Cara Belanja di Alfamart Pakai Akulaku Dengan Mudah!

Belum lama ini, banyak pengguna aplikasi Akulaku yang sedang mencari Cara Belanja di Alfamart Pakai Akulaku. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan Calonpengangguran disini.

Seiring berjalannya waktu, banyak pengguna Akulaku baru yang terus saja bermunculan. Dari sekian banyaknya pengguna aplikasi Akulaku masih sedikit diantara mereka yang mengetahui cara belanja di alfamart dengan menggunakan metode pembayaran dengan Akulaku.

Karena masih kebanyakan setiap pengguna hanya mengetahui pembelian produk di dalam aplikasi maupun marketplace yang telah bekerjasama dengan perusahaan tersebut. Tentunya pembayaran menggunakan Akulaku merupakan hal yang sangat mudah dan pastinya sangat menguntungkan.

Layanan ini sebenarnya sudah cukup lama hadir, akan tetapi masih sedikit dari pengguna Akulaku yang mengetahui cara tersebut. Bahkan sampai beberapa orang tidak mengetahui cara belanja di Alfamart menggunakan pembayaran dengan metode Akulaku. Sebab, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi untuk menggunakan metode pembayaran menggunakan Akulaku.

Untuk kamu yang belum tahu, pembayaran di Alfamart secara digital wajib menggunakan scan barcode. Hal ini tentunya berlaku jika kamu ingin menggunakan metode pembayaran secara digital, tentunya tidak hanya untuk akulaku saja, contohnya seperti Gopay, OVO, DANA dan dompet digital lainnya.

Akan tetapi sebelum melakukan pembayaran di Alfamart menggunakan Akulaku, pastikan bahwa jumlah kredit masih mencukupi. Dan pastikan bahwa kamu tidak memiliki jumlah cicilan atau tagihan di dalam aplikasi Akulaku tersebut.

Jika kamu memiliki tagihan atau cicilan di Akulaku, kamu tidak akan dapat melakukan pembayaran di Alfamart maupun Indomaret. Maka dari itu, lunasi terlebih dahulu tagihan yang kamu miliki agar dapat menggunakan metode pembayaran ini.

Untuk kamu yang ingin belanja di Alfamart atau Indomart menggunakan metode pembayaran Akulaku, disini saya akan menjelaskan secara detail seperti cara dan apa saja persyaratan yang wajib kamu penuhi.

Syarat Belanja di Alfamart Menggunakan Akulaku

cara belanja di alfamart pakai akulaku

Sebelum belanja di Alfamart menggunakan Akulaku, pastikan bahwa kamu sudah memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan. Jika kamu belum paham atau belum tahu apa saja persyaratannya, berikut dibawah ini penjelasannya:

  • Yang pertama, pastikan bahwa limit pada akun Akulaku kamu masih cukup untuk membeli barang yang diinginkan
  • Semua limit yang ada di akulaku dapat dibelanjakan semua tanpa ada batas
  • Limit kredit mencukupi
  • Tidak memiliki tagihan
  • Dan minimal belanja di Alfamart atau Indomart menggunakan akulaku yaitu Rp 10.000

Pastikan bahwa semua persyaratan yang sudah saya jelaskan diatas sudah kamu penuhi. Apabila sudah merasa memenuhi persyaratan yang diminta, kamu langsung dapat berbelanja di Alfamart menggunakan limit Akulaku.

Cara Belanja Alfamart Menggunakan Akulaku

Setelah memenuhi semua persyaratan yang diminta, kamu dapat langsung berbelanja barang apa saja di Alfamart. Untuk berbelanja di Alfamart dengan menggunakan metode pembayaran Akulaku, kamu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

https://calonpengangguran.com/2022/09/17/kenapa-limit-pinjaman-akulaku-turun/
  • Pertama, silahkan kunjungi gerai Alfamart terdekat yang ada di kotamu
  • Pastikan bahwa gerai Alfamart yang kamu kunjungi dapat menggunakan metode pembayaran Akulaku, akan tetapi semua gerai Alfamart sudah mendukung dengan metode pembayaran tersebut, jadi kamu tidak perlu khawatir
  • Lalu silahkan pilih barang yang diinginkan, pastikan kamu melihat harga barang dan disesuaikan dengan limit yang tersedia di dalam aplikasi Akulaku yang kamu miliki
  • Jika sudah, saatnya melakukan pembayaran di kasir
  • Nantinya semua barang yang kamu beli akan di scan dan akan muncul nominal pembayaran
  • Langsung saja kamu bilang ke kasir Alfamart, metode pembayarannya menggunakan Akulaku
  • Setelah itu, buka aplikasi Akulaku yang ada di HP kamu
  • Lalu pilih Layanan Service
  • Dilanjutkan dengan pilih Pembayaran QR
  • Dan tinggal kamu tunjukan ke kasir Alfamart yang berjaga
  • Pembayaran berhasil

Biaya Belanja Alfamart Menggunakan Akulaku

Bagaimana? Sangat mudah bukan melakukan pembayaran di Alfamart menggunakan Akulaku? Akan tetapi masih banyak orang yang bertanya-tanya apakah belanja di Alfamart menggunakan Akulaku akan dikenakan biaya admin?

Jangan khawatir, pembayaran menggunakan Akulaku sama saja seperti kamu menggunakan Shopeepay di Shopee. Hal itu tentunya kamu tidak akan dikenakan pajak atau biaya admin sedikitpun, hanya saja menggunakan metode pembayaran Akulaku di Alfamart kamu akan dikenakan biaya penanganan saja.

Biaya penangan tidak bisa dipastikan, sebab biaya ini akan muncul didalam total tagihan kamu nantinya. Dari informasi yang saya peroleh, biaya penangan di Akulaku tidak begitu besar seperti yang dibayangkan.

https://calonpengangguran.com/2022/06/17/kenapa-pengajuan-limit-akulaku-gagal/

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Belanja di Alfamart Pakai Akulaku. Semoga informasi yang saya bagikan ini, dapat membantu kamu dalam mengetahui hal-hal yang sedang ditanyakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *