Kenapa Produk Flash Sale Shopee Langsung Habis? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Shopee menjadi salah satu e commerce terbesar di Indonesia, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengguna yang melakukan pembelian barang atau produk di  platform mereka. Ada banyak hal yang menjadi daya tarik dari platform ini sehingga banyak orang suka beli barang atau produk di Shopee, salah satunya adalah promo flash sale.

Hadirnya promo ini, pengguna Shopee bisa membeli produk atau barang dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga normalnya, tapi calon pembeli harus cepat cepat an karena produk flash jumlahnya terbatas.

Selain itu, perlu kamu semua ketahui ada dua jenis promo flash sale Shopee, pertama flash sale untuk penjual atau pemilik toko baru di Shopee dan kedua flash sale untuk produk umum. Kedua jenis ini menawarkan harga dan jenis produk yang berbeda, tergantung pihak Shopee dan pemilik toko ingin memasukan produk mana di promo flash sale.

Belakangan banyak penggun Shopee menanyakan Kenapa Produk Flash Sale Shopee Langsung Habis? Pada kesempatan kali ini Cp akan menjelaskan beberapa penyebab dan cara mengatasinya sebagai berikut.

Penyebab Flash Sale Shopee Langsung Habis

Kenapa Flash Sale Shopee Langsung Habis

Ketika kamu hendak membeli produk flash sale Shoppe, pasti seringkan mengalami barang atau produk habis? Ini dikarenakan barang flash sale memiliki banyak calon pembeli sehingga kamu harus bisa lebih cepat dibandingkan pembeli lain. Selain itu, ada banyak hal lagi yang menyebabkan produk flash sale Shopee cepat habis, diantaranya:

Calon Pembeli Banyak

Seperti yang sudah saya singgung diatas tadi, alasan utama barang flash sale cepat habis adalah banyaknya calon pembeli produk tersebut. Perlu kamu semua ketahui, flash sale Shopee memiliki arti jual cepat, promo ini menawarkan produk dengan harga murah dan stock terbatas.

Contoh, barang a yang dijual pada program flash sale Shopee berjumlah 100 pcs, sementara calon pembeli barang tersebut mencapai 500 orang, tentu saja barang atau produk tersebut akan langsung habis bukan?

Jumlah Produk Terbatas

Masih berkaitan dengan produk itu sendiri, yakni jumlah produk flash sale terbatas, artinya pemiliki toko memberi batasan pada jumlah barang atau produk yang mereka jual di promo flash sale Shopee.

Produk atau barang yang dijual pada promo flash sale Shopee hanya berjumlah beberapa pcs saja, terutama untuk barang barang eksklusif. Cara seperti ini memang terbukti berhasil menarik perhatiaan calon pembeli,  sehingga pembeli akan saling berebut untuk mendapatkan produk flash sale ini.

Waktu Terbatas

Kalau kamu memahami maksud promo flash sale, pasti secara tidak langsung kamu akan paham tujuan pihak Shopee membuat promo ini. Dari namanya saja kita bisa tahu, flash sale atau jual cepat, setiap barang yang masuk daftar flash sale harus terjual cepat.

Jadi pihak Shopee menghadirkan promo flash sale ini untuk menjual barang atau produk dengan cepat, karena pembeli sesegera mungkin melakukan pemesanan barang sebelum waktu flash sale habis atau ditutup.

Perangkat lemot

Selain beberapa hal diatas, penyebab satu ini sering kali membuat calon pembeli kehabisan produk atau barang flas sale Shopee, yakni perangkat dan koneksi lemot. Seperti yang sudah kita bahas diatas, bahwa untuk bisa membeli produk flash sale harus rebutan dengan calon pembeli lain.

Kalau perangkat dan koneksi internet yang kamu gunakan, tentu saja proses loading ketika hendak checkout produk flash sale akan lama dibandingkan pembeli lain, sehingga sering membuat kamu kehabisan produk atau barang.

Cara Agar Tidak Kehabisan Barang Flash Sale di Shopee

Atur Pengingat Perangkat

Satu cara yang bisa kamu lakukan agar tidak kehabisan produk flash sale Shopee adalah mengaktifkan fitur pengingat atau atur waktu 10 sampai 15 menit sebelum promo flash sale dibuka, dengan begitu kamu bisa standby. Ini dilakukan agar kamu bisa siap siap lebih dulu menjelang barang flash sale dibuka oleh Shopee.

Fokus Pada Satu Produk

Kemudian, kamu harus fokus pada satu produk dulu, misalkan kamu ingin beli produk a usahakan untuk standby dengan produk a tersebut, jangan lirik produk lain sehingga ketika flash sale pada produk itu dibuka kamu bisa langsung melakukan pemesanan.

Siapkan Saldo ShopeePay

Selain melakukan beberapa hal diatas, kamu juga perlu menyiapkan saldo ShopeePay atau metode pembayaran lain yang dirasa bisa lebih cepat digunakan untuk membayar produk atau barang yang hendak dibeli di Shopee. Hal ini dilakukan agar kamu bisa langsung checkout belanja tanpa bingung memilih metode pembayaran yang akan digunakan sehingga bisa lebih cepat dibanding calon pembeli lain.

Buka Shopee di Browser

Meski sebenarnya penggunaan aplikasi Shopee sangatlah mudah dan cepat, hanya saja ketika Shopee mengadakan promo seperti ini sering kali membuat aplikasi Shopee lemot karena jumlah pengguna sangat banyak dalam satu waktu.

Jika perangkat dan koneksi internet mu buruk, maka akan kalah cepat dibandingkan calon pembeli lain. Cara paling mudah mengatasi hal ini adalah dengan mengakses Shopee melalui browser.

Refresh Perangkat

Selain harus melakukan beberapa cara diatas, kamu juga perlu merefresh perangkat mu agar semua bug dan sampah yang mungkin saja membuat perangkat menjadi slow respon atau lemot.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kinerja perangkat, pertama hapus semua cache atau sampah penggunaan aplikasi, kedua hapus beberapa file dan aplikasi yang tidak penting, update semua aplikasi yang terinstall, muat ulang perangkat.

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Terakhir, kamu harus memastikan koneksi internet yang terhubung dengan perangkat stabil. Seperti yang kita tahu semua, koneksi menjadi faktor pendukung seberapa cepat perangkat bisa merespon perintah yang kamu berikan.

Oleh karena itu, agar bisa lebih cepat dibandingkan pembeli lain perangkat yang kamu gunakan harus terhubung dengan koneksi internet stabil. Untuk mengecek hal ini sangatlah mudah, kamu bisa kunjungi situs Speedtest dan klik mulai.

Secara otomatis situs akan mengecek kualitas internet yang perangkat mu gunakan, jika hasilnya ping tinggi berarti koneksi mu bermasalah, sebaliknya jika ping rendah berarti koneksi mu stabil. Apabila koneksi mu bermasalah saya sarankan untuk menggunakan koneksi lain, seperti wifi.

Demikian ulasan singkat yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada kamu semua mengenai Kenapa Flash Sale Shopee Langsung Habis dan Bagaimana Cara Mengatasinya. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Baca Juga:

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *