Kenapa BNI Mobile Banking Koneksi Terputus? Ini Penyebab Lengkapnya!

kenapa bni mobile banking koneksi terputus

Belakangan ini banyak nasabah BNI menanyakan hal Kenapa BNI Mobile Banking Koneksi Terputus? Sebenarnya ada banyak hal yang bisa menyebabkan masalah itu, mulai dari penyebab yang berasal dari Anda sebagai nasabah hingga pihak BNI sendiri.

Sebelum membahas apa saja penyebab aplikisi BNI Mbanking koneksi terputus, ada baiknya teman-teman semua mengetahui peran penting aplikasi Mbanking ini.

Hadirnya aplikasi BNI Mbanking ini banyak sekali membantu nasabah, terutama dalam transaksi, seperti transfer, terima uang, beli pulsa, bayar tagihan dan lain sebagainya.

Dengan adanya aplikasi Mbanking ini, nasabah bisa dengan mudah mengakses rekening BNI mereka hanya bermodalkan koneksi internet dan ponsel saja sehingga bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Sebagai hasil buatan manusia, tentu tidak menutup kemungkinan aplikasi BNI Mbanking akan mengalami kendala, seperti tidak bisa login atau akses, koneksi terputus hingga gagal transfer.

Untuk bisa mengatasi sebuah masalah yang terjadi di aplikasi BNI Mbanking diperlukan pengetahui mengenai apa saja penyebab aplikasi ini error. Tujuannya tidak lain, agar bisa lebih mudah mengatasi masalah ini. Adapun beberapa penyebab yang sering menyebab aplikasi BNI Koneksi terputus akan Calonpengangguran jelaskan dibawah ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi BNI Mbanking Koneksi Terputus

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas, ada banyak hal yang bisa menyebabkan aplikasi BNI Mobile tidak bisa diakses atau koneksi terputus. Mulai dari penyebab yang berasal dari Anda sendiri hingga pihak BNI.

Oleh karena itu, Calonpengangguran sudah merangkum secara detail penyebab aplikasi Mbanking gagal login beserta cara mengatasinya, diantaranya:

Koneksi Internet Buruk

Hal pertama yang paling sering menyebabkan aplikasi BNI Mobile gagal diakses atau muncul notifikasi koneksi terputus adalah jaringan internet yang Anda gunakan buruk atau bermasalah.

Cara mengecek koneksi internet yang Anda gunakan bagus atau buruk dengan mengunjungi situs https://www.speedtest.net/id, setelah masuk ke situs tersebut Anda bisa tap menu”Mulai” untuk memulai proses pengecekan kekuatan jaringan internet yang Anda gunakan.

Apabila hasil ping berada diangka ratusan, seperti 120 Mbps, bisa dipastikan jaringan internet Anda sangat buruk. Tapi kalau ternyata ping berada diangka puluhan atau 80 Mbps jaringan internet Anda terbilang stabil meski tidak terlalu bagus.

Untuk Anda memiliki jaringan internet 120 Mbps, saya sarankan untuk menggunakan jaringan internet lain, seperti menyambung ke jaringan wifi atau hotspot dengan teman yang memiliki jaringan lebih bagus.

Ponsel Mengalami Bug

Selain karena jaringan internet buruk, hal lain yang juga sering membuat Anda gagal mengakses aplikasi BNI Mobile Banking adalah ponsel mengalami bug.

Apabila ponsel memang benar mengalami bug, biasanya tidak hanya berlaku di aplikasi BNI saja, melain juga aplikasi lain. Jadi coba Anda buka lebih dulu aplikasi lain yang ada di ponsel masing-masing, apabila hasilnya tetap sama fixs ada masalah di ponsel Anda.

Ada bug di ponsel bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti menumpuk cahce atau sampah, penyimpanan penuh dan perangkat tidak pernah di restart.

Oleh karena itu, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menghapus cache atau sampah yang ada di perangkat dengan cara membuka menu pengaturan, lalu tap penggunaan aplikasi, pilih aplikasi BNI Mbanking dan tap hapus cache.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus cache, aplikasi ini bisa dengan mudah Anda jumpai di Play Store atau App Store. Intinya cari aplikasi clean, hampir semua aplikasi clean menyediakan fitur menghapus cache.

Selanjutnya adalah menghapus file dan aplikasi yang tidak penting di perangkat, tujuannya agar memberi space ke perangkat untuk bisa mengakses sebuah aplikasi.

Terakhir adalah restart perangkat, dengan mematikan dan menghidupkan kembali perangkat Anda secara tidak langsung memberi ruang untuk perangkat menghilangkan sebuah bug yang bisa mempengaruhi kinerja perangkat.

Baca Juga:

Ada Bug di Aplikasi BNI Mbanking

Tidak hanya ponsel yang memiliki bug, aplikasi BNI juga bisa ada bug loh! Hanya saja bug di aplikasi ini terjadi karena kesalahan dari pihak Anda sendiri.

Kenapa begitu? Karena bisa saja Anda tanpa sengaja menghapus beberapa file di aplikasi BNI sering dirinya tidak bisa bekerja secara maksimal, terutama dalam mengakses permintaan Anda.

Kebiasaan seperti sangat sering terjadi dan sering pula di sepelekan pengguna, karena file yang sering dihapus dianggap tidak penting sehingga pengguna memilih menghapusnya, terutama file icon tanda tanya(?).

Padahal file itu juga sama pentingnya dengan file lain yang ada di aplikasi BNI Mobile. Satu-satunya cara mengatasi penyebab ini adalah dengan uninstall aplikasi BNI Mobile, lalu install lagi agar ponsel Anda kembali mendownload semua file yang dibutuhkan.

Selain dikarenakan menghapus sebuah file, penyebab lain yang sering mengakibatkan muncul bug di aplikasi adalah tidak rutin memperbarui aplikasi terkait. Hal tersebut juga berlaku pada aplikasi BNI Mobile, kenapa harus memperbarui aplikasi?

Karena tujuan utama developer atau pengembang aplikasi merilis aplikasi versi terbaru adalah untuk menghapus bug yang ada dan menambah fitur baru. Sementara Anda sebagai pengguna tidak melakukan hal tersebut, apa yang terjadi?

Ya tentunya bug dan virus di aplikasi BNI versi sebelumnya masih ada, sehingga bisa membuat Anda tidak bisa mengaksesnya. Cara paling mudah mengatasi hal ini adalah dengan membuka Play store atau App Store, lalu cari aplikasi BNI Mbanking dan tap menu perbarui.

Server BNI Sedang Bermasalah

Hal terakhir yang bisa membuat aplikasi BNI Mobile tidak bisa diakses atau muncul notifikasi koneksi terputus adalah karena server dari pihak BNI sedang mengalami gangguan.

Gangguan yang terjadi di server BNI bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari sedang melakukan pemeliharaan atau upgrade server. Dilakukan pemeliharaan memiliki tujuan untuk menghapus virus yang menyerang server BNI.

Sementara upgrade server bertujuan meningkatkan kapasitas pengguna, artinya jumlah pengguna yang bisa menggunakan aplikasi bertambah.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua yang ingin tahu Kenapa Aplikasi BNI Mobile Banking Koneksi Terputus beserta cara mengatasinya. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *