Apa Itu Marketplace Indonesia Id? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Apa itu marketplace Indonesia id – Belakangan ini warganet sering dibuat heboh dengan sesuatu yang baru. Mereka semua juga sedang mencari informasi hal baru ini di berbagai sumber, baik internet maupun sosial media.

Sebelumnya apakah anda tahu apa itu Marketplace? Dalam bahasa Indonesia marketplace bisa didefinisikan sebagai pasar. Namun dalam arti luas tentu berbeda maksud. Marketplace merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai tempat bertemunya antara pembeli dan penjual secara online.

Berbicara mengenai marketplace, tentu tidak ketinggalan dengan namanya toko online. Kini kita bisa merasakan kemudahan dalam berbelanja tanpa harus bertemu dengan si penjualnya langsung. Artinya dengan adanya Marketplace kita bisa melakukan pembelian produk secara online.

Marketplace yang tersedia di Indonesia sendiri sangat banyak kita jumpai, seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lain sebagainya. Kini marketplace di Indonesia sangat sukses bahkan telah mendapatkan sebutan sebagai Startup Unicorn Indonesia.

Dengan berbelanja di marketplace, kita bisa menghindari terjadinya tindak penipuan, sehingga sangat tepat bagi para customer untuk membeli produk dengan nyaman karena memiliki tingkat keamanan yang baik. Lantas bagaimana dengan marketplace Indonesia Id yang sedang ramai dibicarakan netizen saat ini? Ada yang pernah mendengarnya? Jika belum, disini saya sebagai penulis situs Calonpengangguran akan memberikan penjelasan secara lengkap.

Apa Itu Marketplace Indonesia Id?

apa itu marketplace indonesia id

Hidup pada era penuh dengan teknologi saat ini, hampir seluruh pekerjaan manusia dimudahkan dengan adanya teknologi canggih. Kini netizen di ramaikan dengan kemunculan marketplace Indonesia Id. Dimana sebagian besar dari mereka belum paham betul dan masih penasaran marketplace Indonesia Id ini. Sehingga jangan heran banyak orang bertanya dan mencari informasi di Internet.

Marketplace Indonesia Id merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang fashion.  Fashion yang disediakan disini sangat banyak, mulai dari fashion pria, fashion, wanita, dan fashion bagi anak-anak. Nah pihaknya kini sedang membuka lowongan pekerjaan yang akan diletakkan sebagai posisi admin. Untuk anda yang berminat untuk pekerjaan ini, silahkan siapkan persyaratannya.

Di situs Marketplace Indonesia Id ini, anda bisa berbelanja beranekaragam jenis pakaian, tas, dompet dan lain sebagainya. Jadi untuk anda yang berminat membeli produknya silahkan langsung kunjung situs resminya yaitu di https://www.marketplace-indonesia.id/.

Cara Daftar Akun di Situs Marketplace Indonesia Id

Sebelum anda ingin berbelanja produk di situs Marketplace Indonesia Id ini, maka anda akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Hal ini agar nantinya proses belanja anda akan mudah dan cepat serta tidak ada kendala.

Lantas bagaimana cara membuat akun di Marketplace Id ini? Disini Calonpengangguran sudah siapkan turorialnya. Mari simak penjelasannya dibawah ini.

  1. Pertama kunjungi situs resminya Marketplace Indonesia Id di https://www.marketplace-indonesia.id/.
  2. Pada halaman utama, anda akan ditampilkan beberapa menu seperti Keranjang, Login, Cari, dan Kategori.
  3. Untuk membuat akun, maka silahkan klik menu Login.
  4. Nantinya anda akan diminta untuk memasukkan email dan password. Namun disini anda belum memiliki akun.
  5. Silahkan klik daftar baru untuk membuat akun.
  6. Masukkan nama lengkap, email dan password.
  7. Dengan begitu anda sudah berhasil membuat akun baru.

Cara Belanja di Situs Marketplace Indonesia Id

Jika anda sudah berhasil melakukan pembuat akun, maka disini anda bisa langsung berbelanja di situs Marketplace Id. Begini cara membeli produknya, sebagai berikut :

  1. Pastikan anda sudah login di akun masing-masing dan berada di halaman utama situs Marketplace Indonesia Id
  2. Disini anda bisa membeli barang fashion yang sedang anda cari.
  3. Misalnya disini kita akan membeli dompet, silahkan klik menu cari, lalu ketikan kata dompet pria dan enter
  4. Kemudian anda akan ditampilkan berbagai macam model dompet pria.
  5. Silahkan pilih salah satu produk yang ingin kamu beli
  6. Untuk membeli produk, silahkan klik Beli Sekarang
  7. Kemudian anda akan diminta untuk melengkapi data-data pengiriman, seperti nama, provinsi, kabupaten, alamat detail, kode pos, no Hp, kode kupon (jika ada)
  8. Kemudian tentukan metode pengirimannya, bisa melalui JNE, J&T Express, SAP Express, Sicepat Express, Ninja Express, ID Express, Anteraja, Lion Parcel. Jika sudah, klik lanjutkan
  9. Selanjutnya anda akan diminta untuk membayarnya, disini pihak Marketplace ID menyediakan metode pembayaran melalui BCA, BRI, BNI, Bank Mandiri. Klik selesaikan order.
  10. Terakhir selesaikan pembayaran produk yang sudah anda pilih tadi.

Demikianlah pembahasan dari Situs Calonpengangguran mengenai Apa Itu Marketplace Indonesia Id. Jika ada penjelasan diatas yang kurang dimengerti, silahkan langsung klik di kolom komentar yang sudah tersedia. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *