Cara menggunakan Mi Remote – Seperti yang kita tahu kalau smartphone merk Xiaomi menyediakan sebuah aplikasi Mi Remote yang berfungsi untuk mengontrol atau mengatur berbagai jenis benda elektronik dengan mudah dan cepat. Dari pengalaman pribadi kehilangan remote menjadi hal yang sering terjadi, maka dari itu pihak Xiaomi melakukan inovasi dengan menyematkan aplikasi Mi Remote pada semua tipe smartphone-nya.

Meski tujuannya untuk mempermudah, tetapi masih saja banyak orang yang mengalami kesulitan dalam menjalankan fitur ini. maka dari itu saya selaku penulis di situs calonpengangguran akan berbagi tips Cara menggunakan Mi Remote dengan mudah. Penasaran bagaimana caranya? Simak step by stepnya dibawah ini.

Baca Juga Cara Unfriend Fb Massal Di Android dan Pc dengan Mudah

Cara Menggunakan Mi Remote

  • Pertama anda buka dulu aplikasi Mi Remote di Smartphone Xiaomi masing-masing.
cara menggunakan mi remote
  • Setelah itu, klik tombol Plus dibagian pojok atas kiri guna menambahkan remot baru.
cara menggunakan aplikasi mi remote
  • Jika sudah, anda akan diarahkan keberbagai menu yang bisa menggunakan Mi Remote ini seperti Mi TV/Mi Box, TV, AC, Kipas, Box, Penerima A/V, Pemutar DVD, Kamera dan lain-lainnya.
  • Klik saja berbagai menu tersebut sesuai dengan kebutuhan anda, disini akan saya berikan contoh meng-klik TV. Maka anda akan diarahkan ketahap pemilihan Merk TV tersebut.
cara menggunakan aplikasi mi remote
  • Apabila anda sudah meng-klik merk dari TV tadi, anda akan diberikan pertanyaan TV hidup? Jika hidup klik hidup, kalau mati klik mati.
  • Selanjutnya arahkan Mi Remote Ke TV dan klik tombol power, disini anda harus memastikan kalau TV merespon.
  • Kalau berhasil Mi Remote secara otomatis akan menampilkan remote lengkap dengan tombol yang anda butuhkan.

Catatan: Terdapat beberapa perangkat TV ataupun lainnya yang memerlukan uji coba terlebih dulu, maka anda tidak bisa menggunakan remote secara langsung. Tetapi ada juga yang tidak perlu melakukan uji coba.

Demikian tips dan trik dari calonpenganguran mengenai Cara Menggunakan Mi Remote, semoga sedikit penjelasan diatas bisa mempermudah anda dalam menggunakan aplikasi Mi Remote. Bagi anda yang tidak memiliki Smartphone Xiaomi dan ingin menggunakan aplikasi Remote, tidak perlu khawatir karena di Playstore banyak sekali aplikasi serupa yang bisa anda download secara gratis.

Baca Juga Cara Membuka Ms Word Di Laptop atau Pc Dengan Mudah