Cara Menjadi Creator CapCut, Hasilkan Uang Dengan Mudah!

Belum lama ini, warganet dihebohkan dengan Cara Menjadi Creator CapCut. Apakah kamu penasaran dengan hal tersebut? Jika iya, disini saya akan menjelaskan secara detail mengenai cara mendaftar dan cara menghasilkan uang melalui aplikasi CapCut.

Dengan perkembangan teknologi seperti saat ini, tentunya untuk menghasilkan uang melalui Internet sudah sangat biasa. Karena saat ini, banyak aplikasi-aplikasi yang bisa menghasilkan uang dengan hanya memainkannya.

Dan salah satu aplikasi yang sedang banyak diperbincangkan dan katanya bisa menghasilkan uang adalah CapCut. Hal banyak diketahui oleh semua orang adalah karena ada salah satu konten kreator yang ada di CapCut membagikan penghasilan mereka melalui aplikasi TikTok. Hasil yang mereka dapatkan tidak main-main, dan banyak penonton yang ingin bergabung menjadi seperti mereka.

Apakah kamu memiliki kemampuan dalam mengedit video di aplikasi CapCut? Jika memilikinya, kamu dapat menghasilkan uang dengan mudah loh, dan untuk caranya kamu dapat menyimak penjelasan ini sampai tuntas.

Sekilas Tentang Aplikasi CapCut

cara menjadi creator capcut

Apakah kamu salah satu pengguna aplikasi TikTok? Jika iya, tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan aplikasi CapCut. Sebab, aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur di dalamnya yang dapat digunakan untuk mengedit video.

Banyak pengguna aplikasi TikTok yang menggunakan aplikasi CapCut untuk mengedit video yang akan mereka unggah di aplikasi TikTok. Kenapa banyak orang mengedit video melalui aplikasi CapCut, karena didalamnya terdapat banyak fitur yang bisa digunakan secara gratis seperti memotong frame, menambahkan efek atau stiker, menambahkan audio dan masih banyak yang lainnya.

Aplikasi ini juga dapat kamu temukan dengan mudah di Google Play Store atau App Store secara gratis. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga tidak memakan ruang penyimpanan yang banyak, dan hanya memerlukan ruang penyimpanan yang kecil.

Hanya saja, nantinya kamu juga memerlukan ruang penyimpanan yang besar untuk menyimpan hasil video yang sudah kamu edit di dalam aplikasi ini. Setidaknya kamu wajib memiliki ruang penyimpanan sebesar 5GB untuk menyimpan hasil video nantinya.

Link Download Aplikasi Capcut

Untuk kamu yang belum memiliki aplikasi CapCut, kamu dapat mengunduh dan melihat detail aplikasinya yang sudah saya jelaskan dibawah ini:

Nama AplikasiCapcut-Editor Video
Ukuran61 MB
Total Download100jt+
Link Downloadhttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.lemon.lvoverseas

Apakah Kreator CapCut Dibayar?

Nah, untuk kamu yang bertanya-tanya apakah para konten kreator yang ada di CapCut di bayar? Jawabannya adalah Iya. Para konten kreator disini bisa menghasilkan uang atau dibayar oleh aplikasi CapCut.

Tetapi, mereka tidak dibayar dengan cuma cuma ya guys, mereka wajib membuat sebuah video atau sebuah Template yang nantinya dapat digunakan oleh siapapun. Semakin banyak orang yang menggunakan template yang dibuat, maka akan semakin banyak penghasilan yang akan diperoleh.

Sistem kerja menjadi kreator Capcut sangatlah sederhana, sama seperti kamu jualan barang baik secara online ataupun offline. Intinya kamu harus mencari pembeli sebanyak mungkin agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal, di Capcut kamu harus membuat template yang menarik sehingga banyak orang yang tertarik menggunakan jasa mu.

https://calonpengangguran.com/2023/01/11/apakah-capcut-boros-kuota/

Cara Jadi Konten Kreator CapCut Dengan Mudah

Untuk menjadi konten kreator di aplikasi CapCut dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Menjadi salah satu konten kreator CapCut, menjadi solusi bagi kamu untuk bisa menghasilkan uang tambahan.

Pendapatan yang diperoleh pun tergolong besar atau tidak main-main jika kamu benar-benar menekuninya. Berikut dibawah ini cara menjadi konten Kreator CapCut:

  • Pertama, pastikan bahwa kamu sudah mengunduh aplikasi CapCut versi terbaru
  • Setelah mengunduhnya, silahkan masuk ke halaman utama aplikasi CapCut
  • Dan klik menu Template yang berada di bagian bawah beranda
  • Lalu klik Menjadi Bintang Agency
  • Setelah masuk kehalaman Bintang Agency, nantinya kamu akan diberi pilihan bergabung menjadi salah satu Agency yang diinginkan.
  • Pilih salah satu Agency yang diinginkan, lalu klik tanda + yang ada di bagian kanan Agency
  • Setelah memilih Agency, nantinya kamu akan diarahkan secara otomatis ke sebuah grup Telegram Agency tersebut
  • Lalu klik Join Grup agar dapat terhubung langsung ke konten kreator lainnya

Jika proses pendaftaran menjadi Creator CapCut selesai, nantinya kamu hanya tinggal menunggu proses analisis dan peninjauan dari pihak Agency, atau pihak yang lain akan meninjau akun TikTok milikimu pribadi.

Nantinya proses pengumpanan apakah kamu lolos menjadi salah satu konten kreator di CapCut atau tidak akan diumumkan lewat notifikasi aplikasi CapCut. Apabila sudah terdaftar atau diterima menjadi konten kreator CapCut, kamu bisa mengunggah template editan video sebanyak yang kamu mau.

Syarat dan Ketentuan Jadi Creator Capcut

Kalau berbicara mengenai syarat dan ketentuan untuk mendaftar sebagai creator di aplikasi Capcut tidak ada syarat khususnya, seperti minimal pendidik, tinggi badan, nilan rapot, ujian, latar belakang keluarga dan lain sebagai.

Kenapa? Karena dari apa yang saya tangkap, pihak Capcut sendiri memberi kebebasan kepada siapapun yang ingin bekerjasama atau menjadi kreator di platform mereka.

Dengan menjadi kerjasama tersebut, bukan hanya Anda yang diuntungkan karena mendapatkan uang, apabila ada pengguna lain yang memakain template video yang kamu buat.

Melainkan pihak Capcut sendiri juga mendapatkan komisi tersebut, sehingga pihak Capcut akan lebih senang jika semakin banyak orang yang tertarik bergabung dengan perusahaan mereka.

Meski dari pihak Capcut sendiri tidak memberikan syarat dan ketentuan khusus, siapa yang bisa bergabung ke platform mereka sebagai kreator. Tapi tidak menutup kemungkinan akan ada seleksi yang harus teman-teman semua lalui.

Coba deh, teman-teman semua pikir kalau semua pengguna Capcut diterima jadi kreator, lalu siapa yang bakal menggunakan jasa kreator Capcut dong? Gak lah, kan semuanya udah jadi kreator.

Itu contoh sederhananya ya, disini saya akan memberikan beberapa penjelasan singkat mengenai syarat dan ketentuan yang harus kamu miliki agar bisa dapat uang setelah kreator Capcut, diantaranya:

1. Kreatif

Sebenarnya sistem kerja jadi kreator Capcut tidaklah serumit yang kita semua pikir, hanya saja bagi beberapa orang yang baru terjun di dunia online seperti pasti bingung.

Saya kasih contoh ya, kamu sebagai kreator Capcut harus menjual sebuah jasa. Jasa apa mas? Yaitu Template, jadi kalau ada orang yang menggunakan template atau apapun itu yang berhasil kamu buat di aplikasi Capcut, maka kamu akan mendapatkan uang atau biasa kita sebut komisi.

Oleh karena itu, hal pertama yang harus dimiliki seorang kreator Capcut adalah jiwa kreatifitas tinggi. Kamu harus siap membuat suatu hal yang belum pernah ada, dengan begitu orang akan merasa tertarik menggunakan template yang sudah kamu buat di aplikasi Capcut.

2. Mengikuti Trend

Selain memiliki jiwa kreatif tinggi, kamu juga harus tahu apa sih yang sedang trend saat ini. Dengan mengetahui video atau tema apa yang sedang trend di sosial media, lalu membuat template video di aplikasi Capcut, saya pastikan besar kemungkinan template yang kamu buat akan digunakan oleh orang lain.

3. Aktif Di Sosial Media

Tidak hanya dua hal diatas, menurut saya dengan kamu sering aktif di sosial media, seperti Tiktok, Youtube, Instagram dan lain sebagainya juga mempengaruhi tingkat keberhasilan mu menjadi kreator di aplikasi Capcut.

Emang bisa gitu mas? Bisa lah, aktif di sosial media yang saya maksud bukan kamu sering buat status atau memposting suatu hal yang gak jelas ya, tapi usahakan untuk memamerkan hasil karya mu, seperti hasil edit video alam, jalan, dan lain sebagainya menggunakan aplikasi Capcut dan juga template yang sudah kamu buat.

Meski hal ini terlihat sepele atau bisa dilakukan oleh siapapun, kamu salah besar. Sebab, sosial media sekarang bukan kayak sosial media zaman dulu yang isinya hanya konten-konten gak jelas.

Sekarang, sosial media sudah digunakan sebagai media untuk memasarkan produk ataupun jasa mereka secara gratis. Maka dari itu, saran saya coba untuk lebih aktif disosial media ya.

4. Konsisten

Hal terakhir yang tidak bisa dilakukan oleh siapapun adalah konsisten, kamu harus paham ya sesuatu yang besar tidak bisa didapatkan dengan cara yang mudah.

Sama halnya dengan kata sukses, kesuksesan seseorang tidak akan bisa diraih tanpa ada pengorbanan. Maka dari itu, kamu mau sukses sebagai kreator Capcut? Terus lakukan hal ini secara konsisten jangan dengar omong orang, yang terpenting kamu sudah yakin kalau jalan ini sudah benar, pasti akan ada hasil yang bisa kamu petik diakhirnya.

https://calonpengangguran.com/2023/01/10/kenapa-capcut-tidak-bisa-memuat-efek/

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Menjadi Creator CapCut. Semoga artikel yang saya bagikan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *