Cara Mengambil Uang di BNI Tanpa Kartu ATM Mudah dan Cepat

Cara Mengambil Uang di BNI Tanpa Kartu ATM – Kegiatan pengambilan uang secara tunai pada Bank yang ada di Indonesia biasanya memang menggunakan kartu ATM. Namun kali ini muncul sebuah terobosan baru dari Bank BNI, dimana pihaknya menawarkan program terbarunya yaitu mengambil uang tanpa kartu ATM.

Kebijakan ini diterapkan bisa dibilang merupakan langkah yang baik dan efisien. Kenapa begitu? karena BNI akan mempermudah dan memanjakan para nasabahnya dalam bertransaksi secara tunai tanpa membutuhkan kartu ATM.

Untuk para nasabah BNI yang ingin mengambil uang tanpa kartu ATM kini sudah bisa dilakukan. Dengan catatan harus memiliki aplikasi BNI Mobile Banking di Smartphone yang Anda gunakan saat ini. Bagi yang belum punya, segera download dan lakukan registrasi di platform tersebut.

Pada aplikasi BNI Mobile Banking ini terdapat fitur Mobile Tunai. Jadi melalui fitur ini nasabah BNI bisa melakukan transaksi tarik tunai maksimal Rp. 1.250.000 dan Transfer Rp. 500.000. Sehingga kini kita tidak perlu lagi membawa kartu debit ketika ingin mengambil uang di mesin ATM.

Lantas bagaimana cara mengambil uang di BNI tanpa kartu ATM? Untuk mengetahui hal ini, Calonpengangguran sudah menyiapkan sebuah artikel tentang metode penarikan tunai di BNI tanpa kartu debit. Sebelum masuk ke pembahasan ini, simak terlebih dahulu kelebihan Mobile tunai BNI.

Kelebihan Fitur Mobile Tunai BNI

1. Transfer Uang Ke Orang Lain

Pada fitur mobile tunai yang ada di aplikasi BNI Mobile Banking ini bukan hanya berfungsi untuk melakukan tarik tunai. Namun Anda juga bisa bertransaksi lainnya seperti transfer uang ke orang lain.

2. Sistem Keamanan Semakin Kuat dan Terjamin

Anda penasaran dengan sistem keamanan dari fitur yang ditawarkan BNI Mobile Banking? Tentu dong. Disini para nasabah tak usah merasa khawatir dengan sistem keamanan dari Mobile Tunai ini.

Kenapa begitu? karena PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) tidak hanya memudahkan para nasabah dalam bertransaksi, melainkan memikirkan sistem keamanannya yaitu dengan membuat kode transaksi yang hanya berlaku 2 jam. Jika melakukan transfer ke orang lain, maka wajib memasukkan kode OTP yang dikirim ke nomor HP orang tersebut.

Berdasarkan penjelasan diatas, maka bisa disimpulkan bahwa sistem keamanan semakin kuat dan terjamin.

3. Dapat Tarik Uang di Seluruh ATM BNI

Kelebihan yang terakhir dari fitur mobile tunai adalah bisa mengambil uang di seluruh ATM BNI mulai dari ATM Setor/Tarik Tunai dan ATM Link (BNI).

Cara Mengambil Uang di BNI Tanpa Kartu ATM

Cara Mengambil Uang di BNI Tanpa Kartu ATM

Untuk pengambilan uang di BNI tanpa kartu debit, caranya sangat mudah sekali. Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi BNI Mobile Banking di Smartphone yang Anda gunakan saat ini. Dibawah ini saya akan membagikan 2 metode penarikan uang di BNI tanpa kartu ATM.

Metode Pertama (Lakukan di Aplikasi BNI Mobile Banking)

  1. Hal utama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi BNI Mobile Banking di HP Anda masing-masing.
  2. Pilih Mobile Tunai yang berada di kanan bawah
  3. Setelah itu akan muncul beberapa syarat dan ketentuan, lalu setujui saja dan klik lanjut.
  4. Jangan lupa pilih rekening sumber dana.
  5. Kemudian pilih juga nomor HP tujuan yang akan digunakan untuk mengambil uang tunai.
  6. Tentukan dan masukkan jumlah nominal uang yang ingin Anda tarik secara tunai.
  7. Jika yang tarik tunai orang lain, maka Anda harus memasukkan nama dan nomor HP tujuan. kemudian daftarkan sebagai favorit.
  8. Jangan lupa lakukan validasi data tarik tunai seperti nomor rekening debit, nomor HP dan nama si penerima.
  9. Jika sudah, masukkan password transaksi.
  10. Terakhir Anda akan menerima kode transaksi yang dikirimkan ke nomor HP atau no tujuan. Fungsi kode transaksi ini hanya untuk melakukan penarikan tunai di ATM dan berlaku selama 2 jam.

Metode Kedua (Lakukan di Mesin ATM)

Setelah selesai melakukan metode yang pertama, maka kita lanjut ke pembahasan metode yang kedua. Disini ikuti saja langkah-langkah yang saya berikan dibawah ini :

  1. Pertama pencet tombol hot key atau tombol enter berwarna hijau yang berada di mesin ATM.
  2. Kemudian pilih menu Mobile Tunai.
  3. Disini silahkan masukkan kode transaksi yang sudah Anda dapatkan di metode pertama pada aplikasi BNI Mobile Banking
  4. Kemudian tekan lanjutkan.
  5. Jangan lupa untuk memasukkan Kode OTP yang sudah dikirimkan ke nomor HP tujuan.
  6. Setelah itu transaksi Mobile Tunai berhasil.
  7. Terakhir Anda bisa mengambil uang tanpa kartu ATM BNI.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran tentang Cara Tarik Tunai di BNI Tanpa Kartu Debit. Semoga informasi yang saya berikan  diatas bisa bermanfaat untuk semua orang, khususnya bagi para nasabah BNI. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *