Cara upload file ke google drive – Biasanya kita sering  melakukan upload file ke Google Drive milik kita sendiri kan? Nah, apakah bisa kita upload file ke Google Drive orang lain? Jawabannya tentu bisa donk, tanpa kita mengakses langsung Google Drive mereka ya. Namun, kita akan membagikan file yang ada di Google Drive kita kepada mereka.

Sebetulnya caranya mudah kok tinggal, buat folder di Google Drive > upload file ke dalam folder > Share link ke orang lain. Tampaknya mudal sekali bukan? namun untuk bagi pemula atau yang belum tau tutorial lengkapnya, ayok simak penjelasanya Cara upload file ke Google Drive di akun kita dan orang lain tanpa mengakses akun mereka.

Baca Juga CARA BACKUP DAN MEMULIHKAN CHAT WHATSAPP KE GOOGLE DRIVE

Cara Membuat Folder di Google Drive

Sebelum melakukan upload file, terlebih dahulu kita membuat folder untuk meletakan file yang akan kita upload nantinya.

1. Bukalah google drive anda masing-masing, kemudian klik baru untuk membuat folder. Lalu pilih folder kembali.

2. Setelah itu, berikan nama folder sesuai kebutuhan anda. Misalnya Kerja Praktek. Lalu klik buat.

3. Nah, folder baru (Kerja Praktek) telah selesai kita buat seperti tampilan gambar dibawah ini.

Cara Mengupload File ke Google Drive

Setelah membuat folder baru, kemudian saatnya mengauplod file ke folder Google Drive yang telah dibuat tadi. Bagaimana caranya? simak langsung penjelasan dibawah ini :

1. Cara mengupload file ke google drive ke dalam folder yang telah dibuat tadi. Pastikan anda dalam posisi didalam folder tersebut. Setelah itu, klik baru seperti gambar dibawah ini.

2. Stelah anda klik baru, kemudian pilih upload file. Kemudian cari file yang ingin anda upload ke dalam folder google drive

Cara upload file ke google drive

3. Setelah anda memilih file yang akan di upload. Maka tampilan layar anda akan seperti gambar dibawah ini dan tandanya proses meng-upload berhasil.

Cara Upload File Ke Google Drive Orang Lain

1. Langkah awa, cara mengupload file ke Google Drive orang lain adalah memastikan anda sudah didalam folder tadi. Kemudian klik kiri bagian folder tadi dan pilih bagikan atau share.

Cara upload file ke google drive orang lain

Baca Juga CARA MENGHITUNG RATA RATA DI EXCEL SECARA MUDAH

2. Setelah itu, dapat bagikan file anda kepada orang lain dengan memasukan alamat email yang di tujukan, anda juga dapat menuliskan pesan. Kemudian klik kirim.

3. Apabila anda telah berhasil melakukan hal diatas tadi, maka dibawah ini akan muncul email (maaf emailnya saya tutup) sebagai keterangan bukti dan anda dapat membagikan kembali kepada orang lain. Selain itu anda dapat menyalin link dan bagikan kepada orang yang ingin anda tuju. Dengan membagikan tersebut tentu orang lain dpat mengakses folder tersebut.

Cara upload file ke google drive

Demikianlah ulasan kali ini tentang Cara upload file ke google drive. Semoga tutorial diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba!!!

Baca Juga CARA MENJUMLAHKAN DI MICROSOFT EXCEL SECARA MUDAH