Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

Cara Mengganti Background Foto di Photoshop Secara Mudah

Cara mengganti background foto di photoshop – Sering kali seseorang mengalami kebingunan dalam menganti background foto, terutama pelajar dan mahasiswa. Dimana mereka sering kali melakukan upload foto untuk suatu pendaftaran. Tetapi, file foto yang mereka miliki backgroundnya berlatar merah, sedangkan yang diminta oleh pihak yang bersangkutan berlatar biru.

Untuk mengatasi problem diatas, maka calonpengangguran akan memberikan solusi cara mengganti background foto melalui aplikasi photoshop. Dengan demikian anda dapat melakukan sendiri tanpa harus minta pertolongan ke jasa studio foto. Mengapa saya menggunakan aplikasi photoshop dalam menganti background foto? Jawabannya photoshop merupakan aplikasi terbaik untuk editing foto yang sangat populer dan banyak  digunakan oleh para editor.

Disisi lain, melalui aplikasi photopshop anda dapat memanipulasi gambar, membuat kulit lebih cerah atau yang berjerawat bisa hilang, kontras, merubah warna, membuat vektor, serta masih banyak lagi kegunaan yang lainnya. Photoshop memiliki beberapa versei seperti CS1, CS2, CS3, CS4, CS5, CS6 hingga CC. Meskipun banyak versi, untuk mengganti background foto dengan photoshop tetap dapat dilakukan di semua versi apapun itu.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita simak penjelasan dibawah ini cara menganti background foto di photoshop secara mudah dan dilengkapi dengan gambarnya :

Baca Juga CARA MENGUNCI APLIKASI WA DENGAN MENGGUNAKAN FITUR FINGERPRINT

Cara Mengganti Background Foto di Photoshop

Simak secara cermat dan teliti Cara mengganti warna atau gambar background foto di photoshop:

1. Bukalah aplikasi photoshop anda terlebih dahulu yang ada di PC atau laptop.

2. Kemudian, buka foto yang ingin anda ganti backgroundnya dengan cara meng-klik tombol Ctrl+O ataupun bisa melalui menu File lalu pilih opsi Open.

3. Lalu,  klik kanan pada layer dari foto anda (background) setelah itu tekan Layer from background.

4. Setelah menekan Layer from background, maka akan muncul sebuah pop-up untuk membuat Layer 0, lalu tekan OK.

5. Berikutnya, Klik tombol huruf untuk menggunakan fitur Magic Wand Tool. kemudian arahkan kursor kebagian background warna merah dan seleksi. Kalau kurang jelas lihat gambar dibawah ini.

Cara menganti background foto di photoshop

6. Sebelum mengganti backgraund, tentukan warna yang akan anda pilih sebagai background pengganti. Contohnya warna biru.

7. Setelah selesai memilih warna. Lalu, Tekan tombol huruf pada keyboard anda, dimana huruf tersebut akan mengarahkan anda pada fitur pewarnaan yaitu Paint Bucket Tool.

Baca Juga CARA MENGATASI LUPA PASSWORD GMAIL DENGAN MUDAH DAN CEPAT

Cara menganti background foto di photoshop

8. Selanjutnya, anda cukup mengarahkan kursor di background yang telah diseleksi sebelumnya dan klik, maka background akan berubah menjadi warna biru.

9. Cara terakhir, simpanlah hasil editing anda dengan cara menekan tombol CTRL+S pada keyboard secara bersamaan atau anda bisa meg-klik menu File lalu pilih opsi Save. Ketika akan melakukan penyimpanan anda akan dikasih pilihan beberapa format foto. Namun sebaiknya pilih format Jpg atau png agar foto bisa tampil.

Cara menganti background foto di photoshop

Nah, jadi gimana sahabat calonpengangguran Cara mengganti background foto di photoshop ? cukup mudah bukan. Selamat mencoba ya!!!

Baca Juga CARA MEMATIKAN LAPTOP DENGAN KEYBOARD WINDOWS 7, 8, 10 DAN XP

Share

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

3 Responses

  1. Oktober 10, 2020

    […] Baca Juga CARA MENGGANTI BACKGROUND FOTO DI PHOTOSHOP SECARA MUDAH […]

  2. Oktober 10, 2020

    […] Baca Juga CARA MENGGANTI BACKGROUND FOTO DI PHOTOSHOP SECARA MUDAH […]

  3. November 9, 2020

    […] Baca Juga Artikel Terkait CARA MENGGANTI BACKGROUND FOTO DI PHOTOSHOP SECARA MUDAH […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *