Apakah Babi Hutan Tidak Bisa Belok Dadakan? Cek Faktanya Disini!

Apakah Babi Hutan Tidak Bisa Belok Dadakan – Banyak sekali netizen yang mempertanyakan tentang Babi Hutan yang katanya kesulitan untuk belok saat berjalan atau berlari.

Mengingat memang jarang sekali kita melihat Babi Hutan belok atau menoleh sehingga dirinya harus memutarkan badannya agar bisa melihat kebelakang.

Hal tersebut tidak terlepas dari pendeknya leher yang dimiliki oleh Babi, sehingga babi akan tampak kesulitan saat hendak menoleh.

Lantas apakah benar Babi Hutan memang tidak bisa menoleh atau membelokan badannya?

Fakta Mengenai Babi Hutan

Kita tahu semua Babi hutan merupakan salah satu hewan mamalia berbadan besar dengan berat badan mencapai 100 sampai 300 Kg.

Babi hutan juga hewan yang memiliki leher sangat pendek sehingga tanpa seperti tidak memiliki leher.

Dengan ukuran badan yang besar dan leher yang pendek membuat babi hutan sering sekali terlihat kesulitar untuk menolehkan kepalanya.

Oleh karena itu, Babi lebih sering berjalan lurus dan menunduk karena dirinya kesulitan untuk melihat keatas atau menaikan kepalanya lebih dari 15 derajat. Hal tersebut dikarenakan anatomi tulang belakang melengkung ke bawah atau menunduk dengan tulang tersambung ke leher.

Tidak hanya itu saja, Babi Hutan juga lebih sering mundur apabila ingin melihat objek yang lebih tinggi dari tubuhnya, seperti pohon dan lain sebagainya.

Perilaku seperti inilah yang membuat kita sering beranggapan bahwa Babi tidak bisa belok saat berjalan atau berlari.

Apakah Babi Hutan Tidak Bisa Belok Dadakan?

Apakah Babi Hutan Tidak Bisa Belok Dadakan

Seperti penjelasan penulis diatas mengenai sususan tulang dan kebiasaan Babi Hutan yang lebih memilih memutar dibanding berbelok membuat banyak netizen beranggapan bahwa dirinya tidak bisa belok secara dadakan.

Namun, setelah melakukan uji coba yang dilakukan oleh acara TV Dunia Hewan di Trans 7 membuktikan bahwa Babi bisa belok saat berjalan atau berlari.

Percoba tersebut dilakukan pada satu Babi yang dimasukan kedalam lintasan berbelok, tampak babi bisa belok dengan lancar.

Demikian ulasan singkat mengenai motis Apakah Babi Hutan Tidak Bisa Belok Dadakan. Meskipun faktanya Babi memang kesulitan saat menoleh dan melihat ke atas dikarenakan sususan tulang, namun bukan berarti Babi tidak bisa membelokkan badannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *