Cara top up ShopeePay – Pada zaman era modern saat ini siapa sih yang belum mengenal uang elektronik. Uang elektronik saat ini sangat banyak digunakan oleh kalangan pembisnis untuk melakukan transaksi secara online. Dengan adanya jenis uang ini, maka selama 24 Jam kita dapat melakukan transaksi tanpa ada batasan. Contoh uang elektronik salah satunya adalah ShopeePay.

ShopeePay merupakan salah satu fitur terbaru dari pihak Shopee yang berguna untuk melakukan pembayaran dan menyimpan pengembalian dana. Sebelum digunakan, anda wajib mengaktifkannya ShopeePay terlebih dahulu. Kemudian setting pada halaman Saya dan pilih ShopeePay. Agar menjaga keamanan ShopeePay anda, maka silahkan buat 6 digit password yang berbeda dengan password akun Shopee anda.

Bagi anda yang masih baru membuat ShopeePay tentuya saldonya masing kosng kan. Nah, tentu anda harus mengisi atau top up terlebih dahulu. Bagaimana cara top up ShopeePay? Yuk simak tutorialnnya dibawah ini :

Cara Top Up ShopeePay dengan Menggunakan Via ATM BRI

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Shoppe di Smartphone anda masing-masing. Lalu tab ke saya untuk menuju profil akun.
Cara top up ShopeePay
  • Selanjutnya, scroll ke atas cari ShopeePay, jika sudah ketemu tab langsung.
Cara top up ShopeePay
  • Disini anda disediakan beberapa opsi Isi Saldo, Bayar, Kode Bayar dan Transfer. Nah, tujuan anda kan ingin top up ShopeePay, pilih Isi Saldo.
  • Pada tampilan dibawah ini, anda disuruh memilih metode pembayaran melalui Bank Transfer, Alfamart dan Indomaret. Saya disini menggunakan via Bank Transfer sesuai pembahasan. Jika anda ingin menggunakan metode pembayaran selain bank, sebetulnya hampir mirip kok caranya.
  • Pihak Shopee memberikan beberapa pilihan Bank untuk melakukan pembayaran, yaitu Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI. Disini saya mencontohkan dengan menggunakan bank BRI. Nah, jadi silahkan tentukan saja mana bank yang ingin anda pilih. Setelah selesai menentukan silahkankan langsung tab Konfirmasi.
  • Terakhir, anda akan mendapatkan nomor Briva dari pihak Shopee. Silahkan melakukan transfer ke via ATM atau mobile banking. Jika anda memilih transfer melalui via ATM, silahkan lihat petunjuk gambar dibawah ini.
Cara top up ShopeePay

Nah, itulah tutorial singkat dari calonpengangguran mengenai cara top up ShopeePay dengan menggunakan via ATM BRI. Semoga bermafaat untuk anda semua dan selamat mencoba!!!

Baca Artikel Terkait CARA MEMBELI PAKET DATA DI SHOPEE MENGGUNAKAN SHOPEEPAY

Baca Artikel Terkait CARA MEMBELI PULSA DI SHOPEE MENGGUNAKAN SHOPEEPAY DAN NOMOR REKENING