Ternyata Mudah! Cara Belanja dan Cek Pesanan di Aplikasi Tiktok

Cara Belanja dan Cek Pesanan di aplikasi Tiktok – Berbicara mengenai Tiktok, ternyata platform social media yang menyediakan banyak video menarik untuk kita tonton sudah menghadirkan fitur baru. Fitur yang saya maksud yaitu Tiktok Shop, dengan hadirnya fitur ini kamu sekarang sudah bisa berbelanja berbagai macam produk lewat Tiktok itu sendiri.

Jadi bagi teman teman semua yang belum mengaktifkan fitur shop ini, segera aktifkan karena lewat aplikasi Tiktok kamu tidak hanya bisa menonton banyak video menarik saja, tapi bisa berbelanja produk atau barang yang dibutuhkan.

Saat kamu sudah membeli produk atau barang tertentu di aplikasi Tiktok, tentu kamu akan sering mengecek posisi barang tersebut bukan? Sebelum bisa sampai ketangan kamu masing-masing. Kalau iya, saya rasa tutorial yang akan Calonpengangguran berikan kali ini akan sangat berguna untuk kamu semua.

Baca Juga: Cara Monetisasi Akun Tiktok

Cara Belanja di Aplikasi Tiktok

Sebelum saya menjelaskan cara mengecek barang yang sudah kamu pesan, tidak ada salahnya saya sedikit berbagi pengalaman dan cara untuk mulai belanja di aplikasi Tiktok. Alasannya tidak lain untuk sharing, mana tahu dari teman teman semua yang membaca artikel ini masih bingung cara mudah belanja di aplikasi Tiktok. Untuk lebih jelasnya teman-teman semua bisa ikuti step by step nya dibawah ini:

  • Langkah pertama yang harus kamu semua lakukan adalah membuka aplikasi Tiktok di ponsel pintar masing-masing, sementara bagi yang belum memiliki aplikasi Tiktok bisa langsung install lewat Play Store ataupun App Store sesuai perang seluler yang digunakan.
  • Jika sudah, silahkan kamu search Toko Official yang diinginkan, sebagai contoh kamu bisa belanja di Toko Jd.id.
  • Kemudian Tap icon Shopping yang terdapat di aplikasi Tiktok. Perlu teman-teman semua ketahui tidak semua akun sudah memiliki fitur ini, oleh karena itu silahkan untuk mengaktifkan fitur shop Tiktok kamu masing-masing agar bisa mulai berbelanja. Selain itu juga, bagi yang belum punya fitur shop, bisa berbelanja lewat live streaming yang dilakukan toko-toko tertentu.
  • Setelah menemukan barang yang hendak kamu beli dan sudah melakukan pesanan, langkah selanjutnya adalah proses pembayaran. Silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan kode yang kamu dapatkan dari Tiktok, perlu kamu tahu kode yang kamu dapatkan ini hanya berlaku untuk satu kali checkout saja.
  • Lalu pilih metode pembayaran sesuai dengan keinginan kamu masing-masing.
  • Selesai.

Cara Cek Pesanan di Tiktok

cara cek pesanan di tiktok

Setelah teman-teman semua paham mengenai tahapan berbelanja di aplikasi Tiktok, tentu langkah selanjutnya yang harus kamu ketahui juga adalah cara cek pesanan. Tujuannya agar kamu bisa tahu posisi barang tersebut saat dikirim, sebelum sampai ke tangan kamu masing-masing.

Caranya sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengikuti tutorial yang akan saya berikan dibawah, diantaranya:

  1. Langkah pertama silahan buka aplikasi tiktok yang kamu gunakan untuk memesan barang tadi.
  2. Kemudian tap pada bagian menu “saya” atau icon yang ada di pojok bawah sebelah kanan
  3. Didalam menu “saya” tap icon titik tiga yang berada di pojok kanan atas dan pilih bagian “Pesanan”
  4. Selanjutnya tap menu “Dikirim” untuk mengetahui status barang kamu yang sedang dikirim oleh jasa pengiriman.
  5. Disini kamu bisa memilih bagian barang yang dikirim, otomatis akan tampil informasi terkait paket kamu.
  6. Salah satunya informasi mengenai paket telah sampai mana. Apabila ingin informasi lebih detail teman teman semua bisa salin resi pada menu nomor resi yang tersedia.
  7. Selesai.

Dengan menyalin nomor resi barang, kamu bisa mengecek lokasi barang yang sedang dikirim melalui aplikasi atau website ekspedisi terkait. Sebagai contoh, teman-teman semua bisa baca penjelasan dibawah ini.

Melacak Posisi Paket Tiktok Shope Dengan J&T

Untuk bisa melakukan cara ini, teman-teman semua harus tahu nomor resi paket yang di order dari Tiktok. Oleh karena itu, lakukan beberapa langkah yang sudah saya jelaskan diatas. Jika sudah kita masuk ketahap cek lokasi barang dengan jasa J&T. Bagaimana caranya? Yuk simak step by step nya dibawah ini:

  • Pertama install dulu aplikasi J&T lewat Play Store atau App Store sesuai perangkat seluler yang kamu gunakan, selain itu kamu bisa langsung kunjungi website resmi J&T.
  • Setelah proses instalasi selesai, langsung saja buka aplikasi dan tap menu lacak paket, lalu masukan nomor resi yang kamu dapatkan tadi.
  • Tap menu cari, maka kamu akan ditampilkan informasi mengenai lokasi barang atau paket saat ini.
  • Selesai.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan mengenai Cara Belanja dan Cek Pesanan di Aplikasi Tiktok. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *