Brio Biru Viral di Tiktok, Berikut Penyebabnya!

Kenapa Brio biru viral di Tiktok? Seperti yang sering terjadi di dunia maya, segala sesuatu dapat menjadi viral dalam sekejap mata. Bukan hanya konten-konten yang positif dan menghibur yang bisa menyebar dengan cepat, tetapi juga konten-konten yang kontroversial dan memicu perdebatan. Salah satu contoh yang baru-baru ini menjadi perhatian adalah fenomena viral yang melibatkan seorang kreator TikTok dengan konten tentang Honda Brio berwarna biru.

Konten tersebut menciptakan kontroversi ketika kreator TikTok tersebut menggunakan bahan bakar yang berbeda dari pengguna kendaraan lainnya. Tindakan ini dianggap merendahkan para pengguna bahan bakar tersebut dan mengundang reaksi keras dari warganet. Video tersebut kemudian di-stitch oleh pengguna lain, menjadikan kontroversi tersebut semakin meluas dan diperbincangkan di berbagai kalangan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara rinci tentang penyebab kepopuleran Brio Biru di TikTok. Kami akan menggali lebih dalam tentang konten awal Brio Biru, respons netizen melalui “stitching” video, kontroversi dan kritik yang muncul, klarifikasi yang diberikan oleh kreator konten, serta dampak dan reaksi netizen setelah penghapusan konten. Dengan melihat faktor-faktor ini, kita dapat memperoleh wawasan yang lebih komprehensif tentang fenomena viral Brio Biru di TikTok dan menggali pelajaran yang dapat diambil dari kasus ini.

Penyebab Brio Biru Viral di Tiktok

Brio Biru Viral di Tiktok

Konten yang menjadi viral di TikTok ini bermula dari akun @brio_std, yang mengunggah video dengan tulisan yang provokatif, yaitu ‘yang penting gak ngantri pertalite dan solar busuk cuaksss’. Konten tersebut langsung menarik perhatian pengguna TikTok dan menjadi perbincangan di kalangan netizen.

Reaksi dari netizen terhadap konten tersebut sangat beragam, dan banyak yang menganggap bahwa konten tersebut merendahkan pengguna lain. Hal ini menyebabkan munculnya respons berupa video “stitch” dari banyak kreator konten lain yang mengunggah kalimat-kalimat untuk menyerukan untuk tidak sombong.

Tentu saja, konten tersebut menimbulkan rasa tersindir di kalangan beberapa orang, dan mereka menganggap bahwa apa yang disampaikan oleh @brio_std terlalu arogan. Namun, setelah mengetahui bahwa kontennya menjadi viral dan ia mendapatkan banyak hujatan, konten kreator tersebut tidak tinggal diam.

Ia kembali mengunggah konten Honda Brio-nya dengan kalimat yang seolah-olah merupakan klarifikasi. Namun, kali ini, semua kontennya tidak dapat dikomentari atau di-stitch oleh pengguna lain. Dalam caption dari konten terbarunya, @brio_std menulis, “Bukan mau pamer atau apa… konten saya tidak ada yang merendahkan ekonomi orang, saya tidak ada masalah dengan mereka yang tidak menerima konten saya. Kalian bebas mau stitch atau apa, tapi saya hanya ingin memberikan saran, jangan sampai memandang rendah ekonomi orang.”

Meskipun demikian, karena kolom komentar telah dinonaktifkan, tidak ada komentar yang dapat diberikan oleh netizen. Namun, banyak pengguna yang menggunakan bahan bakar pertalite dan solar busuk tetap menanggapi video dari @brio_std.

Unggahan awal dari konten tersebut telah dihapus dari akun @brio_std, sehingga kreator konten lain hanya bisa membuat video “stitch” dari tangkapan layar (screenshot) kontennya yang sudah dihapus.

Meskipun @brio_std memberikan klarifikasi melalui caption video, hal ini tidak membuat netizen berhenti membahas masalah ini dan tetap melanjutkan mengomentari konten tersebut melalui video “stitch”. Fenomena ini menunjukkan betapa kuatnya dampak viral di media sosial dan bagaimana pengguna TikTok tetap aktif dalam membahas dan mengomentari peristiwa yang kontroversial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *