Aplikasi Kecapi, Ini Dia Review dan Link Downloadnya!

Belum lama ini, banyak orang yang sedang mempertanyakan kegunaan dan penjelasan mengenai Aplikasi Kecapi. Apakah kamu mengetahui hal Tersebut? Atau sedang mencari tahunya? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini.

Sosial Media merupakan salah satu tempat untuk dimakan kita menemukan berbagai macam hal baru. Apalagi, bermain sosial sosial media hanya memerlukan koneksi internet saja dan kamu sudah bebas untuk mengakses apa saja.

Banyak aplikasi-aplikasi baru yang terus saja bermunculan di Internet, dan salah satu aplikasi yang kerap menjadi perbincangan saat ini adalah Aplikasi Kecapi. Apakah kamu mengetahui hal tersebut? Jika belum, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas, agar tidak ada kesalahpahaman.

Sekilas Tentang Aplikasi Kecapi

aplikasi kecapi

Dengan perkembangan teknologi seperti saat ini, elektronik menjadi salah satu kunci suksesnya sebuah cita-cita untuk membangun sebuah smart city. Dengan hal ini lah, segala pelayanan yang diberikan oleh publik akan terasa mudah, cepat, praktis dan lebih efisien.

Sebab itu, banyak orang yang terus saja mengembangkan berbagai inovasi di Internet atau memberikan gagasan kerja untuk pemerintah agar kota yang mereka cintai berkembang. Banyak gagasan yang terus saja bermunculan untuk membantu pemerintah mengemabngkan kota atau daerahnya.

Untuk membantu pemerintah daerah, sebelum alam ini Bank BJB kembali membuat inovasi atau terobosan baru dan sudah mengemabngkan sebuah karya digital perusahan yang dapat dikatakan sangat menarik.

Hasil inovasi yang mereka kembankan adalah sebuah Aplikasi Kecapi dan Smart Village yang sudah diserahterimakan oleh Direktur Bank BJB yaitu Yuddy Renaldi dan Direktur Information Technology, Treasury dan International Banking Rio Lanasier, yang merupakan seorang kepala pelaksana Tugas Bupati Cianjur Herman Suherman di Bank bjb yang terletak di Kantor Cabang (KC) Cianjur pada tanggal Selasa 21-07-2020.

Dalam pertemuan tersebut, Yuddy Renaldi mengungkapkan bahwa Bank bjb berkomitmen akan memberikan sebuah program untuk mendorong atau membantu pemerintah setempat untuk mewujudkan sebuah konsep Smart City.

Dengan gagasan yang mereka berikan, diyakini bahwa akan membawa daerah atau membantu pemerintah setempat untuk membuat kita pintar dengan seiringnya berjalannya waktu dan zaman yang terus aja berkembang.

“Bank bjb pun memiliki sebuah misi untuk dapat berkontribusi dan berpasti sipasi dalam gerakan untuk mendorong perekonomian daerah, dengan cara kamu senantiasa mendorong program dan langkah yang strategis bagi pemerintah, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menjunjung kesejahteraan sosial dengan semangat yang sinergi.

Komitmen yang diberikan oleh Bank bjb ini mendukung penuh langkah-langkah pemerintah dalam mewujudkan cita-cita smarty city. Dukungan yang diberikan oleh Bank bjb untuk membangun Smart City ini tercerminkan dari hadirnya bjb Go Smart City, yang merupakan sebuah program untuk serangkaian agenda teknis guna merealisasikan kota pintar yang ada di daerah setempat.

Apa Itu Aplikasi Kecapi?

Dengan adanya aplikasi Kecapi dan Smart Village yang diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Cianjur ini menjadi bukti bahwa Bank bjb mendukung penuh program tersebut.

Dan Aplikasi Kecapi merupakan sebuah aplikasi berbasis Android yang memiliki sebuah fungsi untuk mensinkronisasi data kewarganegaraan dan data keuangan pegawannya. Terdapat juga beberapa fitur yang dapat digunakan oleh para ASN di kabupaten Cianjur untuk dapat mempermudah kerja mereka.

Sedangkan untuk Smart Village merupakan sebuah aplikasi Informasi desa yang berbasis digital. Smart Village nantinya akan berisi sebuah data-data yang dapat dimanfaatkan dalam perkembangan desa, termasuk potensi desa dan pelayanan untuk publik agar dapat dengan mudah diakses.

Download Aplikasi Kecapi

Untuk kamu yang penasaran mengenai aplikasi Kecapi, kamu dapat mengunduhnya di Play Store. Atau kamu juga dapat mengunduhnya dengan link yang akan saya berikan dibawah ini.

Link Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.asqi.kecapi&hl=in&gl=US

Cara Instal Aplikasi Kecapi

Silahkan klik link yang sudah saya berikan di atas untuk mengunduhnya, dan untuk pemasangannya kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan seperti dibawah ini:

  • Pertama silahkan klik link yang sudah saya berikan atas, atau kamu dapat mengunduhnya langsung di Play Store
  • Klik Download dan tunggu sampai selesai
  • Lalu silahkan masuk ke pengaturan yang ada di ponsel kamu
  • Masuk ke menu Keamanan dan aktifkan Instal Dari Sumber Tidak Dikenal
  • Selanjutnya silahkan pergi ke file unduhan tadi
  • Klik Instal dan tunggu sampai selesai

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Aplikasi Kecapi. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, dapat membantu akmu kamu dalam mengetahui hal-hal yang sedang dipertanyakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *