Kenapa i.Saku Tidak Bisa Dibuka? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Kenapa i.Saku Tidak Bisa Dibuka – Hadirnya aplikasi dompet digital membuat banyak kemudahan transaksi yang kita lakukan, seperti belanja, beli pulsa, beli paket data dan lain sebagainya tanpa harus keluar rumah.

Bagi beberapa orang tentu tidak asing lagi dengan aplikasi Isaku bukan? Apalagi Anda yang sering belanja di Indomaret.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi dompet digital lainnya, seperti OVO, Dana dan T-Cash yang memudahkan kita dalam hal membayar.

Meski demikian tidak menutup kemungkinan aplikasi Isaku mengalami kendalayang datang tiba-tiba dan sering membuat pengguna bingung. Salah satu kendala yang terjadi belakangan ini pada aplikasi i.Saku adalah tidak bisa dibuka, lantas apa sebenarnya yang menyebabkan hal tersebut dan bagaimana cara mengatasinya?

Semuanya akan Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua didalam artikel ini sebagai berikut.

Sekilas Tentang i.Saku

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas i.Saku adalah salah satu aplikasi dompet digital yang hadir untuk membantu pengguna, terutama dalam transaksi jual beli.

Perlu Anda semua ketahui i.Saku adalah aplikasi dompet digital resmi dari Indomaret, jadi tidak heran saat Anda belanja di Indomaret pasti ditawarkan untuk menggunakan i.Saku.

i.Saku merupakan layanan dompet digital resmi karena sudah memiliki izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan Bank Indonesia.

Ada beberapa hal menarik yang bisa Anda rasakan saat menggunakan i.Saku untuk berbelanja di Indomaret, diantaranya mendapatkan poin reward yang nantinya bisa ditukarkan dengan promo dan hadiah lainnya.

Baca Juga:

Layanan di Aplikasi i.Saku

Sebagai informasi tambahan, saat Anda menggunakan aplikasi i.Saku terdapat banyak layanan yang bisa digunakan, diantaranya si saldo, bayar merchant, tarik saldo, transfer saldo, dan juga saldo maksimum yang besar.

Untuk bisa menggunakan semua layanan tersebut, Anda harus mengupgrade status member menjadi full service. Setelah itu, Anda baru bisa menggunakan semua layanan yang saya sampaikan diatas.

Kemudian, promo dari i.Saku tidak hanya bisa digunakan di Indomaret saja, melainkan sekitar 14.000 gerai di Indonesia. Sementara untuk transaksi merchant bisa digunakan seperti dibawah ini:

  • Indomaret
  • Klik Indomaret
  • Superindo
  • Indogrosir
  • iLotte.com
  • Ceriamart
  • Point Coffee
  • Washoku Sato
  • Mister Donut

Penyebab Aplikasi Isaku Tidak Bisa Dibuka

kenapa i.saku tidak bisa dibuka

Kembali ke topik utama artikel ini, yakni membahas apa saja penyebab aplikasi i.Saku tidak bisa dibuka atau diakses. Sebenarnya ada begitu banyak penyebab, mulai penyebab yang berasal dari Anda hingga dari pihak Isaku sendiri.

Oleh karena itu, untuk bisa mengatasi masalah ini Anda perlu mengetahui apa saja penyebab yang membuat aplikasi ini tidak bisa diakses sebagai berikut:

Koneksi Internet Tidak Stabil

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi dompet digital lain yang memerlukan koneksi internet untuk bisa mengakses aplikasi mereka. Begitu juga di aplikasi Isaku, jadi bisa saja koneksi internet yang Anda gunakan sedang bermasalah sehingga membuat Isaku tidak bisa diakses.

Satu-satunya cara mengatasi hal ini adalah dengan mengganti atau menggunakan jaringan internet yang lebih stabil, seperti menggunakan jaringan wifi.

Cache atau Sampah Tidak Dihapus

Hal lain yang bisa membuat aplikasi Isaku gagal login atau diakses adalah cahce atau sampah pada ponsel penuh. Kenapa begitu? Karena semakin banyaknya sampah di ponsel akan membuat kinerja ponsel menurun.

Menurunnya kinerja ponsel bisa membuat Anda tidak bisa login di aplikasi Isaku. Cara paling mudah mengatasi penyebab ini adalah dengan menghapus cahce di ponsel. Terdapat dua cara menghapus cache di ponsel, pertama Anda bisa langsung menggunakan menu pengaturan, cari pengguna, cari aplikasi Isaku dan tap hapus cahce. Kedua adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa diinstall di Play Store atau App Store.

Ponsel Mengalami Bug

Ponsel yang mengalami bug juga bisa membuat Anda tidak bisa mengakses aplikasi i.Saku, hanya saja penyebab ini tidak hanya berlaku di aplikasi ini melainkan aplikasi lain yang ada di ponsel Anda.

Cara paling mudah mengatasi bug pada ponsel adalah dengan mematikan ponsel dan menghidupkanya kembali, cara ini paling efektif mengatasi masalah bug di ponsel.

Tidak Menggunakan Aplikasi i.Saku Versi Terbaru

Selain karena beberapa penyebab diatas, ternyata tidak rutin mengupdate versi i.Saku bisa membuat aplikasi ini error loh. Kenapa? Karena tujuan pertama pihak developer melakukan update pada aplikasi mereka adalah untuk menghilang bug dan virus yang membuat kinerja aplikasi menurun.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang coba untuk rutin memperbarui aplikasi yang ada di ponsel Anda. Ini tidak hanya berlaku pada i.Saku saja, melainkan semua aplikasi.

Install Ulang Aplikasi i.Saku

Perlunya melakukan install ulang pada aplikasi i.Saku apabila beberapa cara diatas sudah Anda lakukan, tetapi aplikasi ini tetap tidak bisa diakses atau dibuka.

Masalah ini juga bisa disebabkan karena Anda tanpa sengaja atau sengaja menghapus file dari aplikasi i.Saku, beberapa pengguna menganggap file icon tanda tanya (?) dianggap tidak penting sehingga memilih menghapusnya agar memberi ruang pada ponsel.

Padahal file tersebut sama pentingnya dengan file lain, jadi kalau ternyata Anda sudah terlanjut menghapusnya cara paling mudah mengatasinya adalah dengan menginstall ulang aplikasi Isaku.

Server i.Saku Bermasalah

Penyebab terakhir aplikasi Isaku tidak bisa dibuka karena server mereka sedang bermasalah, ntah karena sedang melakukan pemeliharaan atau sedang mengupgrade kapasitas server.

Disini Anda hanya perlu menunggu maintenance selesai, artinya menunggu developer i.Saku memperbaik masalah yang ada.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Kenapa Aplikasi i.Saku Tidak Bisa Dibuka dan cara mengatasinya. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *