Tes Mental Health Viral Tiktok Secara Gratis, Begini Cara Tes Mentalnya!

Sejak aplikasinya diluncurkan beberapa tahun lalu, tiktok selalu bisa menghadirkan trend baru yang unik, konten lucu, dan juga challenge yang viral di kalangan para penggunanya. Nah, salah satu tren yang sempat viral beberapa waktu lalu yaitu tes mental health viral Tiktok yang banyak dilakukan oleh warganet untuk mengetahui kesehatan mental mereka.

Banyak pengguna Tiktok yang mengaku sudah mencoba tes tersebut sehingga membuat pengguna lainnya merasa penasaran dan ingin tahu mengenai tes yang satu ini. Nah, Pada kesempatan kali ini kami akan  membagikan informasi seputar tes mental health viral Tiktok yang banyak digunakan oleh warganet untuk mengetahui kesehatan mental mereka.

Seperti yang kita tahu, pandemi Covid-19 telah banyak merubah tatanan hidup di seluruh dunia, dimana banyak orang menjadi lebih tertekan daripada sebelumnya. Lockdown yang diterapkan hampir di setiap negara telah mengganggu kesehatan mental banyak orang di berbagai belahan dunia.

Karena hal ini, banyak dari pengguna tiktok yang telah memulai kampanye kesehatan mental dengan membagikan sebuah platform atau website yang digunakan untuk melakukan tes mental health untuk mendeteksi tingkat depresi seseorang dan membantu mereka untuk mengatasinya.

Nah, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi seputar tes kesehatan mental yang viral di Tiktok agar kamu lebih memahami seputar permasalahan mental health.

Informasi Mengenai Kesehatan Mental (Mental Health) dan Penyebabnya

tes mental health viral tiktok

Perlu kamu tahu, mental health atau kesehatan mental adalah suatu keadaan dimana seorang individu merasakan hal positif baik secara psikologis, emosional, maupun sosial. Kesehatan mental sangat berpengaruh terhadap cara berpikir, bertindak, maupun cara berinteraksi dengan orang lain.

Oleh karena itu, kesehatan mental perlu dijaga karena sangat mempengaruhi produktivitas seseorang, baik itu anak-anak, remaja, maupun lanjut usia. Karena itulah, sudah seharusnya setiap orang harus menyadari kesehatan mental masing-masing.

Ada banyak faktor yang bisa menjadi pemicu terjadinya gangguan mental, dan awal dari pemicu tersebut biasanya dapat berupa stres. Penyebab stres dari bisa diakibatkan oleh peristiwa traumatis ditinggalkan orang terdekat meninggal, kehilangan pekerjaan, tekanan pekerjaan atau terisolasi dalam jangka waktu yang lama.

Contoh gangguan mental yang sering terjadi diantaranya depresi, kecemasan berlebih, gangguan tidur, dan skizofrenia. Belakangan ini, tes mental health viral Tiktok menjadi populer dikalangan para penggunanya untuk deteksi dini adanya gangguan mental.

Tes Mental Health Viral Tiktok Via Website yang Wajib Kamu Tahu

Sebenarnya, dari beberapa hal yang disebutkan di atas angka baiknya baik bagi kamu untuk memeriksakan diri psikolog atau dokter spesialis untuk penanganan lebih lanjut terkait dengan adanya gangguan mental. Berikut ini adalah beberapa situs yang menyediakan layanan cek kesehatan mental yang bisa kamu akses untuk mendeteksi adanya gangguan mental.

1. Situs 15menit4me

Jika kamu adalah pengguna tiktok, maka kamu pasti sudah tidak asing dengan tagar 15 menit beberapa waktu lalu. Tes 15 menit kesehatan mental Tik tok menjadi populer di kalangan para penggunanya. Perlu kamu ketahui, tes ini bisa kamu akses melalui Link https://www.15minutes4me.com/free-online-test-stress-anxiety-depression-burnout

15minutesforme.com merupakan sebuah situs web gratis dengan tujuan tunggal guna memberikan bantuan untuk masalah kesehatan mental. Dalam situs ini kamu akan diberikan serangkaian pertanyaan yang nantinya bisa menentukan apakah kamu sedang dalam keadaan depresi atau tidak. 

Jika kamu tertarik untuk mengetahui tingkat kesehatan mental kamu saat ini, mungkin kamu bisa mencoba tes ini sekali. Cara menggunakannya juga cukup mudah, di mana kamu hanya perlu menjawab 26 pertanyaan dan tidak perlu melakukan proses login, sehingga setelah selesai kamu bisa langsung melihat hasilnya.

2. Situs SatuPersen

Selain situs yang telah kami jelaskan di atas, kamu juga bisa menggunakan situs lainnya bernama situs satu persen yang fungsinya juga hampir sama, yaitu untuk mendeteksi adanya gangguan mental pada seseorang. Kamu bisa mengakses situs tes mental health Satu persen pada link https://satupersen.net/quiz/tes-sehat-mental

Demikian pembahasan mengenai tes mental health viral Tiktok yang bisa dilakukan melalui website atau situs yang sudah kami rangkum di atas, semoga bermanfaat dan nantikan update informasi lainnya yang bermanfaat dari situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *