cara membuat akun twitter

Cara Membuat Akun Twitter Melalui Smartphone dan Laptop

Cara Membuat Akun Twitter – Artikel sebelumnya Calonpenganguran sudah menjelaskan beberapa tips mengenai Twitter, pada kesempatan kali ini kita tetap membahas social media ini lebih tepatnya Cara Membuat Akun Twitter dengan mudah dan cepat.

Sebelum itu apasih yang menjadi keunggulan Twitter dibandingkan social media lain? Dari pengalaman pribadi saya sendiri Twitter menawarkan berbagai kelebihan diantaranya Cocok bagi anda yang suka membuat tulisan atau “Diary”, jangkau share lebih luas bahkan bisa memudahkan anda berkomunikasi dengan orang-orang penting seperti artis dan sebagainya.

Dari sedikit ulasan tersebut saya bisa kita simpulkan bahwa Twitter lebih friendly dibanding social media lainnya. Sementara Twitter sendiri merupakan salah satu social media yang resmi dirilis pada tanggal 21 Maret 2006, San Francisco, California, Amerika yang didirikan oleh Jack Dorsey, Evan Williams, Noah Glass, Biz Stone. Jika dilihat dari reting penggunanya, Twitter termaksud social media yang memiliki pengguna sangat banyak.

Baca Juga Cara Menghapus Akun Twitter Yang Lupa Password

Fitur Yang Ada Di Twitter

Sebelum kita membahas Cara Membuat Akun Twitter, Calonpenganggura akan menambahkan sedikit informasi mengenai apa saja fitur yang bisa anda gunakan di social media ini diantaranya:

Bisa Tag Teman

Karena Jumlah Tweet memiliki keterbatasan, meski demikian anda tentu tetap ingin memaksimal Tweet yang anda buat bukan? Sebagai contoh anda hendak memposting sebuah foto atau cerita tetapi kalimat yang harus ditulis sangat panjang dan juga anda menulis username akun yang terkait dengan foto atau cerita tersebut.

Untungnya piha Twitter telah memikirkan hal tersebut, karean itu anda tidak perlu khawatir lagi akan keterbatas diatas. Ketika anda hendak Tag Teman atau Mention seseorang dapat dilakukan dengan mudah, caranya klik fitur ‘Who’s in this photo?’ lalu pilih username akun yang hendak anda tag. Fitur ini sudah bisa digunakan pada semua perangkat seperti Android, iPhone, maupun PC.

Bisa Memposting Foto Kolase

Selain bisa Tag Teman, kini Twitter juga menawarkan fitur baru yang menarik yaitu Bisa Memposting Foto Kolase secara otomatis. Bagaimana caranya? Pilih foto yang hendak anda posting, kemudian Tap ‘Add More’. Maka foto tersebut akan dirubah menjadi foto kolase dan dipisah-pisah secara otomatis. Sebenarnyanya apa itu Kolase? Sederhananya kolase merupakan karya seni rupa dua dimensi.

Bisa Posting Gambar Bergerak atau GIF

Ternyata sekarang Twitter juga bisa memposting gambar bergerak atau GIF loh! Anda cukup menjadikan gambar bergerak sebagai pinned tweet atau tweet yang diletakkan paling atas timeline akun Twitter masing-masing.

Membagikan Tweet Melalui SMS

Bagi beberapa orang atau pengguna Twitter tentu menjadikan social media ini menjadi hal yang sangat penting contohnya saya, saya sering melakukan share artikel dan membagikan kegiatan sehari-hari. Tapi pernah tidak anda berpikir? Ternyata Twitter menawarkan fitur yang sangat membantu anda ketika ingin melakukan posting atau tweet tanpa harus membuka aplikasi Twitter yaitu Membagikan Tweet Melalui SMS.

Untuk menggunakan fitur ini anda perlu melakukan beberapa setting terlebih dulu dari perangkat computer masing-masing. Pertama anda harus Tap Menu Setting – Tap Mobile – Tambahkan Nomor Telepon. Kemudian itu atur notifikasi yang akan masuk ke SMS anda.

Bisa Memasang Tagar Di Bio Profil

Apabila anda menginginkan akun twitter lebih mudah ditemukan dan difollow oleh orang atau akun lain yang relevan, ternyata anda tipsnya yaitu memasang tagar di bio profil dengan begitu orang atau akun lain akan lebih mudah menemukan anda.

Menampilkan Grafik Aktivitas Selama Menggunakan Twitter

Selain beberapa fitur diatas, Twitter juga menawarkan fitur yang mampu menampilkan grafik aktivitas selama anda menggunakan twitter loh seperti mengetahui berapa tingkat ketertarikan followers anda terhadap tweet atau postingan anda. Fitur ini bekerja secara otomatis, jadi anda tidak perlu melakukan setting apapun.

Baca Juga Cara Membuka Akun Twitter Yg Lupa Email dan Password

Cara Membuat Akun Twitter Melalui Smartphone

cara membuat akun twitter
  • Pertama anda harus mendownload aplikasi Twitter di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut, maka anda akan dibawa kehalaman dengan Menu Buat Akun atau Sudah punya akun? Masuk.
  • Tap saja menu buat akun, setelah itu anda akan disuruh mengisi beberapa persyaratan diantaranya Username, Nomor Telepon dan Email. Setelah diisi semuanya dan dirasa sudah benar, langsung saja Tap Menu Selanjutnya.
  • Pihak twitter akan mengirim kode verifikasi melalui metode yang anda pilih yaitu Nomor Telpon dan Email.
  • Salin kode tersebut dan Tap Menu Selanjutnya.
  • Jika sudah tahap selanjutnya adalah pembuatan Kata Sandi atau Password, tentukan kata sandi atau password yang mudah diingat oleh anda tetapi sulit diketahui orang lain.
  • Selesai.

Cara Membuat Akun Twitter Melalui Laptop

  • Pertama klik Link resmi berikut ini www.twitter.com
  • Lalu Tap Menu Daftar.
  • Disini anda diminta untuk memasukan Username dan memiliki metode verifikasi. Terdapat dua metode verifikasi yang bisa anda gunaka yaitu Email dan Nomor Telepon aktif   – Isi Tanggal Lahir  anda sesuai data diri masing-masing lalu Tap Berikutnya .
  • Setelah itu anda akan dibawa ke halaman “Term of Service” disini pihak Twitter memberikan informasi mengenai apa saja peraturan yang harus anda semua ikuti.
  • Jika anda sudah membaca semua peraturan tersebut, lanjut Tap Sign Up  untuk melanjutkan pendaftar akun baru.
  • Disini anda diminta membuat Username dan Password atau Sandi.
  • Tahap terakhir adalah melakukan Sinkronisasi atau bisa juga Tap Lewati.
  • Selesai.

Settingan Dasar Akun Twitter

Setelah anda berhasil membuat akun Twitter baru, anda perlu melakukan settingan dasar dari memasukan foto profile, header, website dan bio data diri masing-masing. Apakah hal ini perlu dilakukan? Jawabannya sangat perlu, karena dengan mengisi semua data diri tentu lebih memudahkan orang lain mengetahui tujuan atau identitas dari akun Twitter anda.

Baiklah langsung saja settingan pertama yang harus anda lakukan adalah memasukan foto profile, disini anda harus sudah menentukan tujuan dari pembuatan akun Twitter ini untuk apa? Apakah untuk kebutuhan sehari-hari atau bisnis. Kalau untuk kebutuhan sehari-hari anda bisa memasukan foto pribadi, tetapi kalau untuk urusan bisnis anda bisa memasukan logo bisnis anda.

Untuk memasukan foto profile sangatlah mudah, caranya Tap Profile yang berada dibagian kiri pojok atas lalu pilih foto yang akan anda gunakan. Selain itu anda juga perlu memasukan header, website kalau punya dan isi biodata diri masing-masing dan Tap Save Changes.

Demikian ulasan singkat dari Calonpengangguran mengenai Cara Membuat Akun Twitter, semoga sedikit penjelasan ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih atas perhatiannya.

Baca Juga Cara Unfollow Twitter Dengan Cepat dan Mudah

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *