Cara Agar Video Call Whatsapp Ada Filter Beauty di HP Oppo dan Vivo

Cara Agar Video Call WhatsApp Ada Filter – Walaupun menjadi salah satu media komunikasi yang banyak digunakan saat ini, WhatsApp memang belum menjadi di aplikasi yang memiliki layanan sempurna. Beberapa fitur pendukung lainnya yang sangat dibutuhkan saat ini masih terlihat absen dari aplikasi pesan yang satu ini.

Fitur beauty filter termasuk salah satu fitur yang belum dimiliki oleh WhatsApp hingga saat ini. Dalam setelan mendasar yang dimiliki oleh WhatsApp, tentu sampai sekarang ini kamu belum menjumpai fitur dukungan yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan wajah saat menggunakan layanan panggilan video atau video call.

Padahal bagi sebagian besar orang adanya fitur tersebut merupakan hal yang cukup penting, bahkan ada orang yang sampai rela mengorbankan keamanan data dan privasi nya untuk memasang aplikasi WhatsApp modifikasi dari pihak ketiga agar mendapatkan fitur beauty filter untuk video call.

Banyak pengguna yang mencari cara agar video call Whatsapp ada filter beauty untuk mempercantik wajah saat video call. Sejumlah pengembang smartphone menyadari hal ini dan akhirnya menambahkan setelan khusus bernama face beauty video call yang memungkinkan panggilan video di layanan seperti WhatsApp memiliki fitur untuk mempercantik wajah.

Nah, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara agar video call Whatsapp ada filter beauty yang bisa mempercantik wajah. Oleh karena itu, bagi kamu yang penasaran langsung saja simak artikel ini sampai tuntas dan tidak di skip ya !

Cara Agar Video Call Whatsapp Ada Filter Beauty di HP Oppo dan Vivo

cara agar video call whatsapp ada filter

Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengoperasikan filter face beauty saat video call di Whatsapp.

  1. Pertama, pastikan kamu telah memasang aplikasi Whatsapp dan telah login ke aplikasi tersebut.
  2. Kemudian, Silahkan masuk ke menu atau aplikasi settings ponsel dan carilah menu more settings.
  3. Pilih pada menu more settings, lalu buka menu Face beauty for video call, dan terakhir aktifkan pengaturan untuk video call WhatsApp.

Perlu kamu tahu, masing-masing model atau merek handphone mungkin memiliki tampilan antarmuka pada aplikasi pengaturan yang sedikit berbeda. Langkah-langkah yang telah dijelaskan diatas, hanya berlaku untuk beberapa model perangkat, sehingga kamu perlu sedikit penyesuaian apabila model perangkat kamu berbeda.

Setelah berhasil mengaktifkan mode yang bisa membuat video call di layanan WhatsApp memiliki filter beauty face, maka kamu bisa langsung menggunakannya di dalam aplikasi untuk mempercantik wajah saat sedang video call.

Cara Menggunakan Filter Beauty Face Saat Video Call Whatsapp

Cara agar video call Whatsapp ada filter beauty face untuk mempercantik wajah saat sedang video call dapat kamu lakukan dengan mengikuti langkah berikut ini.

  1. Pertama, bukalah aplikasi WhatsApp yang ada di handphone kamu, dan Buat panggilan video dengan grup maupun nomor pribadi.
  2. Secara otomatis, akan muncul menu face beauty pada saat video call yang bisa kamu akses untuk menerapkan filter.
  3. Terakhir, atur setelan di dalam face beauty untuk mempercantik wajah kamu sesuai keinginan.

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, fitur face beauty video call hanya tersedia secara terbatas pada beberapa model perangkat handphone. Bisa saja kamu tidak menemukan fitur tersebut pada perangkat yang kamu miliki saat ini.

Perlu kamu ketahui, hanya ada beberapa model handphone dengan merk Oppo dan Vivo saja yang mendukungnya. Itupun hanya secara khusus tersedia untuk beberapa sistem operasi lawas mereka, dan fitur ini sudah dihilangkan pada versi barunya, sehingga tidak dapat kamu temukan lagi.

Cara Alternatif untuk Memunculkan Filter Pada Video Call Whatsapp

Beberapa pengguna mencari alternatif lainnya untuk bisa merasakan adanya fitur yang bisa memunculkan filter pada video call WhatsApp. Mereka memilih untuk mendownload aplikasi WhatsApp modifikasi dari pihak ketiga, seperti Cooco WhatsApp maupun GB WhatsApp untuk merasakan filter pada video call yang mereka lakukan.

Walaupun begitu, kami tidak menyarankan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi, karena cukup beresiko. Pasalnya, aplikasi modifikasi yang berasal dari sumber tidak terpercaya untuk membawa malware, pencurian data pribadi, dan bisa membuat akun terblokir karena melanggar kebijakan resmi dari WhatsApp.

Akhir kata, itulah informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai cara agar video call Whatsapp ada filter yang bisa mempercantik wajah saat panggilan video. Terima kasih bagi kamu yang sudah menyimak artikel ini hingga selesai, jangan lupa nantikan update informasi lainnya yang menarik dan bermanfaat di situs ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *