Kenapa Capcut Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya

Kenapa capcut tidak bisa dibuka – Capcut memang salah satu aplikasi edit video berbasis Smartphone dan Komputer yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Capcut sendiri kini banyak digandrungi oleh para kaum milenial untuk membuat video menarik yang nantinya akan di posting ke sosial medianya masing masing.

Di aplikasi Capcut ini, anda tidak perlu susah payah untuk mengedit video. Artinya anda tidak perlu membeli komputer, jadi siapkan saja Smartphone yang memiliki spesifikasi memadai.

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan aplikasi Caput secara gratis dengan cara mengunduh di Google Play Store atau App Store. Jumlah pengunduhnya sendiri telah menyentuh di angka100 juta pengguna.

Dilihat dari jumlah pengunduh, artinya Capcut ini sudah bisa dibilang populer. Bagaimana tidak? Untuk mengedit video disini kita sudah disediakan sebuah template. Dimana nantinya pengguna tinggal memilih template dan memasukkan foto atau video, setelah itu bisa langsung share ke aplikasi tiktok.

Namun, akhir-akhir ini ada beberapa pengguna mengalami kendala, yaitu aplikasi capcut di perangkatnya tidak bisa dibuka. Apakah anda juga mengalami hal yang sama? Lantas bagaimana cara mengatasi capcut tidak bisa dibuka ini? Disini calonpengangguran sudah siapkan solusinya.

Cara Mengatasi Capcut Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya

kenapa capcut tidak bisa dibuka

Capcut merupakan salah satu aplikasi edit video masa kini yang memudahkan para penggunanya untuk membuat video menarik. Pihak developer capcput sendiri selalu melakukan pembaruan yang diharapkan bisa menarik lebih banyak pengguna.

Disisi lain, Hal ini bertujuan bukan lain untuk memksimalkan sistem keamanan dan juga menambah fitur-fitur terbaru serta memperbaiki bug-bug yang ada.

Jadi disini kita bisa simpulkan, bahwa capcut tidak bisa dibuka karena ada permasalahan seperti pembaruan, perbaikan bug dan masih banyak lagi. Agar lebih jelasnya, mari kita simak penjelasan dibawah ini.

1. Update Capcut Versi Terbaru

Capcput di perangkat anda tidak bisa dibuka? Alangkah baiknya, cek terlebih dahulu versi aplikasinya, apakah sudah di perbarui atau belum. Jika capcut masih versi lama, ini bisa timbul kendala ketika menggunakan capcut. Sperti tidak bisa diakses.

2. Bersihkan Data dan Cache Capcut

Selanjutnya periksa, apakah data dan Cache aplikasi capcut yang anda gunakan sudah menumpuk? Jika sudah penuh, maka silahkan hapus data dan cache aplikasi capcut.

Setiap anda menggunakan capcut, secara otomatis jumlah data dan cache dari. Oleh karena itu, perlu dilakukan pembersihan secara berkala, supaya fungsi aplikasi dapat bekerja dengan maksimal.

3. Install Ulang Capcut

Untuk mengatasi aplikasi capcut tidak bisa dibuka yaitu dengan cara melakukan install ulang.  Tujuan install ulang adalah untuk menyempurnakan pemasangan aplikasi di perangkat atau tidak ada lagi corrupt.

4. HP Anda Tidak Memadai

Capcut ini memang merupakan aplikasi edit video yang membutuhkan RAM yang cukup besar. Agar bisa maksimal dalam menggunakan capcut untuk mengetdit video, silahkan gunakan HP yang memiliki RAM minimal 4GB. Untuk HP dibawah itu, mungkin akan mengalami kendala.

5. Lakukan Restart HP Anda

Capcut tidak bisa dibuka bisa disebabkan oleh 2 faktor yaitu memang dari aplikasinya tau Hp yang anda gunakan. Artinya jika disebabkan dari HP, maka anda bisa melakukan restart Hp.

Perlu anda ketahui, setiap hari alangkah baiknya kita melakukan restart Hp kita, hal ini bertujuan agar sistem kerjanya tidak terlalu berat.

6. Bersihkan Ruang Internal

Jika Smartphone yang anda gunakan memiliki ruang penyimpanan memori yang sudah penuh, maka wajar saja aplikasi capcut anda tidak bisa dibuka. Silahkan hapus beberapa data aplikasi yang kurang penting di Hp Anda.

Saya sarankan paling tidak sisakan 10-20% ruang internal memori, hal ini bertujuan agar aplikasi capcut dapat bekerja secara maksimal.

7. Kosongkan RAM HP Anda

Kenapa harus mengosongkan RAM di Hp Anda? karena bisa saja capcut tidak dapat diakses diakibatkan oleh RAM HP anda sudah terlalu penuh atau anda bisa menutup terlebih dahulu semua aplikasi yang ada di HP anda, setelah itu buka kembali aplikasi capcut.

8. Server Capcut Error

Aplikasi capcut tidak bisa dibuka, kemungkinan server capcut sedang mengalami gangguan atau down. Sehingga disini kita sebagai pengguna hanya bisa bersabar dan menunggu sampai pihak developer memperbaiki  bug serta server capcut kembali normal.

9. Menghubungi Customer Service Capcut

Apakah anda sudah mencoba semua cara diatas, namun tetap saja aplikasi capcut yang anda gunaka tetap saja tidak bisa dibuka? Nah jalan satu-satunya yaitu dengan menghubungi atau melopor ke pihak Capcut melalui customer servicenya.

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran mengenai Kenapa Capcut Tidak Bisa Dibuka. Semoga informasi yang saya berikan diatas bisa membantu anda semuanya mengatasi masalah yang sedang dialami. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *