Tabungan Nasabah Bri Ludes Usai Buka Link Undangan Pernikahan, Ini Ceritanya!

Belakangan ini warganet dihebohkan dengan berita mengenai Tabungan Nasabah Bri Ludes Usai Buka Link Undangan Pernikahan, mengingat jumlah uang yang hilang tidak sedikit.

Orang malang tersebut berasal dari salah satu provinsi di Indonesia, yakni wilayah NTT yang kehilangan uang tabungan sebesar 14 juta rupiah setelah membuka link undangan pernikahan via WhatsApp.

Kita sendiri pasti seringkan mendapat undangan pernikahan online? Apalagi pada masa pandemi kemarin. Semua menjadi serba online, dari kerja, sekolah hingga pernikahan.

Musibah yang tidak akan bisa kita lupakan tersebut, ternyata dijadikan sebagai sarana untuk menipu dan hack oleh oknum-onkum tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki otak serta hati nurani.

Sekilas Tentang Tabungan Nasabah Bri Ludes Usai Buka Link

Tabungan Nasabah Bri Ludes Usai Buka Link

Seperti yang sudah penulis sampaikan diatas tadi, semenjak pandemi covic kemarin. Semua menjadi serba online, sekolah, kerja hingga berhubungan dengan teman-teman juga.

Salah satu perubahan kebiasaan semenjak pandemi adalah undangan pernikahan. Kalau biasanya kita mendapatkan uang secara langsung dalam bentuk kertas, setelah covin melanda undangan pernikahan dikembangkan via online yang bisa dibagikan ke orang lain melalui WhatsApp, Facebook, Instagram dan lain sebagainya dalam bentuk link yang bisa dibuka kapan saja.

Ternyata hal tersebut dijadikan sebagai usaha untuk membobol rekening orang lain dengan cara membagikan link. Salah satu korban yang viral belakangan ini berasal dari NTT yang kehilangan uang tabungan sebesar 14 juta yang disimpan di Bank Republik Indonesia (BRI).

Kabarnya uang tabungan tersebut didapat setelah korban melakukan peminjaman ke BRI (kredit) dengan tujuan untuk membesarkan usaha bengkel lasnya. Namun karena oknum yang tidak bertanggung jawab ini, harapan korban untuk membesarkan usahanya hanyalah menjadi harapan belaka karena tabungan 14 juta tersebut hilang semua dan hanya tersisa 25 ribu rupiah.

Ungkap korban “ Ada nomor baru masuk di handphone yang sementara istri pegang, setelah buka ada pesan dengan link berisi undangan pernikahan. Istri klik link itu untuk lihat foto prawedding, untuk memastikan siapa yang menikah,” ungkap korban, Rabu (18/1/2023).

Setelah mengklik link undangan tersebut, korban langsung mendapat notif dari m-banking miliknya (Brimo) bahwa ada aktivitas kirim uang ke sejumlah nomor rekening di rekening dirinya.

Sontak korban dan istri panik dan mengecek Brimo miliknya, akan tetapi kata sandi Brimo sudah diganti sehingga dirinya tidak bisa mengakses aplikasi Brimo.

Oleh karena itu, korban langsung pergi ke atm untuk mengecek isi tabungannya. Ternyata tabungannya hanya tersisa 25 ribu, artinya uang tabungan sebesar 14 juta rupiah hilang semua.

Link Undangan Bobol Rekening

Perlu Anda semua ketahui, link undangan bobol rekening memiliki format APK dengan nama file “Undangan Pernikahan” atau “Surat Undangan Pernikahan”.

Cara kerja dari link tersebut adalah si penerima akan mendapatkan Kode OTP dari nomor yang digunakan untuk mendaftar aplikasi Brimo. Jadi setelah korban meng-klik link undangan tersebut korban langsung mendapatkan kode OTP.

Menurut saya, kode OTP tersebut digunakan untuk mengganti kata sandi aplikasi Brimo milik korban atau untuk melakukan transfer.

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan untuk Anda semua terkait  Tabungan Nasabah Bri Ludes Usai Buka Link. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat dan Anda semua terhindar dari kejadian buruk seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *