March Dump Instagram Artinya Apa? Ini Penjelasan dan Cara Membuatnya

Sebelumnya, trend recap Instagram 2021 di awal tahun ini menambah daftar baru dalam postingan viral di Instagram, tidak berhenti sampai disitu karena ada salah satu tren yang cukup populer pada bulan Maret ini di Instagram yang dinamakan March Dump Instagram. Banyak warganet yang masih belum mengetahui tentang March Dump Instagram artinya yang sedang viral di berbagai media sosial dan dijadikan challenge oleh sebagian orang.

Jika kamu pernah menggunakan fitur drop your pic Instagram yang juga pernah viral pada 2021 kemarin maka cara kerjanya sebenarnya hampir sama. Tren Instagram March Dump menjadi challenge atau trend viral di mana pengguna Instagram diharuskan mengunggah postingan dari deretan potret moment foto atau video selama bulan Maret 2022 yang dianggap memiliki kenangan dan kesan menarik sehingga menjadi bermakna.

Daripada penasaran, kami sudah merangkum berbagai informasi yang kami kumpulkan dari beberapa sumber tentang March Dump Instagram artinya serta cara membuatnya yang mungkin bisa membantu kamu untuk mengikuti tren ini dan memahami artinya agar tidak ketinggalan informasi apapun. Jadi tetap stay tune dan baca artikel ini hingga selesai ya!

March Dump Instagram Artinya? Yuk Simak Disini!

March Dump Instagram Artinya

Mengingat bulan Maret 2022 sudah mencapai tanggal akhir, banyak orang yang yang memanfaatkan fitur tend yang sedang viral terutama di Instagram Story yaitu March Dump. Kamu bisa menciptakan sebuah momen yang berisi foto atau video selama bulan April untuk kamu bagikan kepada pengikut kamu atau bisa juga dibagikan di media sosial lain sehingga menjadi kumpulan momen yang suatu saat bisa dikenang.

March Dump memiliki dua kata, March berarti Maret dan Dump memiliki arti tempat sampah dalam bahasa Inggris. Meskipun jika diartikan memiliki makna tempat sampah bulan Maret, tapi sebenarnya tidak memiliki maksud yang negatif. Ini merupakan konotasi dimana orang orang biasanya melupakan setiap momen begitu saja namun melalui tren ini kamu bisa mengumpulkan semuanya menjadi satu kolase di tempat yang bisa kamu lihat kapanpun. 

Jadi bisa disimpulkan bahwa March Dump artinya tren yang dilakukan oleh pengguna Instagram untuk mengunggah berbagai foto dan video secara random pada bulan Maret, foto atau video tersebut biasanya memiliki kenangan dan makna tertentu. Setelah itu kamu bisa mempostingnya melalui Instagram story atau media sosial lain, kamu juga bisa menghiasi March Dump dengan berbagai filter yang aesthetic serta menambah musik maupun stiker.

Jika kamu berpikir bahwa tren ini hanya ada di bulan maret saja, mungkin kamu belum update fitur Instagram karena sebenarnya setiap bulannya Instagram story memberikan challenge ini kepada pengguna setiap bulannya misalnya Februari atau bulan lainnya sepanjang tahun. Jadi jangan lewatkan challenge ini dan buatlah kolase kenangan kamu setiap bulannya yang bermakna.

Cara Membuat March Dump Adalah Sebagai Berikut!

Apakah kamu tertarik untuk membuat challenge March Dump yang sedang tren ini? Jika iya, kami sudah merangkum tutorial yang bisa kamu ikuti tutorialnya untuk cara membuat March Dump. Sebelum kamu mengikuti tutorial dibawah ini, kami sarankan untuk mengupdate terlebih dahulu aplikasi Instagram dengan cara membuka play store atau app store dan ketik pada pencarian yaitu Instagram dan klik tombol update atau perbarui.

Jika kamu sudah memperbarui aplikasi Instagram maka kamu sudah bisa membuat langkah-langkah membuat kolase March Dump adalah sebagai berikut

  1. Langkah pertama yaitu bukalah aplikasi Instagram kamu dan pastikan koneksi internet terhubung dengan lancar
  2. Jika belum melakukan login maka login terlebih dahulu dengan akun kamu
  3. Kemudian, klik icon plus atau tambah yang berada di bagian kanan atas untuk membuat konten March Dump
  4. Setelah itu pilih story dan dan saat muncul kamera maka pilihlah layout untuk menambahkan kolase foto
  5. Pilihlah kolase foto yang kamu inginkan sesuai kebutuhan dan masukkan beberapa foto dari galeri kamu dengan mengklik galeri di pojok kiri bawah
  6. Jika sudah selesai maka lanjut untuk memilih stiker Add Yours, kemudian pada pencarian ketik your march dump 
  7. Sesuaikan letak dan posisi stiker dan kamu bisa menambahkan stiker lainnya atau filter untuk mempercantik unggahan kamu
  8. Bagikan ke Instagram story atau media sosial lain

Akhir kata, terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai dan kami harap menambah informasi kamu tentang March Dump Instagram artinya dan cara membuatnya dengan mudah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan nanti kan selalu update artikel dari situs kami selanjutnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *