Cara mengisi saldo Dana – Dalam era digital saat ini, semua aspek kehidupan telah mengalami perubahan yang sangat drastis. Apakah anda tahu dengan aplikasi Dana? Dana ini merupakan salah satu aplikasi yang berguna untuk melayani transaksi online dengan sangat praktis mulai dari pembayaran tagihan, transaksi barcode scan bahkan e-commerce.

Di Indonesia sendiri,  dana adalah sebuah dompet digital yang sudah terpercaya aman dan dapat diandalkan kapan saja dan dimana saja. Dengan menggunakan Dana, anda bisa melakukan transaksi secara non-tunai dan non-kartu. Jika anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini,  anda dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store (Android) dan App Store (IOS). Setelah anda mengunduh, anda wajib mendaftarkan identitas diri anda, yaitu cukup memasukkan nama dan no hp saja.

Nah, sebelum melakukan berbagai transaksi. Kondisi saldo anda tentu masih kosong bukan? anda harus mengisi saldo terlebih dahulu supaya memperlancar dalam bertransaksi. Bagi pemula yang belum tahu bagaimana cara mengisi saldo Dana, anda dapat mengikuti tutorial berikut ini :

Cara Mengisi Saldo Dana Secara Mudah dan Tepat

  • Jalankan aplikasi Dana di Smartphone anda masing-masing. Kemudian piih menu ikon Plus atau tab isi saldo.
cara mengisi saldo Dana
  • Selanjutnya anda akan diarahkan pada beberapa metode pembayaran. Dana menyediakan beberapa via bank seperti BCA, BRI, BNI, MANDIRI, CIMB NIAGA,PaninBank, PermataBank, Bank btpn, Maybank, Danamon, Bank Sinarmas Bank BTN, digibank dan Bank lain. Selain via bank, dana juga menyediakan metode pembayaran melalui Agen seperti Alfamart, Pengadaian, Kantor Pos dan lainnya. Silahkan pilih metode pembayaran yang menurut anda mudah. Disini saya mencontohkan menggunkan via Bank BRI.
  • Setelah anda selesai menentukan metode pembayaran, anda akan di tawarkan untuk membayar langsung. Disini saya memilih coba nanti karena masih lama untuk mengisi saldonya. hehe
  • Selanjutnya anda akan mendapatkan no BRIVA untuk menyelesaikan pembayaran tersebut.
  • Untuk intruksi pembayaran anda dapat mengikuti gambar dibawah ini khusus ATM BRI. Jika anda ingin melakukan pembayaran lewat mobile banking BRI silahkan klik intruksi tersebut.
cara mengisi saldo Dana

Sekian tutorial singkat dari calonpengangguran tentang cara mengisi saldo Dana secara mudah dan tepat. Semoga bermafaat dan jangan lupa untuk mencoba ya!!!