Cara Daftar Vaksin Booster di Aplikasi PeduliLindungi Terbaru 2022

Daftar Booster di PeduliLindungi – Untuk kamu yang mencari cara untuk bisa mendaftarkan diri dan juga mendapatkan vaksin Booster bisa baca ulasan lengkap kali ini.

Karna di artikel kali ini kami akan memberikan informasi dan juga ulasan lengkap mengenai cara daftar vaksin Booster di Aplikasi PeduliLindungi.

Setelah mendapatkan vaksin dari pemerintah yaitu vaksin pertama dan kedua kini pemerintah menambahkan lagi dosis vaksin yang disebut dengan vaksin Booster guna untuk menambah imun tubuh masyarakat Indonesia agar bisa menghadapi pandemi covid-19.

Sehingga ada baiknya kita mengikuti himbauan pemerintah untuk ikut dan mendapatkan vaksin Booster kali ini untuk bisa menjaga daya tahan tubuh.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan ulasan agar bisa mendapatkan vaksin Booster dari aplikasi Pedulilindungi yang telah di program pemerintah.

Berikut penjelasan lengkapnya.

Penjelasan Mengenai Vaksin Booster

Cara Daftar Vaksin Booster di Aplikasi PeduliLindungi

Vaksin Booster merupakan vaksin Covid-19 yang mana diberikan kepada seseorang yang telah mendapatkan vaksin primer pertama dan juga kedua. Vaksin Booster juga disebut juga dengan vaksin ketiga yang mana tujuannya untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta menambah masa perlindungan.

Program vaksin booster sendiri sudah dimulai oleh pemerintah semenjak awal tahun yakni 12 Januari lalu dan lakukan secara gratis.

Vaksin bosster sendiri baru bisa dimulai apabila suatu daerah telah mencukupi jumlah orang yang telah mengikuti vaksin pertama dan kedua sebanyak 70%.

Karna menurut data dari pemerintah setiap Kabupaten daerah sudah mencukup jumlah orang yang telah di vaksin pertama dan kedua sehingga vaksin booster bisa dijalankan.

Berikut ini cara mendaftar vaksin Booster untuk kamu yang sudah di vaksin pertama dan kedua dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Cara Mendaftar Vaksin Booster di Aplikasi PeduliLindungi

Untuk bisa menggunakan fitur dari aplikasi PeduliLindungi untuk mendapatkan vaksin Booster ada dua cara yang bisa kamu lakukan, berikut ini caranya.

1. Aplikasi PeduliLindungi

Cara untuk mendapatkan vaksin Booster bisa dengan buka aplikasi PeduliLindungi, dan jika kamu termasuk golongan yang di prioritaskan dalam vaksin Booster bisa dapat mengecek tiket dan jadwal vaksinasi di Website dan aplikasi PeduliLindungi.

Golongan yang termasuk ke dalam prioritas oleh pemerintah adalah seperti tenaga kesehatan, pemerintahan, tenaga pendidikan, dan lain sebagainya.

Tiket vaksin Booster tersebut bisa digunakan pada fasilitas kesehatan dan juga tentunya tempat vaksinasi terdekat pada waktu yang sudah ditentukan.

Berikut ini cara cek tiket vaksin Booster di aplikasi PeduliLindungi.

  • Pastikan aplikasi PeduliLindungi yang kamu gunakan merupakan versi terbaru.
  • Masukkan akun ke aplikasi PeduliLindungi
  • Kemudian masukkan OTP yang dikirimkan.
  • Selanjutnya klik pada Profil kamu di aplikasi PeduliLindungi
  • Suilahkan klik “status Vaksinasi & hasil tes Covid-19”
  • Kemudian akan muncul menu status dan jadwal vaksin Booster
  • Cari menu pilihan “Riwayat & Tiket Vaksin” di Profil tadi juga
  • Lokasi Vaksinasi Booster, berbarengan dengan munculnya informasi tiket vaksin ketiga.

Jika kamu tidak memiliki aplikasi PeduliLindungi bisa dengan menggunakan cara kedua sebagai berikut.

2. Website PeduliLindungi

Selain menggunakan aplikasi PeduliLindungi kamu bisa menggunakan website dari PeduliLindungi yang juga telah disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat Indonesia.

Kamu bisa mengakses Website PeduliLindungi secara gratis untuk mendaftar dan mendapatkan tiket vaksin Booster.

  • Buka website PeduliLindungi atau https://www.pedulilindungi.id. 
  • Selanjutnya silahkan kamu masukkan nama lengkap dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang ada di KTP.
  • Lalu, masukkan captcha dan klik tombol “Periksa” Setelah itu, akan muncul informasi vaksinasi kamu serta status dan jadwal vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Penutup

Itu tadi dua cara yang bisa kamu coba untuk mendaftarkan diri dan mendapatkan vaksin ketiga atau Cara Daftar Vaksin Booster di Aplikasi PeduliLindungi dari pemerintah yang bisa kami berikan kepada kamu pada artikel kali ini. Jika terdapat kekurangan, kritik, dan juga saran yang ingin kamu sampaikan atas artikel kali ini bisa kamu sampaikan atau isi di kolom komentar yang ada di bawah ini sebagai berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *