat interior interior lawas. Sehingga, orang-orang yang mengunjungi penginapan tersebut bisa merasakan kesan masa lalu serta berbagai peninggalannya, termasuk dari bentuk bangunan itu sendiri. 

Mitos dan Cerita Horror yang Dimiliki Hotel Niagara Malang Viral yang Terkenal

Sebagai hotel yang sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu dan melewati berbagai generasi, Hotel Niagara untuk menyimpan banyak cerita mistis dan horor di dalamnya. Berikut adalah mitos-mitos dan cerita horor yang ada di hotel Niagara :

1. Mitos wanita Belanda yang bunuh diri dari lantai 4 hotel Niagara

Layaknya hotel-hotel tua pada umumnya, Hotel Niagara juga memiliki kisah yang melegenda dari generasi ke generasi. Meski kebenarannya tidak diketahui secara pasti, dan masih menjadi di informasi yang simpang siur, namun tidak sedikit masyarakat yang mempercayainya.

Pada lantai empat hotel tersebut, konon pernah terjadi kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang perempuan Belanda beberapa tahun silam. Akibat adanya kejadian tersebut, pihak pengurus hotel sempat menghentikan operasional khususnya di di lantai tempat kasus tersebut terjadi.

Warga sekitar bahkan mengaku pernah melihat sosok perempuan yang berdiri di lantai 4 ketika malam hari. Padahal, tempat dimana sosok perempuan tersebut muncul merupakan sebuah gambar yang tidak berpenghuni.

2. Kisah three beautiful ghost di lantai tiga hotel Niagara Malang Viral yang kerap mengganggu para tamu

Selain kisah sebelumnya, mitos lainnya di hotel ini yaitu misteri sosok 3 Noni Belanda yang ada di lantai 3 hotel. Ketiga Noni tersebut mendapat julukan Three Beautiful Ghost Hotel dari para pengunjung yang pernah melihat sosoknya secara langsung. 

Meskipun jarang menampakkan diri, namun ketiga sosok ini dipercaya sering melakukan aktivitas yang agak mengganggu seperti tertawa di lorong atau di kamar hingga mengetuk pintu kamar para tamu.

3. Konon, ruang bawah tanah menjadi saksi bisu adanya pembantaian dan pembuangan mayat

Salah satu bagian hotel yang memiliki cerita misteri terkenal di kalangan masyarakat yaitu ruang bawah tanah. Disinyalir, ruangan yang berada di paling bawah hotel ini merupakan tempat yang memiliki aura mistis paling kuat. Pasalnya, tempat tersebut dipercaya menjadi area pembantaian dan juga pembuangan mayat orang Belanda.

Walaupun menyimpan banyak misteri dan kisah menyeramkan yang dikenal ke seluruh penjuru kota, namun gaya klasik yang dipertahankan oleh hotel ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Hal inilah yang membuat hotel ini tidak pernah sepi pengunjung meskipun diterpa isu miring yang belum jelas kebenarannya.

Tidak jarang, banyak pengunjung dari luar kota dan luar negeri yang menyempatkan diri untuk menginap dan ingin merasakan nuansa klasiknya. Namun, tidak sedikit tamu yang menginap karena penasaran dengan berbagai kisah mistis di dalamnya.

Akhir kata, itulah pembahasan mengenai Hotel Niagara Malang Viral yang sudah berhasil kami rangkum untuk kamu. Update artikel lainnya dengan mengunjungi situs kami untuk mendapatkan informasi terbaru dan menarik untuk disimak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *