Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro – Bersamaan dengan rilisnya redmi note 8, di generasi versi pro xiaomi juga merilis smartphone kebangga mereka yaitu redmi note 8 pro. Dari kabar yang beredar 8 pro menjadi tipe tertinggi dari redmi note.

Ditambah lagi dengan kamera utama 64 MP, menjadikan note 8 pro sebagai smartphone dengan resolusi kamera terbesar di tanah air. Untuk lebih jelas memahami kelebihan dan kekurangan redmi note 8 pro anda bisa membaca ulasan dibawah ini.

Kelebihan Redmi Note 8 Pro

kelebihan redmi note 8 pro
Sumber tekno.kompas.com/

1. Layar

Yang menjadi keunggulan pertama dari redmi note 8 pro adalah layarnya, karena smartphone ini dibekali layar IPS FHD+ berukuran 6.53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan aspek ratio 19.5:9 yang sudah dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 5.

2. Dapur Pacu Mumpuni

Kelebihan selanjutnya adalah kinerja smartphone ini sangat kencang, hal ini dikarena redmi note 8 pro dibekali prosesor terbaru besutan MediaTek yaitu Helio G990T. Menurut kabar yang beredar prosesor ini dibuat dengan tujuan gaming, jadi sangat cocok untuk pecinta game online seperti COD, PUBG dan Mobile Legends

3. Kamera

Selanjutnya adalah kualitas kameranya, karena smartphone ini dibekali kamera beresolusi 64MP f/1.9 (wide), 8MP f/2.2 (ultrawide), 2MP f/2.2 (dedicated macro camera), dan 2MP f/2.4 (depth sensor).

Untuk hasil kamera utama redmi note 8 pro juga dilengkapo sensor ISOCELL Bright GW1 di kamera utama 64MP-nya, Oleh karena itu, redmi note 8 pro dinobatkan sebagai smartphone pertama yang dibekali kamera utama 64 MP.

4. Fitur NFC

Kebanyakan smartphone lama tidak menyediakan fitur NFC, padahal bagi beberapa irang fitur ini sangat penting. Oleh karena itu perusahan redmi mencoba merilis smartphone redmi note 8 pro yang dibekali fitur NFC. Untuk smartphone-smartphone terbaru adanya fitur NFC sudah sangat sering dijumpai. Jadi hal ini bisa anda anggap sebagai kelebihan ataupun tidak.

5. Kapasitas Baterai Besar

Jika dilihat dari perfomanya saja saya rasa tidak cukup, meskipun smartphone memiliki perfoma oke namun kapasitas baterai kecil bagaimana menurut anda? Kalau saya pasti kecewa.

Namun tenang untuk redmi note 8 pro memiliki kapasitas batera 4500 mAh, saya rasa kapasitas tersebut sudah sangat besar. Ditambah lagi dengan prosesor besutan MediaTek yang mampu meminimalisir penggunaan baterai.

6. Harga

Dari banyaknya kelebihan xiaomi redmi note 8 pro diatas, saya rasa tidak hanya itu saja. Jika kita lihat dari harga jualnya redmi note 8 pro dijual dengan harga cukup terjangkau yaitu Rp2.999.000 (6GB/64GB) dan Rp3.399.000 (6GB/128GB).

Baca Juga Yuk! Simak Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Terlengkap

Kekurangan Redmi Note 8 Pro

1. Menggunakan Slot SIM Hybrid

Bagi beberapa orang yang sering menyimpan file penting di Smartphone, tidak adanya triple slot sim card pada redmi note 8 pro menjadi kekurangan yang sangat fatal. Pasalnya redmi note 8 pro mennggunakan slot SIM Hybrid, artinya anda hanya bisa menggunakan 1 SIM Card+Micro SD.

2. Lensa Macro dan Wide Kurang Maksimal

Kita ketahui ada 4 kamera belakang redmi note 8 pro yang dibekali lensa macro dan wide. Namun dari hasil uji coba yang sudah dilakukan, fitur tersebut bekerja kurang maksimal.

Namun kembali lagi keharga, jika redmi note 8 pro dijual dengan harg 4 sampai 5 jutaan anda bisa sangat kecewa karena fitur tersebut tidak bekerja secara maksimal, tetapi yang sudah kita ketahui smartphone ini dijual dengan harga 3 jutaa saya rasa hal tersebut sangat wajar.

Demikian ulasan tentang kelebihan dan kekurangan redmi note 8 pro, semoga informasi ini dapat bermanfaat terkhusus bagi anda yang berminat membeli smartphone ini. Saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan maaf atas segala kekurangannya.

Baca Juga Yuk simak! Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8