Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

Cara Mengunci Aplikasi WA dengan Menggunakan Fitur Fingerprint

Cara mengunci aplikasi WA – Perkembangan teknologi yang begitu pesat di era modern, menjadikan berbagai aspek kehidupan berubah secara signifikan. Misalnya saja pada zaman dulu, jika ingin mengirim suatu informasi harus melewati jasa kantor pos. Berbeda dengan era teknologi yang sangat canggih saat ini, sebagian besar kalangan masyarakat dunia telah beralih dan tertarik menggunakan media sosial sebagai media pengiriman suatu pesan.

Disisi lain, jangkauan dari media sosial telah mencakup di penjuru plosok dunia dan banyak jenisnya seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Telegram, Twitter dan masih banyak yang lainnya. Semua jenis media sosial tersebut tentunya memiliki tingkat keamanan yang berbeda-beda. Apakah media sosial anda ingin aman dari gangguan orang? Jawaban pasti iya. Pada kesempatan kali ini calonpengangguran hanya memberikan tips keamanan bagi pengguna media sosial WhatsApp saja.

Akhir-akhir ini pihak dari WhatsApp telah meng-update aplikasi ke dalam versi beta, dimana fitur fingerprint lock di aplikasi WhatsApp akhirnya kini dapat diuju coba bagi pengguna WhatsApp secara luas. Sesuai penamaannya, fitur ini akan membantu pengguna untuk mengunci aplikasi WhatsApp agar kerahasian isi chat didalamnya dapat terjaga dengan aman. Disisni pengguna WhatsApp cukup memindai sidik jari. Dengan catatan, tips ini hanya dianjurkan bagi pengguna smartphone yang memiliki fitur sensor fingerprint.

Kelebihan dari fitur ini, privasi pengguna dapat terjaga sehingga isi chatting-an pribadi hanya bisa dilihat oleh sang pemilik smartphone. Lalu bagaimana Cara mengunci aplikasi WA dengan menggunakan fitur ini ? Nah simak tipsnya dibawah ini. Sebelum membaca tipsnya, pastikan aplikasi WA anda telah di update.

Baca Juga CARA MENGATASI LUPA PASSWORD GMAIL DENGAN MUDAH DAN CEPAT

Cara Mengunci Aplikasi WA Menggunakan Fitur Fingerprint


1. Langkah awal buka aplikasi WhatsApp anda, kemudian klik ikon titik 3 di bagian atas pojok kanan. Setelah itu tekan setelan atau pengaturan.

Cara Mengunci Aplikasi WA

2. Berikutnya, klik akun pada layar smartphone anda

3. Selanjutnya anda pilih Privasi

4. Lalu, Scrroll ke atas dan pilih Kunci Sidik Jari.

5. Masukan jari anda ke figerprint. biasaya terletak di bagian belakang smarphone.

6.Langkah terakhir, anda dapat memilih sesuai opsi sesuai gambar dibawah ini.

Cara Mengunci Aplikasi WA

Baca Juga CARA MEMATIKAN LAPTOP DENGAN KEYBOARD WINDOWS 7, 8, 10 DAN XP

Sedikit catatan bagi anda, sebelum mengaktifkan fitur fingerprint lock ini, pengguna WA wajib mendaftarkan sidik jari mereka terlebih lebih dulu. Untuk caranya, yaitu hampir sama dengan menyetel pengaturan pemindai sidik jari di dalam ponsel. Lalu, pengguna akan diminta memilih fitur keamanan lain sebelum mendaftarkan sidik jarinya, yakni dengan memilih fitur kemanan pola, PIN, atau password.

Apabila telah mendaftarkan pola, PIN, atau password, lalu pengguna akan diminta untuk mendaftarkan sidik jari yang akan digunakan untuk membuka WhatsApp. Kemudian akan tersedia opsi jeda waktu untuk mengunci aplikasi WhatsApp. Saran saya, pilihlah waktu sesegera mungkin setelah aplikasi WhatsApp ditutup, satu menit, hingga 30 menit.

Sangat Mudah bukan cara mengunci aplikasi WA, selamat mencoba.

Demikian ulasan pada kesempatan kali ini mengenai cara mengunci aplikasi WA dengan menggunakan fitur fingerprint. Apabila terdapat kesalahan dalam penyampaian informasi diatas, saya mohon maaf. Sekian dan Trimakasih.

Share

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

1 Response

  1. Oktober 10, 2020

    […] Baca Juga CARA MENGUNCI APLIKASI WA DENGAN MENGGUNAKAN FITUR FINGERPRINT […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *