Kenapa Email Verifikasi LTMPT Error atau Tidak Masuk? Ini penjelasannya

Kenapa Email Verifikasi LTMPT Error? Banyak sekali calon mahasiswa baru yang mengakses website LTMPT. Dimana sudah dijelaskan LTMPT merupakan website yang melayani para calon mahsiswa baru untuk mendaftar di perguruan tinggi. Tentu para calon mahasiswa ini tidak asing lagi mendengar layanan website yang satu ini.

Ketika proses pendaftaran ke perguruan tinggi, para calon mahasiswa harus mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui akun LTMPT dengan ketentuan atau syarat yang berlaku, lalu terdapat beberapa opsi perguruan tinggi yang ingin dimasuki.

Untuk melakukan pendaftaran pada akun LTMPT itu sebenarnya cukup mudah, akan tetapi realita dilapangan banyak sekali calon mahasiswa yang sering mengalami kendala, baik problem human error atau kegagalan sistem.

Selain itu, terdapat masalah juga seperti calon mahasiswa sudah ada yang yakin mengikuti step pendaftaran dengan benar, namun mereka tidak mendapatkan notifikasi email verifikasi.

Problem seperti ini banyak disesalkan oleh para mahasiswa baru yang mendaftar, meskipun semua langkah sudah terpenuhi sesuai syarat yang berlaku dan telah yakin data diri mereka gak ada yang salah.

Nah yang jadi pertanyaan, Mengapa email verifikasi LTMPT tidak ada? Tenang saja, Calonpengangguran akan memberikan solusi bagaimana cara mengatasi Email Verifikasi LTMPT Tidak ada. Sebelum itu, kita simak terlebih dahulu faktor atau penyebab mengapa Email Verifikasi LTMPT tidak tampil.

Kenapa Email Verifikasi LTMPT Error atau Tidak Masuk? Ini penjelasannya

Penyebab Kenapa Email Verifikasi LTMPT Error

Berdasarkan permasalahan diatas, tentu semua itu ada faktor atau penyebabnya. Berikut ini beberapa penyebab mengapa Email Verifikasi  LTMPT tidak tampil.

1. Nama Akun Email Tidak Sesuai

Permasalan yang terjadi sering timbul dari human error atau keteledoran dari diri sendiri. Dimana kita kurang teliti dalam menuliskan nama akun email. Terkadang kita memasukan nama typo pada kotak input, bahkan lupa mengisi nama akun emailnya.

Nah, kalau penginputan alamat email itu salah, maka sistem layanan LTMPT tidak dapat mengirim pesan verifikasi tersebut sebab alamat yang dicantumkan pun tidak tepat.

2. Daya Simpan Email Penuh

Perlu Anda ketahui, bahwa pengguna akun Gmail dalam sistem pesan ini akan mengambil kuota dari kapasitas Google Drive. Jika kapasitas memori telah melebihi batas, maka pesan baru yang akan masuk tidak dapat terdeteksi, karena tidak ada ruang lagi di dalam Google Drive.

3. Pesan Spam

Sering sekali pihak email mengolongkan pesan masuk tertentu sebagai spam, sehingga bisa juga email verifikasi dari LTMPT ini tergolong ke dalam spam dan Anda wajib membuka menu kotak spam baru bisa melihat pesan tersebut.

4. Sistem Layanan Program LTMPT Error

Disisi lain, kasus ini sering terjadi juga disebabkan oleh sistem layana program LTMPT error. Semuan ini terjadi karena tamu penggunanya sangat massive.

Sama halnya dengan layanan website lainnya, jika terlalu banyar user yang mengakses satu website dalam kurun waktu bersamaan, maka website akan terjadi down. Nah, oleh karena itu dapat dipastikan juga penyebab kenapa email verifikasi tidak masuk ke dalam email Anda. 0

Cara Mengatasi Email Verifikasi LTMPT Tidak Masuk

Setalah anda mengetahui penyebab kenapa Email Verifikasi LTMPT tidak masuk? Berikutnya saya akan memberikan solusi atau cara mengatasi Email Verifikasi tidak tampil. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

1. Cek Email yang Salah

Apabila Anda menginputkan nama email tidak sesuai dan formatnya salah, maka dengan otomatis layanan pusat juga akan memberikan informasi ke email yang Anda masukan terebuut. Solusi untuk kasus seperti ini, maka Anda harus memperbaiki alamat yang salah supaya akun Anda bisa mendapatkan pesan verifikasi.

2. Cleare Memori Penyimpanan Google Drive

Untuk Anda pengguna Gmail, sebagian penyimpanan akan memakan kapasitas memori Google Drive. Anda dapat mengecek kapasitas penyimpanan di laman https://one.google.com/storage?i=m. Jika memori ternyata penuh, silahkan hapus beberapa file yang sekiranya sudah tidak terlalu penting.

3. Keluar Dari Menu Spam

Spam memang meresahkan kita, sehingga untuk mencari pesan ini tidak bisa di kontak inbox.  Bagi pengguna harus masuk ke dalam menu kotak spam terlebih dahulu, baru bisa melihat isinya.

Untuk melihat pesan tersebut, anda bisa masuk ke email, lalu verifikasi di menu spam dan klik tombol icon titik tiga dan pilih Move To > Primary.

4. Lakukan Berulang

Kalau sitem layanan website LTPMT sedang down dan tidak dapat diakses, maka harus sabar menunggu laman pulih kembali. Sambil menunggu, taka da salahnya kita melakukan reset beberapa kali hingga berhasil. Lakukan hal ini secara berulang kali hingga Anda yakin kalau email yang dimasukan benar dan tinggal menunggu konfirmasi balasan verifikasi dari pusat.

5. Membuat Pesan Tiket

Cara terakhir untuk mengatasi kenapa Verifikasi LTMPT Eror, yaitu dengan menggunakan fasilitas Buat Tiket, tips yang satu ini dapat diakses melalui situs https://halo.ltmpt.ac.id/. Yuk simak tutorial berikut ini :

  1. Langkah awal, silahkan klik link Buat Tiket diatas tadi.
  2. Kemudian, klik tombol Buat Tiket.
  3. Setelah itu, Login dengan menggunakan akun LTPMT Anda.
  4. Untuk bagian buat tiket, akan tampil informasi mengenai identitas akun Anda. lalu Scroll dan isi tiket.
  5. Kemudian, pilih kategorikeluhan, lalau ubah menjadi Registrasi Akun LTMPT.
  6. Disini Anda bisa mengganti mode Prioritas menjadi High.
  7. Inputkan atau tuliskan judul keluhan pada bagian Perihal Tidak mendapat email verifikasi”.
  8. Inputkan kembali Isi Pesan detail keluhan, isikan “email verisifikasi belum dikirim ke akunemailanda@gmail.com”.
  9. Tahap akhir tinggal klik Submit.

Demikianlah pembahasan singkat pada kesempatan kali ini tentang Mengapa Email Verifikasi LTMPT tidak tampil?. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk anda semuanya. Sekian dan terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *