kelebihan dan kekurangan samsung a70
Samsung Smartphone Teknologi

Ketahui, Kelebihan dan Kekurangan Samsung A70 Terlengkap

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A70 – Perusahaan smartphone Samsung tidak mau kalah dengan merk lainnya seperti Xiaomi, Oppo dan Vivo untuk meluncurkan smartphone terbaru mereka.

Untuk memuaskan pengguna smartphone khususnya merk samsung, perusahaan ini berusaha merilis smartphone berkualitas baik dengan harga murah. Hal ini dibuktikan dengan rilisnya Samsung Galaxy A70 dikelas menengah atas.

Dengan harga jual 5 jutaan anda sudah bisa membawa pulang smartphone ini. Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan samsung a70 baik dari segi desain, perfoma, kamera, kapasitas RAM dan penyimpanan internal.

Penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung A70, simak ulasan dibawah ini.

Baca Juga Perlu Diketahui, Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 7 Terlengkap

Kelebihan Samsung A70

kelebihan samsung a70
Sumber www.abenson.com/

Pertama saya akan membahas apa saja kelebihan dari samsung a70 dibandingkan smartphone merk lain dikelasnya, penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Layar Super AMOLED yang Luas

Keunggulana samsung a70 pertama adalah kualitas dan ukuran layarnya, kenapa hal ini menjadi kelebihan samsung a70? Karena smartphoneini dibekali layar  Super AMOLED merupakan hasil produksi dari perusahaan Samsung sendiri. Layar ini didesain sangat luas, hampir seperti tablet dengan lebar 6,7 inci.

Meskipun begitu, anda sebagai pengguna smartphone ini tidak perlu khawatir akan kesulitan memegangnya, karena a70 didesain dengan layar berasio masa kini, jadi tetap nyaman digenggam meski ukuran layar lebar.

Selain nyaman, layar pada samsung a70 juga mampu menghasilkan gambar jernih serta tajam sehingga sangat cocok bagi anda yang sudah bermain game mobile maupun menonton film.

2. Desain Elegan

Yang menjadi kelebihan lainnya dari samsung a70 adalah desainnya, kenapa begitu? Karena smartphone ini didesain sangat mewah. Ditambah bahan material yang digunakan yaitu perpaduan kaca dan plastik, jadi sangat indah dipandang.

Kebanyakan smartphone merk lain dikelasnya, hanya menggunakan matreial plastik pada bodinya. Namun pada smartphone samsung a70 sudah menggunakan material dari perpaduan kaca dan plastik.

Kemudian dari segi warna yang ditawarkan, samsung a70 menawarkan perpaduan warna yang sangat mewar atau disebut dengan nama glasstic. Lalu masalah peletekan tombol volume dan power menurut saya samsung a70 sudah sangat pas, karena anda dapat menjangkau tombol tersebut dengan mudah.

3. Prosesor Kecang

Menurut saya dari segi perfoma yang ditawarkan, samsung a70 memiliki perfoma yang terbilang sangat kencang. Pasalnya smartphone ini menggunakan prosesor chipset Snapdragon 675 besutan Qualcomm yang tidak perlu lagi kita ragukan kinerjanya.

Prosesor ini berfabrikasi 11 nanometer (nm) ini terhitung canggih, sehingga kinerja yang ditawarkan smartphone ini sangat kecang meskipun anda menjalankan aplikasi berat secara bersamaan.

Untuk menunjang hal tersebut Snapdragon 675 memiliki keunggulan, diantaraya dilengkapi delapan inti pemrosesan (octa core) dengan konfigurasi 2×2.0 GHz Kryo 460 Gold ditambah 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver.

4. Memilik RAM Besar                                      

Dari ulasan diatas sudah kita ketahui bahwa samsung a70 memiliki perfoma sangat kencang karena menggunakan Chipset Snapdragon 675 saja, hal lain yang mendukung kinerja smartphone ini adalah memiliki RAM besar.

Pada Samsung A70 menyediakan 2 pilihan RAM yaitu 6 dan 8 GB, dari kedua pilihan tersebut tentu tingkat kinerja berbeda. Namun menurut saya dengan RAM tersebut, baik yang 6 ataupun 8 sudah sangat oke.

Dengan begitu anda menjalanakan aplikasi besar seperti apapun tanpa harus takut lag, lalu anda juga bermain game online kesukaan seperti PUBG, FF, COD maupun mobile legends dengan puas.

5. Kapasitas Penyimpan Sangat Besar

Tidak lengkap rasanya kalau smartphone hanya menawarkan prosesor canggih dan RAM besar tanpa menyediakan ruang penyimpanan yang besar juga.

Kebanyakan smartphone lain menawarkan penyimpanan internal sebesar 64 GB saja, sementara samsung a70 menawarkan penyimpanan internal sangat gila sebesar 128 GB.

Dengan penyimpanan internal sebesar itu, saya rasa anda tidak perlu lagi menggunakan micro-SD tambahan. Karena dengan kapasitas penyimpanan tersebut anda bisa dengan puas menyimpang file-file penting ataupun tidak.

6. Kamera Mantap

Bagi anda yang suka berfoto, saya sarankan untuk menggunakan Samsung A70 dengan begitu anda tidak memerlukan lagi kamera dsrl. Kenapa saya bilang begitu? Karena samsung galaxy A70 dibekali kamera utama beresolusi 32 MP (f/1.7), 8 MP ultra wide angle dan 5 MP untuk efek bokeh. Jadi sudah sangat keren digunakan untuk memotret momen-momen berharga dihidup anda.

Buka hanya itu, smartphone ini juga sangat cocok bagi mereka yang suka selfie karena dibekali kamera depan beresolusi 32 MP dengan aperture f/2.0. Jadi hasil selfie anda bisa tambah kece.

7. Baterai Berkapasitas Besar

Kelebihan selanjut dari samsung a70 adalah memiliki baterai berkapasitas besar. Karena tidak lengkap rasanya smartphone berperfoma kecang dan ram besar tapi tidak kapasitas baterai kacil, jadi cepat ngedrop dong hehe.

Nah untuk anda pengguna ataupun calon pengguna samsung a70 tidak perlu khawatir, karena smartphone tidak hanya menawarkan perfoma kecang saja tapi juga menawarkan baterai berkapasitas besar juga.

Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh, bisa dibayangkan berapa lama ketahan smartphone ini. Ternyata dengan kapasitas baterai tersebut, samsung a70 juga sudah dilengkapi fitur fast charging dengan kecepatan daya 25 watt.

8. Memiliki Fitur Fingerprint

Sebenarnya kebanyakan smartphone lain masa kini sudah menggunakan fitur ini, tapi saya rasa dengan adanya fitur fingerprint tersebut dapat dijadikan sebagai kelebihan dari samsung a70 juga, meskipun sudah tidak asing lagi.

Kita ketahui fingerprint merupakan fitur keaman dari sebuah smartphone, dengan adanya fitur ini pengguna smartphone khususnya samsung a70 lebih mudah membuka kunci dan juga keamanan terjaga.

Karena untuk membuka keamanan fingerprint kita memerlukan sidik jari si pemilik smartphone, jadi apabila smartphone ini hilang maka sipenipu atau pencuri tersebut susah membuka kunci tersebut. Atau temen anda hendak jail melihat isi chat.

Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 8 Pro Terlengkap

Kekurangan Samsung A70

kekurangan samsung a70
Sumber www.buymobiles.net/

Tidak lengkap rasanya kalau saya hanya membahasa kelebihan tanpa membahas kekurangan, namanya sebuah produk buatan manusia tentu ada saja kekurangannya. Baiklah langsung saja simak kekurangan dari samsung a70 dibawah ini.

9. Tanpa OIS atau EIS

Meskipun kamera samsung a70 sudah terbilang sangat bagus dan beresolusi tinggi, namun karena tidak adanya fitur OIS atau optical image stabilization (OIS) atau pun electronic image stabilization (EIS) saya rasa hal tersebut menjadi nilai minus yang perlu anda perhatikan.

Karena dengan adanya fitur OIS atau EIS akan lebih memudahkan anda dalam pengambilan foto maupun video. Dan juga foto dan video yang dihasilkan lebih keren. Tapi kebanyak smartphone yang menggunakan fitur ini merupakan smartphone flagship,

10. Tidak Tahan Air dan Debu

Kebanyakan smartphone dikelas menengah atas seperti samsung a70 ini sudah wajid menyediakan fitur tahan air dan debu. Tapi kenyataannya smartphone ini tidak menyediakan hal tersebut, saya rasa hal ini menjadi kekurangan paling fatal samsung a70.

Spesifikasi Samsung Galaxy A70

  • Nama: Samsung Galaxy A70
  • Rilis: Maret 2019
  • Jenis dan Ukuran Layar: Super AMOLED 6,7 inci
  • Resolusi Layar: 2.400 x 1.080 piksel, rasio 20:9
  • Pelindung Layar: Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 675 (11 nm)
  • Prosesor: Octa-core (2×2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver)
  • RAM: 6 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Kamera Belakang: 32 MP (f/1.7, PDAF) + 8 MP (f/2.2, ultrawide) + 5 MP (f/2.2, depth sensor)
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • NFC: Tidak ada
  • USB: 2.0, Type-C 1.0
  • Sensor: Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass, ANT+
  • Baterai: 4.500 mAh (fast charging 25W)
  • Harga: Mulai dari Rp 5.025.000

Sumber Tokopedia

Demikianlah ulasan singkat dari CalonPengangguran tentang Kelebihan dan Kekurangan Samsung A70 terlengkap. Semoga sedikit pengetahuan saya dapat bermanfaat untuk anda semua, dan saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya.

3 Replies to “Ketahui, Kelebihan dan Kekurangan Samsung A70 Terlengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *