Cara Bayar Akulaku Lewat DANA dengan Mudah 2022!

Bagi kamu pengguna akulaku yang ingin membayar tagihan karena sudah jatuh tempo atau tidak ingin lupa dan terlambat membayar, namun hanya memiliki saldo di aplikasi DANA pastinya penasaran  apakah bisa membayar tagihan akulaku lewat DANA? Jawabannya adalah sangat bisa. Cara bayar akulaku lewat DANA bisa dibilang sangat mudah bagi kamu yang memiliki jarak yang jauh dengan Alfamart atau ATM.

Akulaku sendiri merupakan aplikasi cicilan atau kredit online dengan limit tertentu dan bisa digunakan untuk membeli sesuatu dengan sistem pembayaran nanti. Sedangkan aplikasi DANA merupakan aplikasi dompet digital yang fleksibel dan memiliki berbagai kemudahan serta fitur yang lengkap untuk memungkinkan transaksi keuangan yang aman dan terjamin. 

Dengan kamu membayar tagihan akulaku melalui aplikasi DANA maka kamu akan mendapatkan berbagai berbagai kelebihan seperti pembayaran secara gratis, cepat, dan mudah. Dari pada penasaran yuk simak artikel yang sudah kami rangkum berikut ini seputar cara bayar akulaku melalui aplikasi dompet digital DANA. Sebelum itu, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi DANA kamu sudah premium ya!

Cara Bayar Akulaku Lewat DANA Gratis

Cara Bayar Akulaku Lewat DANA

Banyak pengguna aplikasi DANA yang merasa nyaman karena fitur dompet digital yang satu ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer dan tarik tunai secara gratis di merchant yang telah bekerjasama. Selain itu kamu bisa menyimpan uang dengan aman tanpa harus membuat rekening serta tidak harus menyediakan uang admin setiap bulannya. 

Selain itu aplikasi akulaku juga memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin membeli produk namun belum memiliki uang atau dana untuk membayarnya sehingga bisa melakukan pengajuan cicilan atau kredit yang disesuaikan dengan limit pada akun. Sehingga kamu juga bisa memilih periode pembayaran yang diinginkan, kedua aplikasi yang berjalan beriringan tersebut tentu saja sangat disambut baik oleh warganet.

Sebelum kamu membayar tagihan akulaku melalui aplikasi DANA, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu agar kamu bisa melakukan langkah dan tutorial yang kami berikan. Persyaratan tersebut antara lain jaringan internet di ponsel stabil dan lancar, sudah update DANA premium, memiliki saldo yang cukup atau sesuai dengan tagihan, tagihan di aplikasi akulaku sudah muncul, dan sudah mendapatkan kode pembayaran.

Setelah kamu menyiapkan syarat di atas, selanjutnya ikutilah langkah-langkah yang akan kami berikan tersebut sebagai tutorial kamu membayar tagihan akulaku dengan mudah melalui aplikasi DANA sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yaitu jangan lupa mengunduh terlebih dahulu aplikasi DANA di ponsel kamu melalui play store atau app store
  2. Kemudian lakukan login terlebih dahulu dengan nomor ponsel yang aktif untuk menerima kode OTP yang nantinya sebagai keamanan
  3. Setelah itu, pastikan terlebih dahulu apakah aplikasi DANA kamu sudah udah versi premium atau belum
  4. Jika belum maka update terlebih dahulu dengan cara klik icon akun saya dan nanti akan muncul informasi akun lalu klik verifikasi akun
  5. Ikuti prosesnya hingga selesai dari mengupload foto KTP, mengisi identitas diri, serta verifikasi wajah
  6. Jika berhasil akan ada notifikasi bahwa akun kamu sudah premium atau terverifikasi
  7. Langkah selanjutnya yaitu bukalah aplikasi akulaku kamu dan pilih menu keuangan
  8. Lalu pilihlah menu cek tagihan untuk melihat berapa jumlah cicilan yang harus kamu bayarkan pada periode tertentu
  9. Setelah kamu melihat total tagihan yang harus dibayarkan maka selanjutnya klik bayar sekarang
  10. Pada opsi pilih pembayaran maka kamu bisa memilih Bank BNI untuk mendapatkan kode virtual account
  11. Setelah kode virtual account muncul jangan lupa untuk menyalin kode tersebut pada icon copy
  12. Kemudian masuklah ke akun DANA premium kamu dan pastikan saldo mencukupi untuk melakukan jumlah pembayaran tagihan 
  13. Pada menu halaman utama klik menu kirim atau transfer melalui bank, klik menu kirim ke rekening bank dan pilihlah Bank BNI
  14. Tempel atau paste kode virtual yang tadi kamu salin melalui aplikasi akulaku, lalu jangan lupa untuk klik tambah bank baru
  15. Input nominal sesuai dengan tagihan yang ingin dibayarkan kemudian klik konfirmasi
  16. Selesai

Itulah tutorial yang bisa kamu ikuti untuk cara bayar akulaku lewat DANA dengan mudah dan gratis. Kamu bisa menunggu prosesnya hingga selesai dan terdapat notifikasi berhasil. Jangan lupa untuk mengecek kembali tagihan akulaku kamu dan periksa juga saldo DANA kamu.

https://calonpengangguran.com/2022/03/09/kenapa-pinjaman-akulaku-tidak-lolos-verifikasi/

Akhir Kata

Sebagai penutup kami ucapkan terima kasih telah membaca artikel ini hingga selesai tentang cara bayar akulaku lewat DANA yang ternyata sangat mudah. Kami harap informasi kali ini dapat bermanfaat dan membantu kamu untuk melakukan transaksi dan pembayaran tanpa harus repot pergi ke ATM atau bank. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat bagi orang lain dan nantikan selalu update artikel dari situs kami selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *