Cek tagihan listrik di bukalapak – seperti yang kita ketahui saat ini, bukalapak merupakan salah satu aplikasi marketplace yang sudah terkenal di Indonesia. Para pelaku bisnis memanfaatkan aplikasi ini untuk menjual produk dagangannya dengan cara membuat toko online terlebih dahulu (akun pribadi). Kemudian anda dapat mempromosikan dan memulai berjualan secara online serta transaksi pembayaran bisa dilakukan secara online juga.

Bukalapak telah menghadirkan fitur pembayaran tagihan, seperti tagihan BPJS, Air PAM, TV Kabel dan masih banyak lagi termasuk  tagihan PLN. Disini anda dapat mengecek semua jenis tagihan dan juga bisa sekalian melakukan pembayaran. Akan tetapi, pada kesempatan kali ini calonpengangguran hanya memberikan tutoriak cara cek tagihan listrik di bukalapak dan sekaligus cara membayarnnya. Penasaran? Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini :

Cek dan Cara Pembayaran Listrik di Bukalapak

  • Pertama, silahkan buka aplikasi bukalapak di Smartphone anda masing-masing. Setelah itu, anda akan ditampilkan berbagai jenis menu yang cukup banyak. Untuk mengecek tagihan listrik sekaligus ingin melakukan pembayaran, silahkan klik Tagihan.
cek tagihan listrik di bukalapak
  • Selanjutnya, anda akan diarahkan ke beberapa jenis-jenis tagihan seperti Kartu Kredit, E-Samsat, Angsuran Kredit, BPJS Kesehatan, Ai PDAM dan masih banyak lagi. Jika anda ingin mnegecek dan ingin melakukan pembayaran langsung, silahkan klik Listrik Pascabayar. Untuk lebih jelasnya bisa melihat gambar dibawah ini.
cek tagihan listrik di bukalapak
  • Setelah itu, anda diminta untuk memasukan ID Pelanggan setia PLN. Catatan, pastikan ID yang anda masukkan tidak salah.
  • Jika anda telah memasukan ID Pelanggan, maka lagsung akan muncul catatan informasu tagihan listrik. Informasi tersebut meliputi, ID Pelanggan, Nama Lengkap, Tarif/Daya, Jumlah Periode, Periode, Biaya Admin, Denda, Tagihan dan Total Tagihan. Untuk melanjutkan pembayaran tagihan listrik, silahkan klik Bayar.
  • Berikutnya, anda akan ditampilkan beberapa metode pembayaran. Bukalapak menyediakan metode pembayaran seperti melalui Dana, Credits, Transfer ke Virtual Account, Transfer ke Rekening Bank, Gerai dan Kartu Kredit atau Debit. Silahkan pilih metode pembayaran yang anda inginkan.
  • Disini saya memakai metode pembayaran melalui Gerai, yaitu Alfamart. Disini terdapat sebuah rincian harga tagihan dan biaya admin. Untuk melanjutkan pembayaran klik bayar dengan gerai.
  • Terakhir, anda akan ditampilkan informasi mengenai batas waktu pembayaran, jumlah tagihan dan nomor tagihan. Silahkan pergi ke Alfamart terdekat anda, kemudian tunjukan nomor tagihan ke kasir. Jika anda ingin mengubah metode pembaran juga bisa.
cek tagihan listrik di bukalapak

Cara Cek Tagihan Listrik Melalui Aplikasi PLN

  • Untuk cara ini, pertama silahkan download aplikasi Cek Tagihan PLN di google play store anda. Klik disini.
  • Kemudian, bukalah aplikasi cek tagihan PLN di smartphone anda masing-masing. Silahkan masukan ID Pelanggan anda masing-masing pada kolom tersebut. Pastikan ID yang anda masukan tidak salah. Jika sudah silahkan tab, Cek Tagihan.

Terahir, disini anda akan ditampilkan beberapa informasi seperti ID Pel, Nama, TArif/Daya, Stan Meter dan Jumlah Tagihan.

Nah, gimana cara cek tagihan listrik di bukalapak sekaligus trik pembayarannya cukup mudah bukan? semoga titorial singkat ini dapat bermanfaat dan jangan takut untuk mencoba ya!!!

Baca Artikel Terkait CARA JUALAN DI BUKALAPAK DENGAN MUDAH DI SMARTPHONE DAN LAPTOP/PC